×
×

Search in Mata Mata Musik

North Kingsley, Band Baru Shavo Odadjian (SOAD), Rilis Single Perdananya

Posted on: 08/10/20 at 7:30 am

North Kingsley, Band Baru Shavo Odadjian (SOAD), Rilis Single Perdananya
North Kingsley.

Bassis System of a Down (SOAD), Shavo Odadjian telah meluncurkan single pertama dari band barunya, North Kingsley. Lagu baru itu berjudul ‘Like That?’ dan akan dimuat dalam sebuah koleksi tiga lagu berjudul Vol. 1, yang akan dirilis pada 14 Agustus.

Bersama Shavo Odadjian, line-up North Kingsley dilengkapi oleh sang produser musik Saro Paparian dan sang penulis lirik Ray Hawthorne. ‘Like That?’ menampilkan bagian verse yang bertubi-tubi, dengan nuansa musik hip-hop campur electronik yang mewarnai sepanjang lagunya.

Baca Juga: Blink-182 Sindir Penyangkal Pandemi Virus Corona di ‘Quarantine’, Lagu Barunya

“Kami memberikan kalian lagu yang bisa kalian nikmati secara perlahan, bukan 12 lagu sekaligus,” ujar Shavo Odadjian dalam sebuah siaran pers. “Akan ada video klip untuk setiap lagu, sesuatu yang secara visual dapat kalian nikmati. Gue (dulu) menyutradarai video untuk System of a Down, gue mengerjakan visual produksi panggung untuk band, jadi itu penting bagi gue. Saro Paparian memiliki selera yang luar biasa untuk menciptakan hal-hal baru secara visual dan gue bertindak hampir seperti seorang produser dalam hal itu dan kami akan menjual merchandise untuk setiap rilisan, jadi ini lebih dari sekedar musik”.

Artwork cover koleksi 3 lagu, Vol. 1 dari North Kingsley.
Artwork cover koleksi 3 lagu, Vol. 1 dari North Kingsley.

Mengenai awal mula band barunya, Shavo Odadjian menambahkan, “Gue suka berkolaborasi. Gue senang mendengar ide gue datang dari orang lain. Ada kekuatan dalam jumlah (artinya: sekumpulan orang lebih memiliki pengaruh atau kekuatan ketimbang satu orang -Ed.). Saro biasa bikin banyak beat, dan gue kemudian bermain gitar dan bass, dan nggak dengan cara yang biasa lo dengar di musik rock. Ketika Ray Hawthrone masuk, dia sangat tertarik dengan apa yang terjadi secara sosial dan politik. Mereka berdua tahu harus apa di studio dengan segala hal yang baru dan segar. Gue berusaha keras untuk beradaptasi dengan mereka, tetapi nuansa dan apa yang kami akhirnya kerjakan sangat keren sehingga menjadi awal dari North Kingsley”.

Shavo Odadjian telah membahas North Kingsley sejak bulan Desember 2018, ketika dia memberi tahu Heavy Consequence tentang tahap awal proyeknya itu. Saat itu, dia memberi informasi, “Ini adalah hip-hop yang digerakkan oleh bass, tapi gue enggak bisa menjelaskannya. Kalian harus mendengarnya sih”.

Dalam siaran persnya, Shavo Odadjian melanjutkan, “Gue dikenal karena main musik metal tapi lo nggak bisa ngomong kalau itu hanya metal, itu memiliki banyak pengaruh lain di sana. Gue mengerjakan (grup) Achozen dengan RZA dan itu hip-hop banget. North Kingsley ada tepat di tengah. Kick dan hi-hats serta snare dramnya terdengar seperti punk. Bagi gue punk rock bukanlah suatu gaya musik, itu sesuatu yang lo jalankan. Itu adalah gaya hidup dan itu berarti untuk melawan arus dan gue mendengar itu di sana, dan kami menggabungkan semuanya untuk menciptakan sesuatu yang menarik dan baru untuk zaman ini”.

Lo bisa tonton video lirik lagu ‘Like That?’-nya North Kingsley di bawah ini, men. Single ini juga tersedia untuk lo download di sini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Kanye West

Berseteru Dengan Universal Music dan Sony/ATV, Kanye West Kencingi Pia...

Kanye West (Foto: Brad Barket/Getty Images for Fast Company) / Piala Grammy dikencingi. (Foto: Twitter Ye). Dengan terhitung hanya 47 hari dari hari pelaksa

on Sep 17, 2020
Michael Sweet

Sebut 'WAP' Sampah, Michael Sweet (Stryper) Khawatir Cucunya Dengar La...

Michael Sweet / Cardi B. Michael Sweet, pentolan band heavy metal religius Styrper belum lama ini memberikan kritikan pedas kepada superstar rap Cardi B ata

on Sep 16, 2020
Bonado hip hop duo

BONADO Persembahkan Single Perdana Dengan Hip-Hop Khas Indonesia Timur

Bonado adalah duo hip-hop yang terdiri dari Rendy Reynhard dan Steven Russel. Rendy keturunan Manado, sedangan Stevi keturunan Ambon. Bonado adalah singkat

on Sep 14, 2020
Major Lazer

'Oh My Gawd', Single Joget Baru Major Lazer Fitur Mr. Eazi, Nicki Mina...

Major Lazer. Tepat pada hari Jum'at, 11 September 2020, bersama dengan Mr. Eazi, Major Lazer merilis single terbarunya berjudul 'Oh My Gawd' fitur Nicki Min

on Sep 12, 2020