×
×

Search in Mata Mata Musik

Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada Tahun 2021

Posted on: 01/12/21 at 11:00 am

Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada Tahun 2021
Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound).

Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fauci mengatakan akan aman untuk mengadakan konser, membuka bioskop, dan melanjutkan acara live lainnya setelah Amerika Serikat (AS) mencapai “herd immunity” alias kekebalan kolektif pada suatu saat di musim gugur 2021 mendatang sebagaimana dilansir dari New York Times.

Baca juga: Kongres AS Alokasikan Rp 212,7 Triliun Untuk Gedung Teater & Venue Konser Indie

Pakar penyakit menular terkemuka di negara itu memperingatkan bahwa kemampuan kita untuk kembali normal akan bergantung pada keberhasilan peluncuran vaksin Covid-19. Dr. Fauci memperkirakan kekebalan populasi akan tercapai bila antara 70-85% populasi telah menerima suntikan vaksin. “Jika semuanya berjalan dengan baik, ini akan terjadi pada musim gugur (pertengahan tahun) 2021,” katanya, “sehingga pada saat kita mencapai awal hingga pertengahan musim gugur, kamu bisa membuat orang merasa aman tampil di atas panggung serta orang-orang di antara penonton”.

Selain itu Dokter sekaligus Direktur National Institute of Allergy and Infectious Diseases (NIAID) ini juga memperingatkan dan mengharapkan persyaratan pemakaian masker wajah terus berlanjut hingga musim gugur, dan memperingatkan bahwa hanya tempat dengan ventilasi yang baik yang dapat dibuka. Untuk tujuan ini, Dr. Fauci mengutip suatu penelitian di Jerman baru-baru ini yang menemukan bahwa konser yang aman memerlukan jet udara kelas atas, kapasitas yang dikurangi, dan masker wajib N95 yang dikenakan oleh penonton. Dokter mainstream ini menambahkan bahwa membuka kembali akan membutuhkan lebih banyak studi. “Apa yang perlu dilakukan oleh seni pertunjukan adalah melakukan sedikit lebih banyak dari apa yang dilakukan Jerman,” katanya.

Menunggu enam bulan lagi mungkin terdengar suram, tetapi mengingat peluncuran vaksin yang bermasalah, penilaiannya mungkin sebenarnya optimis. Selain itu, jajak pendapat Kaiser Family Foundation baru-baru ini menemukan bahwa hanya 71% orang Amerika yang bersedia diinokulasi, yang hampir tidak akan mendorong kita melewati perkiraan tercerah tentang apa yang diperlukan untuk mencapai kekebalan kolektif dalam populasi. Namun, kepercayaan orang Amerika terhadap vaksin telah meningkat dari waktu ke waktu, jadi jangan panik dulu.

Dr. Fauci tahu orang-orang lelah mendengar doi berkhotbah dengan hati-hati, jadi doi mengakhirinya dengan nada optimis. “Kami akan kembali ke bioskop, artis-artis akan tampil, penonton akan menikmatinya,” katanya. “Itu akan terjadi”.

Perkiraan terbaru dari pembukaan yang aman ini sejalan dengan apa yang telah kami dengar sejak awal. April lalu, Zeke Emanuel, direktur Healthcare Transformation Institute di University of Pennsylvania, mengatakan konser live tidak akan dilanjutkan hingga “musim gugur 2021 paling cepat”. Sejak itu, seni pertunjukan telah hancur, yang berpuncak pada NIVA yang memohon kepada pemerintah untuk menyelamatkan industri dari “kebangkrutan massal”.

Baca juga: Industri Konser Di Amerika Terhitung Rugi Rp 423,5 Triliun Selama Pandemi 2020

Akhirnya, Kongres mengesahkan Undang-Undang Save Our Stages senilai US$ 15 miliar (sekitar Rp 211,2 triliun), dan meskipun itu adalah berita bagus untuk saat ini, ada beberapa keraguan apakah itu akan cukup untuk bertahan hingga akhir pandemi nanti.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Boss Metal Zone

Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

"5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

on Jan 6, 2021
SOS Fest

Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

on Dec 30, 2020
OPPORTUNIST deathcore

'Plandemic (Narrow Minded)' Cetus MOSI TIDAK PERCAYA Unit Metalcore Op...

'Plandemic (Narrow Minded)' adalah single kedua band metalcore asal Pandeglang, Banten Opportunist yang dirilis pada tanggal 18 Desember 2020. Single baru

on Dec 23, 2020
Venue konser

Kongres AS Alokasikan Rp 212,7 Triliun Untuk Gedung Teater & Venue Kon...

Foto: Mr. Small's Theatre, Millvale. Kongres Amerika Serikat (AS) telah menyetujui paket bantuan Covid-19 bipartisan baru yang mengalokasikan dana sebesar U

on Dec 21, 2020