×
×

Search in Mata Mata Musik

Pancar Debutkan Single ‘Been Too Long’ Tentang Penantian & Cinta

Posted on: 03/29/21 at 12:00 pm

Pancar Debutkan Single 'Been Too Long' Tentang Penantian & Cinta
Pancar. (Foto: Ricky Helmi).

Kabar baik datang dari kancah musik Bogor, tentang penyanyi pendatang baru bernama Pancar. Meski enggak memiliki latar belakang profesional, enggak menyurutkan Pancar untuk masuk ke industri musik. Berbekal eksplorasi musik saat SMA, doi menghadirkan warna tersendiri dalam single perdananya yang berjudul ‘Been Too Long’.

Baca juga: The Candle Light Children Debut Via MV Single Pelipur Bosan Lo

Lagu ‘Been Too Long’ ini diciptakan dan dikomposisikan sendiri oleh Pancar. Diproduseri dan di-mixing oleh Ricky Maladzi. Dan di-mastering oleh Dimas Pradipta di Sum It! Studio. Serta dirilis di bawah bendera label rekaman Buddies Records.

Lagu ini terinspirasi dari sekelumit masalah klasik percintaan mengenai rasa percaya dalam suatu hubungan dan keraguan diri untuk bertemu orang baru. Kisah cinta dalam lagu ini enggak hanya ditulis secara romantis tetapi juga dramatis dalam waktu yang bersamaan.

Artwork garapan Ricky Helm untuk sampul single 'Been Too Long' oleh Pancar.
Artwork garapan Ricky Helm untuk sampul single ‘Been Too Long’ oleh Pancar.

Cerita Di Balik Lirik

Penyanyi kelahiran 17 Februari 1997 ini ingin pendengarnya lebih terlibat dalam ceritanya melalui tulisan lirik dengan sudut pandang orang kedua. Yang juga memudahkan untuk memahami apa yang dialaminya selama ini. Lagu tersebut membawa perasaan harapan dan keyakinan untuk mulai mempercayai kembali makna cinta dan hidup yang sebenarnya. Iringan melodi gitar yang cukup kuat membuat musiknya seolah masuk ke setiap cerita cinta yang sedang atau sudah pernah dialami.

Pernah ada di satu kondisi di mana satu mangkuk mie instan tersedia, derai hujan mulai turun, dan enggak ada siapapun selain diri sendiri? Mungkin sebagai pelipur lara, lagu ini cukup berhasil mengambil peran.

Baca juga: Angkat Fenomena Alam, Unit Pop Retro Erratic Moody Debutkan Album “Safari Semi”

Mari bersama mendengarkan, menyanyikan, dan terlibat perasaan lo bersama lagu ‘Been Too Long’ dari penyanyi muda bernama lengkap Pancar Priangga ini. Lagu ini telah dirilis oleh Buddies Records sejak 26 Maret 2021 di toko musik digital kesayangan lo.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Tags:

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Maltha

    Maltha, Mantan Dramer Metal Lepas Single Ballad Solonya, 'But Why'

    Perkenalkan penyanyi pendatang baru dari kota Jember, Jawa Timur. Nama Maltha Hilda atau cukup dipanggil Maltha saja. Belum lama ini, doi merilis single te

    on Apr 9, 2021
    Sindy Amani

    Sindy Amani Rilis EP "Never Good Enough" Setelah Sukses Di Spotify

    Setelah single 'Is It Wrong to Loving You' yang baru-baru ini meraih 1 juta streams di Spotify, Sindy Amani akhirnya melepas mini album alias EP perdananya

    on Apr 3, 2021
    Rio Febrian

    Rio Febrian Lepas Single 'Sudah Happy' Tentang "CLBK" Tak Terduga

    Rio Febrian adalah seorang penyanyi kebanggaan Indonesia yang sudah dikenal dengan lagu-lagu bertemakan romantisme. Di balik lirik yang menawan serta aluna

    on Mar 31, 2021
    Khifnu

    Khifnu Rilis 'Dengan Yang Aku Punya', Single Penyemangat Pejuang Cinta

    Setelah sukses merilis single 'Katakan Saja' dan 'Tak Sama Lagi', Khifnu kembali merilis single terbaru yang berjudul 'Dengan Yang Aku Punya' melalui

    on Mar 31, 2021