×
×

Search in Mata Mata Musik

Ozuna Ceritakan Evolusi Albumnya, Dari Odisea Hingga Nibiru

Posted on: 12/20/19 at 3:22 pm

Ozuna lagi-lagi membuktikan kalau dirinya tidak bisa dipandang sebelah mata. Selama tiga tahun berturut-turut, dia debut di posisi No. 1 Top Latin Albums Billboard, kali ini dengan album barunya, Nibiru.

Dan pada episode podcast The Latin Factor Billboard minggu ini, Ozuna buka-bukaan tentang ketiga albumnya dalam wawancara di tahun 2017, 2018 dan 2019, pada saat dia merilis Odisea, Aura dan Nibiru.

Nibiru adalah album yang sangat sulit dijelaskan karena itu sangat berbeda,” kata Ozuna di awal siaran podcast, yang kemudian memutar kembali wawancara pertamanya dengan Billboard.

Pada waktu itu, Ozuna biasa menulis lagu kapan saja dan di mana saja. Odisea menggambarkan sejarahnya dan esensi dirinya.

Setahun kemudian, Aura mendarat dan memantapkannya sebagai artis urban. Album itu terlahir karena fans-nya menuntut banyak musik baru. Saat itu, Ozuna baru sadar kalau dia sudah terkenal. “Saya tidak bisa melakukan banyak hal yang biasa saya lakukan sebelumnya, [seperti] pergi ke disko, pergi bersama anak-anak saya”.

Pada bulan November, Billboard kembali bertemu dengan Ozuna, kali ini untuk membahas tentang Nibiru, yang menurut sang artis adalah “konsep yang dikembangkan dengan waktu untuk menemukan produser dan artis yang berbeda”.

Dengarkan wawancara Ozuna dari tahun 2017, 2018 dan 2019 yang dirangkum dalam podcast di bawah ini. 

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Karo G

Karol G Konfirmasi Bahwa Dia Positif Terjangkit Virus Corona, Macacih?

Karol G saat menghadiri Billboard Latin Music Awards 2019 di Mandalay Bay Events Center pada 25 April 2019 di Las Vegas. (Foto: Gabe Ginsberg/WireImage). Bi

on Jul 14, 2020
Steve Aoki

Steve Aoki Luncurkan Sub-Label Spesial Musik Latin Bernama Dim Mak En ...

Steve Aoki. (Foto: via MixMax Asia). DJ/produser musik EDM bernominasi Grammy, Steve Aoki, pendiri dari label musik Dim Mak Records telah mendirikan sub-lab

on Jul 10, 2020
Ozuna

Ozuna Rilis Video ‘Temporal’, Babak Terakhir Dari Petualangan Luar...

Ozuna (Foto: Colin Tilley). Salah satu penyanyi reggeaton tersukses dalam sejarah musik Latin, Ozuna, telah merilis video musik terakhir dari seri video ena

on Mar 26, 2020
Bad Bunny

Bad Bunny Bikin Sejarah Musik Latin Di Billboard Dengan Album ‘YHLQM...

Bad Bunny (Foto: Gladys Vega/Getty Images). Artis urban musik Latin, Bad Bunny, mendaratkan debut yang bersejarah pada chart album Billboard 200 yang terbar

on Mar 13, 2020