×
×

Search in Mata Mata Musik

ONE OK ROCK Rilis ‘Renegades’, Lagu Yang Ditulis Bareng Ed Sheeran

Posted on: 04/18/21 at 11:00 am

ONE OK ROCK Kembali Via 'Renegades', Lagu Yang Ditulis Bareng Ed Sheeran
ONE OK ROCK. (Foto: Fueled By Ramen).

Kuartet rocker Jepang, ONE OK ROCK mengeluarkan seruan bersama dengan single baru mereka yang berjudul ‘Renegades’ dan video musik yang menyertainya. Ditulis bersama Ed Sheeran, lagu antemik ini akan menjadi lagu tema untuk film adaptasi manga live-action, Rurouni Kenshin: The Final, yang rilis pada 23 April.

Baca juga: Playlist Spotify Konser ONE OK ROCK Yang Seharusnya Kita Tonton

Rilisan yang sangat ditunggu-tunggu ini menandakan yang pertama bagi band ini sejak album tahun 2019 mereka, Eye Of The Storm. Mereka telah mengumumkan single baru ini ke Twitter dan TikTok sejak minggu lalu, bersama video trailer resminya.

Teaser berdurasi 30 detik tersebut menyertakan pratinjau video musik yang ciamik. Video ini juga memberikan penampakan sekilas versi Jepang dan internasional dari artwork sampul single-nya.

Enggak heran, penggemar mereka menyambut berita tentang kolaborasi dengan Ed Sheeran ini dengan sangat antusias. Ini bukan pertama kalinya para musisi top dunia ini melampaui genre mereka masing-masing untuk mendukung satu sama lain. ONE OK ROCK sebelumnya melakukan tur untuk mendukung Ed Sheeran selama tur Divide Asia 2019 miliknya. Belakangan tahun itu, Ed Sheeran bergabung dengan band di perhentian tur Eye Of The Storm mereka di Yokohama untuk kolaborasi secara live pada lagu mereka, ‘Wherever You Are’, dan hit Ed Sheeran sendiri, ‘Shape Of You’.

Meskipun persilangan genre seperti itu pada awalnya enggak terduga, ini menunjukkan sinergi unik yang ada di antara para artis yang produktif ini. Namun, enggak ada persiapan untuk memberikan label nama yang tepat yang akan mereka capai bersama dengan ‘Renegades’. Yang mana berada di persimpangan alternative rock dan pop yang cukup “radio-friendly”. Lagu ini berdiri dengan mudah sebagai lagu kebangsaan bagi massa fans ONE OK ROCK.

ONE OK ROCK Tentang Tema Video ‘Renegades’

Disutradarai oleh Toshi Atsunori, video musik ‘Renegades’ memiliki jangkauan yang luas dengan tema yang mempersatukan. Hal ini membawa semacam suasana yang sunyi untuk memulai, menggambarkan pemberontakan yang meningkat sebelum menampilkan serangkaian individu dengan semua keelokan mereka yang ciamik nan eksentrik. Sementara itu, selingan bidikan kamera menunjukkan band bermain dengan energik dengan latar belakang gua yang gelap.

Baca juga: Ed Sheeran Kejutkan Siswa SD di London Dengan Les Musik Virtual Gratis

Namun, yang paling menyolok adalah kurangnya gerakan sentral dalam adegan pemberontakan. Alih-alih menempatkan satu penyebab utama, mereka menyentuh sejumlah topik penting. Anggota pemberontak memegang tanda dengan pesan beragam seperti “I Can’t Breathe”, “Silence Is Betrayal”, dan “System Change, Not Climate Change”. Ini adalah tampilan yang luar biasa dalam konteks dunia modern di mana berbagai tantangan kritis berada di garis depan. Yah selengkapnya bisa lo saksikan sendiri video musiknya di bawah ini!

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Ed Sheeran

    Ed Sheeran Sponsori Klub Sepak Bola Liga Inggris Kampung Halamannya

    Ed Sheeran (Foto: Rob Howarth/Getty Images). Musisi berkebangsaan Inggris, Ed Sheeran, dilaporkan akan menjadi sponsor klub sepak bola Inggris Ipswich Town

    on May 7, 2021
    ONE OK ROCK.

    Playlist Spotify Konser ONE OK ROCK Yang Seharusnya Kita Tonton

    Seperti yang kita ketahui, konser ONE OK ROCK yang bertajuk The Eye of The Storm Asia Tour 2020 di Jakarta resmi ditunda. Keputusan ini diambil oleh AE

    on May 30, 2020
    Ed Sheeran

    Ed Sheeran Kejutkan Siswa SD di London Dengan Les Musik Virtual Gratis

    Ed Sheeran. (Foto: Getty Images). Ed Sheeran kejutkan siswa sekolah dasar dengan pelajaran musik gratis selama masa lockdown Covid-19, disampaikan secara vi

    on May 12, 2020
    PlayOn Fest

    Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

    Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

    on Apr 23, 2020