×
×

Search in Mata Mata Musik

Once Human Muntahkan Single Groove-Brutal ‘Deadlock’ Fitur Rob Flynn

Posted on: 07/2/21 at 2:00 pm

Once Human Muntahkan Single 'Deadlock' Fitur Rob Flynn (Machine Head)
Once Human (Foto: dok. earMUSIC).

Once Human baru saja memuntahkan single barunya yang berjudul ‘Deadlock’. Sebagai “tester” yang diambil dari album mendatang kuintet metal ini, Scar Weaver, yang akan dirilis pada Februari 2022 melalui earMUSIC. Single pertama sejak mereka merilis single ‘Sledgehammer’ pada tahun 2019.

Baca juga: Jinjer Umumkan Album Baru “Wallflowers” dan Rilis MV Single ‘Vortex’

‘Deadlock’ menampilkan bintang tamu frontman Machine Head Robb Flynn, yang tidak lain adalah teman dan mantan rekan satu band gitaris Once Human, Logan Mader. Yoi, kalau lo ngefan Machine Head, lo pasti tahu, Logan adalah gitaris orisinal Machine ‘fucking’ Head.

Sejarah Logan dengan Machine Head seperti terdokumentasikan dengan baik di sini. Contohnya ketika doi reuni dengan formasi klasik Machine Head untuk tur dunia dalam rangka ulang tahun ke-25 album Burn My Eyes. Akibatnya, kolaborasi di lagu baru Once Human ini merupakan buntut dari bersatunya Logan dan Rob.

Dalam siaran persnya, vokalis Once Human, Lauren Hart yang sejak lama ngefan banget dengan Machine Head senangnya bukan main dengan kehadiran Rob dalam lagu ‘Deadlock’.

“Itu benar-benar luar biasa, ah yang benar saja lo?” ungkap Lauren. “Gue enggak percaya itu terjadi sampai dia mengirimkan sesuatu kembali dan gue mendengar suaranya di lagu kami. Gue seperti, ‘Sial! Ini nyata!’ Dia kembali dengan chorus baru dan itu jauh lebih baik daripada milik gue, jadi chorus gue hilang! Hahaha. Tetapi kemudian tampil bareng dia di video, itu gila, men. Energi yang dia bawa ke panggung dia bawa secara pribadi juga. Itu adalah pengalaman hebat dan energinya sangat kuat. Videonya keluar dengan luar biasa!”

Video musik ‘Deadlock’ telah tayang perdana sejak 1 Juli 2021 pukul 11 ​​malam. Lo bisa tonton di ujung artikel ini, men!

Once Human - deadlock

Once Human, Bukan Sekadar ‘Female-Fronted Metal’

Selama dua tahun terakhir, Scar Weaver merupakan kemajuan langkah yang besar bagi Once Human. Diberkati (atau mungkin dikutuk) dengan banyak waktu ekstra selama situasi lockdown tahun lalu, band ini telah mampu menyempurnakan dan mendefinisikan ulang musiknya. Salah satunya terinspirasi oleh lonjakan kreatif dari kontribusi personel baru, gitaris kedua, Max Karon sebagai tandem Logan Mader. Hasil finalnya adalah rekaman metal modern yang sangat istimewa, dengan penampilan vokal terbaik Lauren Hart selama kariernya. Dengan musik Once Human yang lebih intens dan eksplosif, vokalis gahar nan menawan hati ini telah mendorong potensi dirinya ke level berikutnya, menampilkan rentang vokal yang jauh lebih luas.

Baca juga: Carcass Umumkan Album Baru “Torn Arteries” dan Rilis Single Utamanya

Didirikan pada tahun 2014, Once Human terus memantapkan dirinya sebagai salah satu band metal paling berbeda di era modern. Didirikan oleh Logan Mader dan Lauren Hart, band ini telah mengantongi dua album full-length, yakni The Life I Remember (2015) dan album konseptual Evolution (2017). Once Human menggeber kombinasi ciamik antara brutalitas thrash metal dan death metal dengan menerapkan porsi groove yang menonjol. Dan dibalut oleh sound dan aransemen musik yang modern plus jangkauan vokal Lauren yang luas. Dari growl, scream hingga melodius. Oleh karena itu, Once Human bukan sekadar “female fronted metal band” yang membuntuti jejak pendahulunya seperti Arch Enemy, The Agonist atau Walls of Jericho. Lauren Hart is the another superb metal queen!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Lovebites

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    Knocked Loose

    Knocked Loose Rilis EP "A Tear in the Fabric of Life" Dan Film Animasi...

    Foto: Perri Leigh. Knocked Loose telah merilis EP baru yang mengejutkan, judulnya A Tear in the Fabric of Life, bersama dengan film pendek animasi yang meny

    on Oct 14, 2021