×
×

Search in Mata Mata Musik

Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black Sabbath

Posted on: 09/10/20 at 6:00 am

Ozzy Osbourne Sama Sekali “Nggak Tertarik” Reuni Lagi Dengan Black Sabbath
Reunian Black Sabbath, 1998. (Foto: Kevin Winter, Getty Images).

Setahun setelah Ozzy Osbourne mempertimbangkan untuk bermain “satu konser terakhir” bersama Black Sabbath, rocker gaek itu sekarang berubah pikiran dengan mengungkapkan opini yang berlawanan dengan keinginan sebelumnya. Dalam sesi wawancara baru, eyang Ozzy mengakui bahwa doi sama sekali “nggak tertarik” untuk kembali reuni dengan band pionir heavy metal itu.

Baca juga: Siapa Pemilik Resmi Nama Black Sabbath? Sharon Osbourne Menjawab

Dalam satu setengah tahun terakhir, Ozzy Osbourne, gitaris Tony Iommi, dan bassis Geezer Butler, dalam wawancara terpisah, semuanya membuka kemungkinan diadakannya reuni Black Sabbath. Ozzy mengatakan bahwa doi menyesal Black Sabbath memainkan konser terakhir mereka pada tahun 2017 lalu tanpa dramer dari line-up orsinil band, Bill Ward. “Kami berempat yang memulai ini, dan seharusnya kami berempat yang mengakhirinya… Mungkin suatu hari akan ada satu konser terakhir,” ungkap sang Prince of Darkness kepada Kerrang dalam suatu wawancara pada Mei 2019.

Bulan Mei lalu, Tony Iommi mengatakan kepada podcast Trunk Nation dari radio SiriusXM bahwa “akan lebih baik” untuk setidaknya memainkan satu konser Black Sabbath, atau mungkin juga lebih. Dan tahun lalu, Geezer Butler berbincang dengan majalah Classic Rock dan mengatakan “jangan pernah ngomong nggak” ketika ditanya tentang kemungkinan Black Sabbath reuni.

Anehnya, sekarang eyang Ozzy tiba-tiba berubah pikiran. Ketika Rolling Stone mengungkit komentar terbaru Tony Iommi tentang kemungkinan Black Sabbath kembali reuni, Ozzy menjawab, “Itu bukan untuk gue. Itu sudah selesai. Satu-satunya hal yang gue sesali adalah nggak memainkan konser perpisahan terakhir di Birmingham dengan Bill Ward. Gue benar-benar merasa bersalah soal itu. Itu seharusnya bisa berjalan sangat seru. Gue nggak tahu bagaimana keadaannya waktu itu, tapi itu pasti akan menyenangkan (jika Bill Ward ikut konser)”.

Ozzy kemudian lanjut menjelaskan, “Gue sudah ngobrol dengan (Tony Iommi) beberapa kali, tetapi gue nggak sama sekali nggak tertarik untuk (melakukan konser lagi). Mungkin Tony sekarang sudah mulai bosan”.

Meski demikian, fans loyal Black Sabbath jangan berkecil hati karena Ozzy masih berencana kembali ke panggung sebagai artis solo. Doi waktu itu sedang di tengah tur perpisahannya ketika doi didera sederet masalah kesehatan, termasuk infeksi Staph pada musim gugur 2018, pneumonia pada awal 2019, dan kecelakaan jatuh di rumah yang menyebabkan cedera fisik yang parah. Pada awal tahun ini, doi mengungkapkan telah didiagnosis penyakit Parkinson.

Ozzy juga telah membatalkan semua jadwal tur tahun 2020-nya, yang telah dijadwal ulang sejak tahun 2019 demi menjalani perawatan medis, dan ternyata mau bagaimanapun doi memang harus membatalkan tur karena pandemi virus Corona.

“Gue berolahraga setiap hari,” kata Ozzy mengenai tekadnya untuk kembali bermain konser live. “Gue berusaha sebaik yang gue bisa. Gue harus melakukan konser. Gue belum melakukan konser terakhir gue nih. Bahkan jika hanya untuk melakukan satu konser saja, gue akan melakukan konser itu. Kemudian gue akan merasa seperti gue telah menyelesaikan pekerjaan gue”.

Dan soal masa pensiun, eyang Ozzy secara tegas menjelaskan bahwa itu bukanlah pilihan baginya. “Pensiun dari apa? Ini bukan pekerjaan lho. Bagaimana lo bisa pensiun dari band rock? Itu seperti lo ngomong ‘jangan menyolokkan amplifier lo’. Gue nggak tahu apa-apa lagi. Gue akan pensiun saat mereka memasang paku di peti mati gue”.

Baca juga: Ozzy Osbourne “Ordinary Man”: Secercah Cahaya Dalam Kegelapan

Meski terhalang dari melakukan tur, Ozzy ternyata tetap produktif. Film dokumenter barunya yang berjudul The Nine Lives of Ozzy Osbourne, yang ditayangkan perdana melalui A&E pada Senin malam, ditambah film biopik yang menceritakan hubungan asmara Ozzy dengan istri tercintanya, Sharon Osbourne sedang dalam proses pengerjaan. Ikon heavy metal itu juga kembali mengerjakan sebuah album baru, hanya beberapa bulan setelah merilis album full-length terakhirnya, Ordinary Man.

Ini baru LEGEND!

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Asisten Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Jon Schaffer

Jon Schaffer (Iced Earth) Ditangkap Dengan 6 Dakwaan Pasca Kerusuhan U...

Jon Schaffer. (Foto: Roberto Schmidt/AFP via Getty Images). Setelah dicap sebagai TO (Target Operasi) yang masuk DPO (Daftar Perburuan Operasi) FBI dan Poli

on Jan 18, 2021
Musisi Alih Profesi

10 Musisi Rock Yang Meninggalkan Musik Demi Mengejar Karier Lain

Ki-ka: Dave Rowntree (Blur), Greg Graffin (Bad Religion), Dan Spitz (eks-Anthrax)/insert foto, Terry Chimes (eks-The Clash). Mengejar atau meniti karier mus

on Jan 17, 2021
Marco Hietala

Jengah Dengan Industri Musik, Marko Hietala Hengkang Dari Nightwish

Nightwish circa 2020. (Foto: dok. Nuclear Blast). Bassis yang sudah lama berpetualang dalam dunia heavy metal bersama Nightwish, Marko Hietala telah resmi m

on Jan 12, 2021
Phil Labonte dan John Cooper

Phil Labonte & John Cooper Kritik Keras Pemblokiran Akun Media Sosial ...

Phil Labonte (All That Remains) dan Skillet's John Cooper (Skillet). Vokalis All That Remains Phil Labonte dan vokalis Skillet John Cooper kompak mengutuk p

on Jan 12, 2021