×
×

Search in Mata Mata Musik

Originals, Kumpulan Lagu Milik Prince Yang Belum Pernah Dirilis

Posted on: 04/26/19 at 4:03 pm

Album yang berisi lagu-lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya ini akan bisa dinikmati di platform Tidal sebelum dirilis dalam format CD dan vinyl.

Perwakilan dari pihak Prince akan merilis sebuah album berisi 15 lagu yang belum pernah dirilis sebelumnya. Originals akan terlebih dulu bisa di-streaming di Tidal dari tanggal 7-20 Juni sebelum format fisiknya dirilis melalui Warner Bros. pada 21 Juni 2019.

Album ini terdiri dari lagu-lagu dari rekaman “Vault” milik Prince, yang dipilih oleh Troy Carter atas nama yayasan sang mendiang penyanyi bersama Jay-Z.

Koleksi ini berasal dari rekaman yang dibuat Prince dari tahun 1981 hingga 1991 yang awalnya dia susun dan tulis untuk orang lain, yang kebanyakan menjadi lagu hit, seperti lagu Sheila E. “The Glamorous Life” dan lagu Bangles “Manic Monday.” Ada juga lagu yang lebih mendalam, seperti “Make-Up” milik Vanity 6 dan lagu Kenny Rogers “You’re My Love.”

Baca Juga: Jason Mraz Berkolaborasi Dengan Reneé Dominique!

Album ini ditutup dengan versi asli dari lagu Prince “Nothing Compares 2 U,” yang dirilis pada 2018 sebagai single tunggal. Lagu itu pertama kali muncul di album eponim The Family di 1985 dan juga menjadi lagu hit untuk Sinead O’Connor pada tahun 1990.

Originals berisi lagu-lagu milik Prince yang belum pernah dirilis sebelumnya akan hadir Juni 2019.
Originals berisi lagu-lagu milik Prince yang belum pernah dirilis sebelumnya akan hadir Juni 2019.

Pada 21 Juni 2019, Originals akan bisa dinikmati di semua layanan pengunduhan dan streaming serta dalam bentuk CD. Double LP seberat 180 gram plus CD deluxe edisi terbatas dan versi double LP akan dirilis pada 19 Juli 2019. Rilisan fisiknya sudah bisa di-pre-order di sini.

Keterangan Foto Utama: Prince. (Foto: Warner Bros.)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika sedang Kerjakan Album Baru feat Musik Folk Indonesia

Judika Nalon Abadi Sihotang atau yang lebih dikenal dengan nama panggung Judika mulai dikenal di industri musik setelah ikut dalam acara menyanyi Asia Bagus pa

on Oct 18, 2019
Coldplay

Coldplay Sebar Poster Misterius Sambut Album Baru

Rumor seputar album “eksperimental” Coldplay yang akan rilis akhir tahun ini sekarang diperkuat dengan poster misterius yang tersebar di São Paulo, Brasil

on Oct 17, 2019
Kanye West

Kanye West Kemungkinan Rilis Album Baru Minggu Depan

Kanye West mengaku jadwal perilisan albumnya terpaksa molor karena “saya membuatnya lebih baik buat kalian.” Baca juga: Kanye West Umumkan Jesus Is King

on Oct 16, 2019
Maroon 5

Maroon 5 Konfirmasi Album Baru Jelang Tampil di Hard Rock Live

Saat Maroon 5 membuka Hard Rock Live baru di Hollywood pada 25 Oktober nanti, Adam Levine dkk akan punya setidaknya satu lagu baru yang belum pernah dibawak

on Oct 15, 2019