×
×

Search in Mata Mata Musik

OnlyOneOf Rilis EP Baru, ‘Produced by [ ] Part 1’ Hadirkan 3 Produser Beken

Posted on: 06/3/20 at 9:30 am

Setelah berminggu-minggu menggoda fans mereka melulu, boyband K-pop OnlyOneOf kembali dengan mini-album alias EP baru mereka yang berjudul Produced by [ ] Part 1. Ep ini semakin memperluas koleksi musik mereka yang bergenre variatif. EP ini juga menampilkan kolaborasi OneOneof dengan tiga produser hip-hop terkenal, yakni GREY (Jay Park, Zion.T, Loco), BOYCOLD (Sik-K, BewhY, HAON) dan Cha Cha Malone (Red Velvet, NU’EST, Loco).

Produced by [ ] Part 1 adalah bentuk hasil dari seri ‘dot-line-plane’ alias ‘titik-garis-bidang’ grup cowok-cowok imut ini, yang mewakili keinginan grup untuk berbagi pertumbuhan mereka. Salah satu anggotanya, Rie menjelaskan:

“‘time leap’ dari mini album pertama dot point jump menandakan sebuah titik, dan ‘sage’ dari mini album kedua line sun goodness mewakili sebuah garis. Lagu kami, ‘dOra maar’, dirilis pada Januari, dan EP baru ini, Produced by [ ] Part 1, adalah langkah maju dari garis itu ke sebuah bidang. Semua album yang dirilis sejauh ini terhubung satu sama lain. “

Untuk judul lagu ‘angel’, GRAY memadukan EDM yang trendy dengan hip-hop yang ringan. Secara lirikal, lagu yang mudah dicerna ini adalah perpanjangan dari tema baik dan jahat dari dua single OnlyOneOf sebelumnya, yakni ‘picassO’ dan ‘sage’. Lagu ini menggambarkan ‘malaikat’ sebagai obyek yang tidak dapat diakses yang mewakili dualitas kebaikan dan kejahatan. Pesan ini secara visual diungkapkan dalam video musiknya, disutradarai oleh Woojae Kim dari ETUI.

Video musik ‘angel’ telah meraih hampir 3 juta views hanya dalam waktu kurang dari seminggu.

Sedangkan lagu ‘designer’, diproduksi oleh BOYCOLD, secara gaya merupakan perpanjangan dari ‘picassO’ dan ‘dOra maar’, yang mewujudkan gaya seni K-pop OnlyOneOf. Lagu EDM sarat ambiens yang bergerak cepat ini berangkat dari sound K-pop konvensional, memajukan upaya grup ini untuk menemukan corak musik mereka.

Lagu berikutnya diproduksi oleh Cha Cha Malone, berjudul ‘Heartbreak Theatre’ yang menggabungkan suasana musik berjiwa Korea dengan hip-hop Barat. ‘Heartbreak Theatre’ adalah lagu tentang kemurungan cinta yang hilang, mirip dengan lagu ‘Heartbreak Terminal’ dari mini-album line sun goodness.

Rie berharap bahwa pendengar melihat Produced by [ ] Part 1 sebagai “lompatan ke depan”. Dia menjelaskan, “Seperti yang dapat kamu tebak dari judul EP ini, kami bekerja dengan produser terkenal di Korea dan luar negeri. Kami belajar banyak dan sangat terinspirasi. Proses pembuatan bidang ini adalah waktu bagi kami untuk menjadi lebih dewasa secara musik.”

Kemudian anggota OnlyOneOf lainnya, Love menguraikan, “Masih terlalu dini untuk mengatakan bahwa ada gaya yang berbeda dari OnlyOneOf. Dalam proses menemukan corak musik kami, kami ingin memeriksa kemungkinan kami dengan bekerja sama dengan produser yang memiliki warna berbeda. Saya harap kamu akan melihatnya sebagai berbagai upaya, percobaan, dan tantangan kami”.

Awal tahun ini, Billboard memasukkan OnlyOneOf dalam daftar “5 K-Pop Acts to Watch” baru mereka pada tahun 2020 dan mereka tidak mungkin salah. Produced by [ ] Part 1 dengan jelas menyampaikan tujuan OnlyOneOf untuk menjadi artis yang terus berubah dan terus berkembang. Penggemar dapat mengantisipasi lebih banyak musik baru yang akan datang dari grup yang sedang naik tangga (daun mana bisa dinaikkan) ini.

OnlyOneOf terdiri dari Nine (vokalis, beatmaker, maknae), Mill (rapper), Rie (vokalis, penari), JunJi (vokalis, penari), Love (pemimpin grup, vokalis utama), YooJung (penari) dan KB (rapper, produser) .

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS

    BTS & UNICEF Kampanye LOVE MYSELF, Sebar Cinta & Stop Kekerasan

    BTS dalam video kampanye 'LOVE MYSELF'. (Foto: via YouTube). Lagi-lagi BTS. Tetapi kami enggak bosan-bosannya memberitakan sepak terjang fenomena global ini

    on Mar 5, 2021
    BTS

    BTS Jadi Artis Asia Pertama Peraih Global Recording Artist Of The Year

    BTS. (Foto: Big Hit). BTS tidak henti-hentinya membuktikan diri mereka sebagai fenomena global dengan invasi K-pop-nya. Kali ini mereka telah menerima IFPI

    on Mar 5, 2021
    TXT Foto Utama

    TXT: Interpretasi Nama Grup, Karakter Member Dan Pertumbuhan Karier

    TXT. (Foto: Vogue Korea). Wajah rupawan dan penampilan menawan para member TXT menghiasi edisi terbaru majalah Vogue Korea. Selain melakukan sesi pemotretan

    on Mar 4, 2021
    BTS

    Dianggap Rasis Ke BTS, Radio Jerman Minta Maaf Setelah Dikecam ARMY

    BTS tampil di atas panggung untuk American Music Awards 2020 pada 22 November 2020 di Korea Selatan. (Foto: Big Hit Entertainment/AMA2020/Getty Images). Bay

    on Mar 1, 2021