×
×

Search in Mata Mata Musik

Originals, Kumpulan Lagu Milik Prince Yang Belum Pernah Dirilis

Posted on: 04/26/19 at 4:03 pm

Album yang berisi lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya ini akan bisa dinikmati di platform Tidal sebelum dirilis dalam format CD dan vinyl.

Perwakilan dari pihak Prince akan merilis sebuah album berisi 15 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Originals akan terlebih dulu bisa di-streaming di Tidal dari tanggal 7-20 Juni sebelum format fisiknya dirilis melalui Warner Bros. pada 21 Juni 2019.

Album ini terdiri dari lagu-lagu dari rekaman “Vault” milik Prince, yang dipilih oleh Troy Carter atas nama yayasan sang mendiang penyanyi bersama Jay-Z.

Koleksi ini berasal dari rekaman yang dibuat Prince dari tahun 1981 hingga 1991 yang awalnya dia susun dan tulis untuk orang lain, yang kebanyakan menjadi lagu hit, seperti lagu Sheila E. “The Glamorous Life” dan lagu Bangles “Manic Monday.” Ada juga lagu yang lebih mendalam, seperti “Make-Up” milik Vanity 6 dan lagu Kenny Rogers “You’re My Love.”

Baca Juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Album ini ditutup dengan versi asli dari lagu Prince “Nothing Compares 2 U,” yang dirilis pada 2018 sebagai single tunggal. Lagu itu pertama kali muncul di album eponim The Family di 1985 dan juga menjadi lagu hit untuk Sinead O’Connor pada tahun 1990.

Originals berisi lagu-lagu milik Prince yang belum pernah dirilis sebelumnya akan hadir Juni 2019.
Originals berisi lagu-lagu milik Prince yang belum pernah dirilis sebelumnya akan hadir Juni 2019.

Pada 21 Juni 2019, Originals akan bisa dinikmati di semua layanan pengunduhan dan streaming serta dalam bentuk CD. Double LP seberat 180 gram plus CD deluxe edisi terbatas dan versi double LP akan dirilis pada 19 Juli 2019. Rilisan fisiknya sudah bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: Prince. (Foto: Warner Bros.)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021