×
×

Search in Mata Mata Musik

ONE OK ROCK Meminta Maaf 'The Eye of The Storm Asia Tour 2020' Ditunda Akibat Virus Corona

Posted on: 03/18/20 at 6:01 am

(Foto: Instagram.com/Oneokrockofficial).

Konser ONE OK ROCK yang bertajuk The Eye of The Storm Asia Tour 2020 di Jakata resmi ditunda. Keputusan ini diambil oleh AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhytm selaku penyelenggara untuk mencegah penyebaran virus Corona.

Kabar penundaan konser ini diumumkan dalam keterangan resmi yang mengatakan bahwa pihak penyelenggara serta ONE OK ROCK setuju untuk menunda konser ini hingga waktu yang belum ditentukan.

Baca juga: ONE OK ROCK Siap Mengguncang Jakarta Pada 30 Mei 2020! Tiket Presale Dibuka Minggu Depan!

“Sehubungan dengan perkembangan berita terkini di Jakarta dan untuk ikut serta mengurangi potensi penyebaran wabah Covid-19, dengan berat hati kami mengabarkan konser ONE OK ROCK – THE EYE OF THE STORM ASIA TOUR 2020 INDONESIA secara resmi harus ditunda dan dijadwalkan ulang di waktu yang akan datang,” tulis pernyataan resmi yang diterima matamatamusik.com.

ONE OK ROCK juga menyampaikan permintaan maafnya dengan penudaan rangkaian turnya. Mereka mempertimbangkan kesehatan serta keselematan para penggemar yang lebih utama di tengah merebaknya wabah tersebut.

“Kami dengan tulus meminta maaf kepada semua penggemar yang menantikan Tour namun karena kami menganggap keselamatan penggemar kami dan semua pihak terkait yang terlibat menjadi yang paling penting dan setelah banyak diskusi dengan penyelenggara, kami dengan sedih mencapai keputusan ini,” tulis mereka dalam caption di akun Instagram resminya.

Band rock asal Jepang ini juga akan segera mengumumkan jadwal ulang untuk konser di Nagoya dan negara-negara Asia.

“Saat ini kami sedang mengupayakan untuk jadwal baru untuk konser di Nagoya dan tur Asia. Bagaimanapun jika kesepakatan tidak bisa dilakukan karena jadwal venue yang bermasalah maka penampilan akan dipindah di tempat berbeda atau bakal dibatalkan,” tulisnya.

Pihak penyelenggaran juga menginformasikan tidak ada refund atau pengembalian dana. Tiket tetap berlaku untuk konser yang akan dijadwalkan ulang yang akan diumumkan setelah jadwal resmi terbaru keluar.

Baca juga: Ed Sheeran & ONE OK ROCK Masuk Studio Bareng

“Tiket konser hari pertama dan hari kedua yang telah dibeli secara otomatis akan berlaku untuk konser ONE OK ROCK yang akan kami jadwalkan ulang dan tidak akan ada proses refund atau pengembalian dana. Pihak penyelenggara AEG Presents Asia, PK Entertainment dan Sound Rhythm akan memberikan informasi jadwal konser dan kepastian tanggal selanjutnya apabila telah ada jadwal resmi dari pihak manajemen artis untuk konser ONE OK ROCK terbaru,” tulisnya.

Sebelum kabar penundaan diumumkan, ONE OK ROCK seharusnya menggelar konser selama 2 hari pada tanggal 30 dan 31 Mei 2020 di Istora Senayan, Jakarta. Awalnya mereka hanya dijadwalkan tampil sehari saja, namun karena antusias penggemar di Indonesia membuat konser ini menjadi 2 hari.

Kita tunggu kabar baik untuk penjadwalan ulangnya.

Penulis: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Festival Musik

Kostum APD Covid-19 Baru Didesain Spesifik Untuk Konser dan Festival M...

Micrashell oleh Production Club. Ketika para pejabat pemerintah sedang pusing merencanakan bagaimana cara membuka kembali negara mereka di tengah pandemi Co

on May 27, 2020
Black Francis

Black Francis (Pixies) Habiskan Masa Karantinanya Belajar Membuat Temp...

Black Francis, vokalis/gitaris Pixies. (Foto: Christopher Polk/Shutterstock). "Konser telah dibatalkan; ya kamu tahulah, konser sudah pindah dari event apa

on May 22, 2020
Jungkook BTS

Lagu ‘Euphoria’ Jungkook (BTS) Pecahkan Rekor Chart World Digital ...

Jungkook (BTS). (Foto: YouTube). Di saat sebagian besar dari kita tampak santai-santai saja selama masa karantina pandemi virus Corona, Jungkook dari boyban

on May 22, 2020
Konser Social Distancing

Inilah Penampakan Konser Social Distancing Pertama di AS Selama Pandem...

Konser pertama secara social distancing digelar di Arkansas. (Foto: 5 News). Konser era virus Corona pertama di Amerika Serikat (AS) yang mematuhi pedoman s

on May 21, 2020