×
×

Search in Mata Mata Musik

Oh My Girl Kembali dengan “Remember Me”, Lagu yang Penuh Gairah

Posted on: 09/13/18 at 8:00 am

Sumber: https://www.billboard.com/articles/columns/k-town/8474806/k-pop-girl-group-oh-my-girl-remember-me
Posted on September 12, 2018
Focus keyword: lagu baru Oh My Girl

Girl band asal Korea, Oh My Girl merilis single terbaru mereka “Remember Me” di awal minggu ini. Dengan musik electro-pop yang unik, lagu ini menjadi lagu pertama yang dibawakan secara full team sejak bulan Januari.

Oleh: Tamar Herman (Billboard)

Seperti lagu-lagu Oh My Girl lainnya, “Remember Me,” yang dirilis pada 10 September, adalah sebuah bukti pendekatan eksentrik pada K-pop, kali ini dengan perpaduan irama electro dan rap yang halus dengan chorus yang diiringi alunan synth yang semakin mengencang, yang dibalut dengan vokal yang merdu. Lagu ini merupakan perubahan menuju tren “girl crush” yang dipopulerkan di kancah musik Korea Selatan selama beberapa tahun terakhir, tetapi tetap menjaga nuansa manis yang dimiliki Oh My Girl ke arah musik pop yang memukau.

Video musik “Remember Me” diawali dengan para personil melakukan koreografi yang menawan di atas panggung acara permainan (game show) seiring mereka dihiasi tampilan yang agak cerah, terinspirasi gaya retro dan lebih gelap serta lebih modern. Sepanjang video, mereka bermimpi tentang liburan, pergi ke bulan dan kencan sambil bernyanyi tentang kenangan “kisah cinta yang prematur” yang mereka harap akan diingat dengan baik.

Single ini memprakarsai EP ketujuh mereka, yang juga diberi nama Remember Me, yang berisi empat lagu manis nan penuh gairah. Rapper Mimi berperan dalam penulisan lirik untuk tiga lagu, termasuk “Remember Me.”

Album terakhir mereka, Secret Garden yang dirilis bulan Januari lalu, menjadi album pertama mereka yang memasuki daftar World Albums dari Billboard, di mana album tersebut berhasil menempati posisi ke-12 di tangga album tertanggal 20 Januari. Sejak itu, Oh My Girl merilis EP Banana Allergy Monkey pada bulan April, yang berisi lagu-lagu dari unit-unit di bawah nama subunit Oh My Girl Banhana.

 

Keterangan foto utama: Oh My Girl. (Foto: Billboard)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Oh My Girl

Oh My Girl Bahas Konsep Comeback, Kekuatan & Identitas Mereka

Oh My Girl duduk bareng dengan majalah Cosmopolitan Korea untuk berbincang tentang pengalaman mereka bertarung dalam kompetisi Queendom yang diadakan oleh Mne

on Oct 29, 2019
Tower Records Umumkan Album Korea Terlaris di Paruh Pertama 2019

Tower Records Umumkan Album Korea Terlaris di Paruh Pertama 2019

Rilisan album K-Pop sampai pertengahan tahun ini, mungkin sudah berjumlah ratusan. Tapi album-album apa saja yang berada di peringkat teratas penjualan album?

on Jul 10, 2019
Grup KPop

Peringkat Popularitas Grup KPop Mei 2019!

Institut Penelitian Bisnis Korea (Korean Business Research Institute) mengungkapkan peringkat reputasi untuk grup KPop Mei kemarin! Baca Juga: 7 Lagu Karya

on Jun 3, 2019
Oh My Girl Kembali dengan VM “SSFWL”!

Oh My Girl Kembali dengan VM “SSFWL”!

Lagu pertama dari album studio perdana mereka, The Fifth Season Oleh D. S. Kim (Soompi) Baca Juga: WayV Lakukan Comeback dengan VM “Take Off” Oh M

on May 10, 2019