×
×

Search in Mata Mata Musik

Olivia Rodrigo Ungkap Detail Album Perdana “Sour” & Konten Ceritanya

Posted on: 04/22/21 at 10:00 am

Olivia Rodrigo Ungkap Detail Album Perdana "Sour" & Konten Ceritanya
Olivia Rodrigo (Foto: Geffen/Interscope).

Menyusul kesuksesan single ‘drivers license’ dan ‘deja vu’, Olivia Rodrigo memberkati para Livies (nama fandom resminya) dengan beberapa berita menarik: salah satunya tentang album debutnya yang enggak lama lagi rilis!

Baca juga: Stephanie Poetri Akhirnya Rilis Mini Album “AM:PM” Bareng MV ‘Paranoia’

Pada 13 April 2021 lalu, melalui media sosialnya, Olivia mengumumkan album penuh pertamanya yang berjudul Sour yang akan dirilis pada 21 Mei 2021. Bersamaan dengan judul dan tanggal rilisnya, Olivia juga meluncurkan artwork sampul album dan daftar lagu lengkapnya:

  1. brutal
  2. traitor
  3. drivers license
  4. 1 step forward, 3 steps back
  5. deja vu
  6. good 4 u
  7. enough for you
  8. happier
  9. jealousy, jealousy
  10. favorite crime
  11. hope ur ok

Jika dilihat dari semua judul 11 lagu dalam album tersebut, Olivio sudah nampak seperti ‘storytelling’. Dari lagu pertama ‘brutal’ mungkin menceritakan situasi selama pandemi. Lagu kedua ‘traitor’ alias pengkhianat dan dilanjutkan oleh ‘deja vu’ yang merupakan single kedua setelah ‘drivers license’. Lagu ‘deja vu’ ini mengisahkan tentang seseorang yang memberikan lagu ini untuk sang mantan kekasih yang sudah memiliki pacar baru.

Nah, lagu ‘deja vu’ ini sangat terkenal di TikTok dan para creator TikTok kompak memberikan sindiran mereka untuk sang mantan. Ada juga yang memang sengaja membuat video menggunakan sound lagu ‘deja vu’ karena lagunya yang easy listening.

Olivia Rodrigo Berinteraksi Di Media Sosial

Seperti yang dikemukakan oleh Just Jared Jr., pengumuman album ini enggak mendadak diwartakan kepada Livies. Olivia telah memberi kabar kecil kepada penggemarnya sehari sebelumnya melalui buletin emailnya. “Hello penggemar Amerika! Tahun lalu sangat brutal bagi kita semua, tetapi aku sangat bersemangat untuk berbagi album debutku denganmu !!!” tulis penyanyi berusia 18 tahun itu di email. “Aku berharap dapat melihat kamu segera… tur adalah hal #1 yang aku nantikan setelah dunia dibuka kembali”.

Setelah pengumuman tersebut, Olivia juga melakukan siaran langsung di Instagram untuk menjawab beberapa pertanyaan tentang proyek tersebut, dan doi mengungkapkan bahwa doi sangat bangga dengan daftar lagu tersebut. “Daftar lagu adalah bagian favoritku, aku bekerja sangat keras untuk itu. Aku sangat senang tentang hal itu. Aku suka ketika orang-orang mengeluarkan daftar lagu, ketika artis favoritku mengeluarkan daftar lagu dan bukan musiknya dan aku membayangkan seperti apa lagunya, itu salah satu bagian favoritku tentang siklus album,” kata aktris pemeran Paige Olvera dalam serial Disney+ High School Musical ini dalam video tersebut, yang telah diposting ulang ke berbagai akun penggemar.

“Banyak lagu favorit penggemar yang enggak masuk album (tetapi) aku sangat berterima kasih bahwa kamu mendengarkan (mereka) di Instagram. Tapi ‘lebih bahagia’ berhasil dan ‘driver’s license’ berhasil. Aku sebenarnya baru saja menyelesaikan (album), seperti satu atau dua minggu yang lalu dan aku sangat senang orang-orang mendengarnya”.

Baca juga: Taylor Swift Lepas 6 Lagu Era “Fearless” Yang Belum Pernah Dirilis

Tonton ulang siaran langsungnya untuk mendapatkan lebih banyak informasi di bawah ini:

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    High School Musical

    Seri High School Musical Rilis Lagu Baru untuk Episode Besok

    Penggemar High School Musical pastinya sudah tahu kalau film yang populer di pertengahan tahun 2000-an ini sekarang kembali hadir dalam bentuk seri TV yang tay

    on Dec 19, 2019