×
×

Search in Mata Mata Musik

Oli Sykes (Bring Me The Horizon) Bahas Seputar EP “Post Human: Survival Horror”

Posted on: 11/2/20 at 11:00 am

Oli Sykes (Bring Me The Horizon) Bahas Seputar EP "Post Human: Survival Horror"
Bring Me The Horizon.

Bring Me the Horizon (BMTH) baru-baru ini merilis mini album alias EP barunya yang berjudul Post Human: Survival Horror pada 30 Oktober. EP bermuatan sembilan lagu ini mencakup lagu-lagu yang menampilkan kolaborasi band alternative metal kebangsaan Inggris ini dengan Babymetal, vokalis Evanescence Amy Lee, dan banyak lagi.

Baca juga: Bring Me The Horizon Luncurkan MV ‘Obey’, Lagu Kolabnya Dengan Yungblud

Dilansir dari Heavy Consequence, salah satu editornya bertatap muka secara jarak jauh dengan frontman BMTH Oli Sykes melalui Zoom untuk sesi wawancara eksklusif di mana sang vokalis menceritakan proses rekaman EP baru BMTH selama pandemi, bekerjasama dengan Babymetal dan Amy Lee, dan bagaimana mereka kembali ke akar musik metalcore band ini yang kuat.

Mengenai proses rekaman EP tersebut, Oli Sykes menjelaskan, “Selain (lagu) ‘Ludens’, seluruh rekaman ditulis, direkam, di-mixing, dan di-mastering sepenuhnya secara terpisah dan dari jarak jauh, dengan setiap anggota band melakukan peran mereka sendiri di rumah masing-masing. Itu adalah sesuatu yang sangat merepotkan pada awalnya, kami nggak menyangka itu akan menjadi suatu kemungkinan”.

EP Post Human: Survival Horror mencakup kolaborasi BMTH dengan Babymetal yang berjudul ‘Kingslayer’, yang menampilkan duet vokal antara Oli Sykes dan Su-metal dari artis J-pop metal tersebut. Seperti yang dikatakan Oli Sykes kepada Heavy Consequence, doi dan bandnya adalah penggemar berat Babymetal.

“Kami memiliki hubungan yang spesial dengan Babymetal selama bertahun-tahun sekarang. …Gue selalu hanya ingin memastikan, mereka merasa sedikit lebih disambut ketika mereka berada di festival yang didominasi oleh energi laki-laki ini… Setiap kali kami bertemu satu sama lain, itu selalu menjadi momen yang sangat menyenangkan,” ungkap Oli Oncom…eh…Sykes, wakakak. Oli kemudian menyebutkan bahwa doi senang BMTH akhirnya bisa membuka konser Babymetal di Jepang.

Sedangkan mengenai partisipasi Amy Lee, Oli Syke mengaku agak sedikit lebih rumit. Seperti yang dijelaskan Oli Sykes, Evanescence sempat mengajukan tuntutan hukum terhadap BMTH, karena lagu ‘Nihilist Blues’ dari album Amo BMTH tahun 2019 “mengambil terlalu banyak inspirasi” dari lagu Evanescence. Syukurlah, masalah hukum itu akhirnya terselesaikan, dan belakangan, ternyata Amy Lee adalah penggemar BMTH. Hal itu lantas mengarah pada kolaborasi di lagu ‘One Day the Only Butterflies Left Will Be in Your Chest as You March Towards Your Death’ (eh busyeee…judulnya panjang beut).

Oli Sykes menjelaskan lebih detail tentang kolaborasi BMTH dengan Babymetal dan Amy Lee dalam video wawancaranya dengan Heavy Consequence. Oli juga berbicara tentang pengalaman pribadinya selama pandemi, setelah sebelumnya secara terbuka membahas perjuangan kesehatan mentalnya sendiri.

Tonton wawancara lengkap kami dengan Oli Sykes di bawah ini:

Baca juga: EP BMTH “Post Human: Survival Horror” Juga Fitur Babymetal, Amy Lee Evanescence

Silakan order rekaman fisik EP baru Bring Me the Horizon, Post Human: Survival Horror di Amazon atau toko online lainnya. Yang pasti lo sudah bisa streaming EP lengkapnya di bawah ini melalui Apple Music atau Spotify.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Heaven In

    Dari Bogor, Heaven In Muncul Dengan Single Eksplosif 'Kelam' Penghancu...

    Heaven In. (Foto: Agung Laluyan). Heaven In, band chaotic-hardcore asal Bogor, baru saja merilis single terbaru milik mereka yang diberi judul 'Kelam' pada

    on Feb 13, 2021
    Carnivored

    Wawancara CARNIVORED Tentang Kisah Di Balik "Labirin" dan Perubahan Mu...

    Carnivored. (Foto: dok. band). Tahun 2021 dibuka oleh gelegar cadas extreme metal album terbaru dari Carnivored, Labirin, yang dirilis oleh Lawless Jakarta

    on Jan 29, 2021
    X Japan

    Yoshiki, Queen, Babymetal Tampil Epik Bawain X Japan 'Endless Rain' Di...

    Peforma Yoshiki, Brian May, Roger Taylor, Babymetal, dan lainnya di acara Malam Tahun Baru TV Jepang. (Foto: via YouTube). Dua member Queen yang legendaris,

    on Jan 5, 2021
    Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik

    MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 202...

    Meski 2020 merupakan tahun paling bangsat bagi 99% populasi manusia di Bumi (1% lagi yang nggak kena dampak kehancuran, yang berpesta di atas penderitaan j

    on Dec 31, 2020