×
×

Search in Mata Mata Musik

Ozzy Osbourne Membuka Tabir Bahwa Dia Terdiagnosis Penyakit Parkinson

Posted on: 01/22/20 at 6:07 pm

OZZY OSBOURNE
Ozzy Osbourne saat perform dengan Black Sabbath di festival akbar Ozzfest meets Knotfest di San Manuel Amphitheater, San Bernardino, California, AS, 2016 (Foto: Amy Harris/Invision/AP/Shutterstock)

Ozzy Osbourne mengungkapkan pada Selasa (21 Januari) bahwa ia sedang memerangi penyakit Parkinson dalam sebuah wawancara di Good Morning America.

Baca juga: Ozzy Osbourne & Post Malone Rilis Video Live “Take What You Want”

Vokalis pionir heavy metal Black Sabbath itu menerima diagnosis Februari lalu setelah serangkaian kemunduran kesehatannya, termasuk infeksi Staph yang hampir mematikan dan kejatuhan yang merusak sistem sarafnya. Dia mengobati penyakit dengan obat-obatan. Ozzy mengatakan bahwa dia merasa bersalah menyembunyikan diagnosis tersebut dari penggemarnya.

“Saya menemukan bahwa saya memiliki bentuk ringan… apa itu?” Sang ‘Prince of Darkness’ bertanya kepada istrinya, Sharon, dalam wawancara. “PRKN 2, merupakan bentuk Parkinson,” katanya. “Ada begitu banyak jenis Parkinson. Ini bukan hukuman mati oleh imajinasi apa pun, tetapi itu memengaruhi saraf tertentu di tubuh kamu. Sepertinya kamu memiliki hari yang baik, hari yang baik dan kemudian hari yang sangat buruk”.

Eyang Ozzy mengatakan dia telah mengalami gejala lain juga yang mungkin atau mungkin tidak berasal dari Parkinson. “Saya mati rasa di lengan ini untuk operasi; kaki saya terus dingin,” katanya. “Saya tidak tahu apakah itu Parkinson atau apa, kamu tahu, tapi itu – lihat, itu masalahnya. Karena mereka memotong saraf ketika mereka melakukan operasi. Saya tidak pernah mendengar tentang sakit saraf, dan itu perasaan aneh”.

Sharon mengatakan bahwa pada bulan April Ozzy akan menemui seorang profesor di Swiss yang membantu orang dengan sistem kekebalan tubuh mereka sehingga mereka dapat membantu membedakan dan membedakan penyebab gejalanya. “Kami akan pergi ke mana pun kami bisa mencari jawaban,” katanya. Ozzy menambahkan, “Kami cukup beruntung untuk dapat melakukan itu”.

Baca juga: Ozzy Osbourne Cantumkan Marilyn Manson di Jadwal Baru Tur 2020

Ozzy mengatakan bahwa membicarakan penyakit itu membuatnya merasa seolah-olah ada beban yang terangkat. “Saya merasa lebih baik sekarang karena saya memiliki fakta bahwa saya memiliki kasus Parkinson,” katanya. “Dan saya hanya berharap [penggemar saya] bertahan dan mereka ada di sana untuk saya karena saya membutuhkan mereka.” Dia menyebut penggemarnya sebagai “udara”nya.

Dia menambahkan bahwa dia tidak sabar untuk kembali ke jalanan. “Saya belum selesai,” katanya. “Saya belum akan pergi ke mana pun.” Dia dijadwalkan untuk kembali ke arena Amerika Utara untuk tur keliling ‘No More Tours 2’ musim semi ini, dimulai dengan pertunjukan di Atlanta.

Januari lalu, Ozzy tersandung di tengah malam dan jatuh di rumahnya, menyebabkan rawat inap yang kemudian akan membutuhkan dua bulan untuk pulih dari operasi leher. Dalam sebuah wawancara dengan Rolling Stone Agustus lalu, Ozzy merinci betapa sulitnya pemulihannya. “Untuk yang pertama, katakanlah, empat bulan, saya benar-benar kesakitan,” katanya. “Saya merasakan kesakitan melebihi apa yang pernah saya alami sebelumnya dalam hidup saya. Itu mengerikan. Saya mengambil kelas terapi fisik dan okupasi, tetapi perkembangannya sangat lambat”. Kali ini Eyang Ozzy benar-benar belajar tentang diagnosis Parkinson selama waktu ini, katanya kepada GMA.

Baca juga: Album Solo Baru Ozzy Osbourne Sudah Siap!

Selama masa pemulihannya, ia merekam penampilan tamunya di lagu Post Malone ‘Take What You Want’. Pengalaman itu menginspirasinya untuk membuat album baru, Ordinary Man, yang akan dirilis bulan depan. Rekaman album baru tersebut bakal ada penampilan tamu dari Elton John, Slash, Tom Morello dan Post Malone. Dijamin seru abeez.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Aimee Osbourne

Putri Sulung Ozzy, Aimee Osbourne Siap Rilis Album Secara Anonim Via I...

Aimee Osbourne. (Foto: via Make Records). Putri sulung rocker gaek Ozzy Osbourne, Aimee Osbourne telah mengumumkan perilisan album debutnya, Vacare Adamaré

on Sep 23, 2020
Lee Kerslake

Lee Kerslake, Dramer Klasik Ozzy Osbourne dan Uriah Heep, Tutup Usia

Lee Kerslake. (Foto: via LeeKerslake.com). Lee Kerslake, dramer yang tampil di album-album solo klasik Ozzy Osbourne dan anggota lawas Uriah Heep, telah men

on Sep 21, 2020
Ozzy Osbourne

Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black...

Reunian Black Sabbath, 1998. (Foto: Kevin Winter, Getty Images). Setahun setelah Ozzy Osbourne mempertimbangkan untuk bermain "satu konser terakhir" bersama

on Sep 10, 2020
Hubungan Ozzy dan Sharon Osbourne

Kisah Hubungan Ozzy dan Sharon Osbourne Akan Dibuatkan Film Biopiknya

Sharon dan Ozzy Osbourne. (Foto: via YouTube). Sebuah film biopik yang menceritakan hubungan Ozzy dan Sharon Osbourne sedang dalam proses pengembangan. Ozzy

on Aug 14, 2020