×
×

Search in Mata Mata Musik

Obama Akan Pimpin Acara Wisuda Virtual YouTube Bersama BTS dan Lady Gaga

Posted on: 05/6/20 at 11:00 am

BTS, Lady Gaga, Michele & Barack Obama.
BTS, Lady Gaga, Michele & Barack Obama. (Foto: Kolase).

YouTube akan ramaikan budaya serba virtual selama tahun 2020 dengan sebuah acara wisuda virtual, termasuk pidato pembukaan yang disampaikan oleh mantan Presiden Amerika Serikat (AS) Barack Obama dan istrinya Michelle Obama.

Baca juga: Barack Obama Dorong Penjualan Setiap Musisi di Playlist Spotify-nya!

Acara spesial Dear Class of 2020 milik YouTube akan menampilkan berbagai selebriti dan nama-nama terkenal termasuk boyband K-pop BTS, popstar Lady Gaga dan Alicia Keys. Jajaran performers ala festival musik itu akan menampilkan pembicaraan tentang tema hari wisuda tradisional dicampur dengan berbagai penampilan musik.

Acara ini akan tayang perdana pada Sabtu, 6 Juni, di kanal YouTube Originals dan situs Learn@Home milik YouTube (learnathome.withyoutube.com).

Pembicara awalnya termasuk BTS, Lady Gaga, CEO Alphabet dan Google Sundar Pichai, dan Malala Yousafzai. BTS dan yang lainnya akan tampil di acara malam virtual setelah seremoni wisuda selesai.

Dear Class of 2020 juga akan mencakup penampilan khusus dari Alicia Keys, Kelly Rowland, Kerry Washington, Chloe x Halle, Zendaya, dan pencipta YouTube Jackie Aina, AsapSCIENCE, Dude Perfect, Mr. Kate, dan The Try Guys.

Jadwal lengkap acara YouTube itu akan tersedia di situs Learn@Home pada 17 Mei. Para lulusan yang ingin hadir juga dapat menetapkan pengingat untuk acara tersebut dan menandatangani nama mereka di papan sambutan Dear Class of 2020 Shout Out Board melalui tuatan yt.be/dearclassof2020.

Selain itu, Presiden Obama juga akan menyampaikan pesan pembukaan selama acara Graduate Together: America Honors the High School Class of 2020, sebuah acara multimedia berdurasi satu jam pada 16 Mei yang diselenggarakan oleh XQ Institute, LeBron James Family Foundation, dan The Entertainment Industry Foundation. Acara ini akan menyertakan penampilan oleh LeBron James, Malala Yousafzai, The Jonas Brothers, Yara Shahidi, Bad Bunny, Lena Waithe, Pharrell Williams, Megan Rapinoe, H.E.R., Ben Platt dan lainnya. Acara ini diatur untuk disiarkan secara bersamaan di ABC, CBS, Fox dan NBC serta melalui 20 lebih mitra penyiar dan streaming digital lainnya pada 16 Mei mendatang, dari jam 8 hingga 9 malam waktu setempat.

Baca juga: Intip Playlist Musim Panas 2019 Versi Barack & Michelle Obama!

Di antara perayaan wisuda livestream lainnya, acara spesial Facebook pada 15 Mei juga akan menampilkan pidato pembukaan oleh Oprah Winfrey dan selebritis lainnya termasuk Miley Cyrus, Jennifer Garner, Lil Nas X, Awkwafina dan pesenam juara Olimpiade Simone Biles.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Friends Reunion BTS Lady Gaga Justin Bieber

    Lady Gaga, Justin Bieber, BTS Tampil Di Film "Friends" Disensor Di Chi...

    Lady Gaga, Justin Bieber, dan BTS sukses tampil di film Friends: The Reunion. Namun sayangnya adegan film yang menampilkan ketiga artis top dunia tersebut

    on May 31, 2021
    Lady Gaga

    Lady Gaga Ungkap Trauma Pasca Diperkosa Produser Di Awal Kariernya

    Lady Gaga (Foto: Apple TV+). Lady Gaga belum lama ini mengungkapkan secara terbuka dalam sesi wawancara tentang pelecehan seksual yang doi alami. Pelecehan

    on May 22, 2021
    Nicki Minaj

    Nicki Minaj: 10 Peringkat Video YouTube Terpopuler Si Ratu "Geal-Geol"

    Nicki Minaj termasuk dalam deretan atas artis internasional melalui goyangan musik hip hop-nya. Cewek berbokong besar ini tercatat telah menjual lebih dari

    on May 17, 2021
    TEDDY LEE

    YouTuber Teddy Lee Debut Lagu Ciptaannya Berlirik Korea & Indonesia

    Teddy Lee telah dikenal sebagai musisi dan content creator YouTube alias YouTuber yang sering mengcover lagu-lagu soundtrack drama seri Korea yang diterjem

    on May 9, 2021