×
×

Search in Mata Mata Musik

Oli London, Bintang K-Pop Non-Korea Pertama Rilis Debut Single K-Hip Hop

Posted on: 06/23/20 at 11:00 am

Oli London.
Oli London.

Yup, masih segar di ingatan, bagaimana bisa lupa, Oli London, yang sempat bikin geger seluruh dunia dengan operasi plastik wajahnya menjadi mirip wajah Jimin BTS dan pernikahan konyolnya dengan boneka kardus Jimin di sebuah gereja dengan pendeta berdandan ala Elvis Presley, hahaha. Jangan terlalu dianggap serius, yang jelas, Oli tahu cara menghibur pemirsa di rumah.

Anyway, Oli London kembali berkarya, bray. Oli yang dinobatkan sebagai artis solo K-pop pria pertama di Eropa ini baru saja membuat debutnya yang dinantikan para penggemar K-Hip Hop dengan single terbarunya, ‘Lockdown City’, menampilkan rapper Sten dari Korea Selatan.

Oli London, adalah nama yang dikenal dalam scene K-pop yang telah menjadi artis K-Pop non-Korea pertama di Eropa ketika doi merilis debut single K-pop ‘Perfection’ pada Februari 2019. Sekarang doi telah menjelajah ke dunia Hip Hop Korea dan karenanya membuka genre untuk audiens Eropa baru.

Single barunya ini langsung debut di nomor 24 di chart itunes K-Pop dalam beberapa jam setelah rilis dan tetap di top itunes 30 untuk 8 jam pertama rilis.

Baca juga: Oli London Bulan Madu Mandi Bareng Suaminya, Jimin (BTS) “Kardus” Pakai Mie!

Single baru ini disertai dengan video musik artistik dan mendebarkan yang terinspirasi oleh film The Purge, Resident Evil dan Sin City. Video ini menampilkan sebuah rumah besar yang ditinggalkan di dunia ‘Lockdown City’ yang sunyi, di mana semuanya ditinggalkan dan orang-orang dikurung dan tinggal di tepi. Video musik ini direkam di Inggris dan Korea serta menampilkan perpaduan lirik Korea dan Inggris untuk membantu membuat sound K-Hip Hop ini menarik bagi audiens Eropa dan Amerika.

Oli menjelaskan ”Gagasan di balik ‘Lockdown City’ adalah bahwa lagu ini menarik paralel dengan masa lockdown Covid-19 sekarang, di mana jalan-jalan sepi dan orang-orang dipenjara namun liriknya mengungkapkan cerita tentang kejahatan, dosa dan orang-orang yang menghibur diri dalam bayang-bayang dan kehidupan masih berlanjut, tetapi dalam masyarakat bayangan bawah tanah. Lockdown City adalah kota yang penuh dengan rahasia dan dosa”.

Dalam satu adegan videonya, bintang K-pop Inggris ini terlihat memainkan permainan catur melawan dirinya sendiri, dengan satu karakter berpakaian hitam dan yang lain putih, melambangkan pertempuran antara “Good Vs Evil” atau “Devil Vs an Angel”.

Sten, rapper Korea yang tampil di single baru Oli berbicara tentang kontribusinya dalam lagu tersebut, “Saya ingin nge-rap tentang situasi lockdown saat ini dan untuk berbicara tentang topik yang semua orang bisa hubungkan sekarang, dikurung dan merasa terjebak namun masih ingin untuk melanjutkan hidup”.

Oli sebelumnya membuat dampak kontroversial di dunia K-pop melalui penampilannya di berbagai acara TV termasuk reality show Amerika Dr. Phil, Botched dan Daily Mail TV dan yang lebih baru muncul di Channel 4 dan Truly TV di Inggris. Dia juga muncul di serangkaian acara TV Korea termasuk di Arirang, SBS dan The Korea Times.

Ok, silakan simak video ‘Lockdown City’ dari Oli London di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eminem

    Eminem Menghantam 'Cancel Culture' Via Video Animasi 'Tone Deaf'

    Eminem. (Foto: Kathy Hutchins/Shutterstock.com). Sang rapgod, Eminem merilis video musik lagu barunya pada hari Jum'at, 5 Maret lalu yang sekaligus untuk me

    on Mar 8, 2021
    Mental Trip x Ayronikz

    Mental Trip Rilis Single 'Antigen Netizen' Angkat Kesadaran Bullying &...

    Mental Trip berkolaborasi dengan rapper pendatang baru Ayronikz, merilis lagu berjudul 'Antigen Netizen' pada 5 Maret 2021. Lagu ini mengangkat tema yang c

    on Mar 7, 2021
    Wiesa Tamin X Zoe Levana

    WTXZL: Wiesa Tamin X Zoe Levana Debutkan 'FRIENDS:)', Single Hip Hop C...

    Zoe Levana dan Wiesa Tamin. (Foto: dok. WTXZL). WTXZL merupakan nama inisial untuk kolaborasi "Wiesa Tamin X Zoe Levana" yang mewakili dua generasi pengusun

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021