×
×

Search in Mata Mata Musik

Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black Sabbath

Posted on: 09/10/20 at 6:00 am

Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black Sabbath
Reunian Black Sabbath, 1998. (Foto: Kevin Winter, Getty Images).

Setahun setelah Ozzy Osbourne mempertimbangkan untuk bermain “satu konser terakhir” bersama Black Sabbath, rocker gaek itu sekarang berubah pikiran dengan mengungkapkan opini yang berlawanan dengan keinginan sebelumnya. Dalam sesi wawancara baru, eyang Ozzy mengakui bahwa doi sama sekali “nggak tertarik” untuk kembali reuni dengan band pionir heavy metal itu.

Baca juga: Siapa Pemilik Resmi Nama Black Sabbath? Sharon Osbourne Menjawab

Dalam satu setengah tahun terakhir, Ozzy Osbourne, gitaris Tony Iommi, dan bassis Geezer Butler, dalam wawancara terpisah, semuanya membuka kemungkinan diadakannya reuni Black Sabbath. Ozzy mengatakan bahwa doi menyesal Black Sabbath memainkan konser terakhir mereka pada tahun 2017 lalu tanpa dramer dari line-up orsinil band, Bill Ward. “Kami berempat yang memulai ini, dan seharusnya kami berempat yang mengakhirinya… Mungkin suatu hari akan ada satu konser terakhir,” ungkap sang Prince of Darkness kepada Kerrang dalam suatu wawancara pada Mei 2019.

Bulan Mei lalu, Tony Iommi mengatakan kepada podcast Trunk Nation dari radio SiriusXM bahwa “akan lebih baik” untuk setidaknya memainkan satu konser Black Sabbath, atau mungkin juga lebih. Dan tahun lalu, Geezer Butler berbincang dengan majalah Classic Rock dan mengatakan “jangan pernah ngomong nggak” ketika ditanya tentang kemungkinan Black Sabbath reuni.

Anehnya, sekarang eyang Ozzy tiba-tiba berubah pikiran. Ketika Rolling Stone mengungkit komentar terbaru Tony Iommi tentang kemungkinan Black Sabbath kembali reuni, Ozzy menjawab, “Itu bukan untuk gue. Itu sudah selesai. Satu-satunya hal yang gue sesali adalah nggak memainkan konser perpisahan terakhir di Birmingham dengan Bill Ward. Gue benar-benar merasa bersalah soal itu. Itu seharusnya bisa berjalan sangat seru. Gue nggak tahu bagaimana keadaannya waktu itu, tapi itu pasti akan menyenangkan (jika Bill Ward ikut konser)”.

Ozzy kemudian lanjut menjelaskan, “Gue sudah ngobrol dengan (Tony Iommi) beberapa kali, tetapi gue nggak sama sekali nggak tertarik untuk (melakukan konser lagi). Mungkin Tony sekarang sudah mulai bosan”.

Meski demikian, fans loyal Black Sabbath jangan berkecil hati karena Ozzy masih berencana kembali ke panggung sebagai artis solo. Doi waktu itu sedang di tengah tur perpisahannya ketika doi didera sederet masalah kesehatan, termasuk infeksi Staph pada musim gugur 2018, pneumonia pada awal 2019, dan kecelakaan jatuh di rumah yang menyebabkan cedera fisik yang parah. Pada awal tahun ini, doi mengungkapkan telah didiagnosis penyakit Parkinson.

Ozzy juga telah membatalkan semua jadwal tur tahun 2020-nya, yang telah dijadwal ulang sejak tahun 2019 demi menjalani perawatan medis, dan ternyata mau bagaimanapun doi memang harus membatalkan tur karena pandemi virus Corona.

“Gue berolahraga setiap hari,” kata Ozzy mengenai tekadnya untuk kembali bermain konser live. “Gue berusaha sebaik yang gue bisa. Gue harus melakukan konser. Gue belum melakukan konser terakhir gue nih. Bahkan jika hanya untuk melakukan satu konser saja, gue akan melakukan konser itu. Kemudian gue akan merasa seperti gue telah menyelesaikan pekerjaan gue”.

Dan soal masa pensiun, eyang Ozzy secara tegas menjelaskan bahwa itu bukanlah pilihan baginya. “Pensiun dari apa? Ini bukan pekerjaan lho. Bagaimana lo bisa pensiun dari band rock? Itu seperti lo ngomong ‘jangan menyolokkan amplifier lo’. Gue nggak tahu apa-apa lagi. Gue akan pensiun saat mereka memasang paku di peti mati gue”.

Baca juga: Ozzy Osbourne “Ordinary Man”: Secercah Cahaya Dalam Kegelapan

Meski terhalang dari melakukan tur, Ozzy ternyata tetap produktif. Film dokumenter barunya yang berjudul The Nine Lives of Ozzy Osbourne, yang ditayangkan perdana melalui A&E pada Senin malam, ditambah film biopik yang menceritakan hubungan asmara Ozzy dengan istri tercintanya, Sharon Osbourne sedang dalam proses pengerjaan. Ikon heavy metal itu juga kembali mengerjakan sebuah album baru, hanya beberapa bulan setelah merilis album full-length terakhirnya, Ordinary Man.

Ini baru LEGEND!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    LOVEBITES Heavy Reaction

    LOVEBITES - Holy War (Live at Zepp DiverCity Tokyo 2020) GO-KILL!

    LOVEBITES, salah satu dari deretan band heavy metal Jepang terbaik yang semua anggotanya cewek. Tetapi penampilan mereka yang anggun bak tuan putri hanyala

    on Oct 19, 2021
    Mike & Max Portnoy

    Max Portnoy, Putra Mike Portnoy, Menjadi Dramer Baru Code Orange

    Foto: Max Portnoy (via Instagram). Max Portnoy, putra kandung dramer metal legendaris Mike Portnoy, sekarang resmi menjabat sebagai dramer Code Orange. Band

    on Oct 17, 2021
    Burgerkill

    Burgerkill Ft. Ahmad Dhani 'Satu Sisi', Kolaborasi Terepik Sepanjang M...

    Kenapa bisa dibilang kolaborasi paling epik? Yang pertama, karena kolaborasi ini menampilkan mesin metal nomor wahid Indonesia BURGERKILL (BK) dan salah sa

    on Oct 15, 2021
    David Draiman & Nita Strauss

    Nita Strauss Lepas Single Solonya Fitur David Draiman Jelang Tur AS

    David Draiman and Nita Strauss (courtesy of Cosa Nostra PR). Nita Strauss, gitaris cewek yang tersohor di kancah hard rock/heavy metal telah berkolaborasi d

    on Oct 15, 2021