×
×

Search in Mata Mata Musik

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Posted on: 12/20/19 at 3:22 pm

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billboard, kali ini dengan album barunya, Nibiru.

Dan pada episode podcast The Latin Factor Billboard minggu ini, Ozuna buka-bukaan tentang ketiga albumnya dalam wawancara di tahun 2017, 2018 dan 2019, pada saat dia merilis Odisea, Aura dan Nibiru.

Nibiru adalah album yang sangat sulit dijelaskan karena itu sangat berbeda,” kata Ozuna di awal siaran podcast, yang kemudian memutar kembali wawancara pertamanya dengan Billboard.

Pada waktu itu, Ozuna biasa menulis lagu kapan saja dan di mana saja. Odisea menggambarkan sejarahnya dan esensi dirinya.

Setahun kemudian, Aura mendarat dan memantapkannya sebagai artis urban. Album itu terlahir karena fans-nya menuntut banyak musik baru. Saat itu, Ozuna baru sadar kalau dia sudah terkenal. “Saya tidak bisa melakukan banyak hal yang biasa saya lakukan sebelumnya, [seperti] pergi ke disko, pergi bersama anak-anak saya”.

Pada bulan November, Billboard kembali bertemu dengan Ozuna, kali ini untuk membahas tentang Nibiru, yang menurut sang artis adalah “konsep yang dikembangkan dengan waktu untuk menemukan produser dan artis yang berbeda”.

Dengarkan wawancara Ozuna dari tahun 2017, 2018 dan 2019 yang dirangkum dalam podcast di bawah ini. 

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Limp BIzkit

    Limp Bizkit Merilis Lagu 'Dad Vibes' Setelah Debut Live Di Lollapalooz...

    Sampul lagu terbaru Limp Bizkit. Panggung perdana Limp Bizkit setelah sekian lama tertunda akibat pandemi akhirnya dipecahkan di gelaran festival Lollapaloo

    on Oct 1, 2021
    David Bowie

    David Bowie Merilis Album "Toy" Yang Sempat Dilupakan Tahun 2011

    David Bowie (Foto: Frank W. Ockenfels 3). Sebuah album studio milik David Bowie yang tidak pernah dirilis sebelumnya akhirnya akan dirilis secara resmi seha

    on Sep 30, 2021
    Ad Infinitum

    Ad Infinitum Merilis MV 'Afterlife' Jelang Album "Chapter II - Legacy"

    Ad Infinitum, mungkin nama yang asing bagi sebagian orang. Tetapi tidak bagi kalangan penggemar heavy metal. Band symphonic metal ini merilis lagu kedua me

    on Sep 30, 2021
    Converge

    Converge X Chelsea Wolfe Merilis Album Kolaborasi "Blood Moon"

    Converge x Chelsea Wolfe (Foto: Emily Birds). Inilah kolaborasi yang memang layak untuk dinanti sejak lama. Akhirnya secara resmi Converge dan Chelsea Wolfe

    on Sep 29, 2021