×
×

Search in Mata Mata Musik

Para Anggota Anthrax Buka Kelas Kursus Klinik Virtual Untuk Fans

Posted on: 05/18/20 at 11:00 am

Frank Bello (bassis) dan Scott Ian (gitaris) saat Anthrax tampil di salah satu konser dalam rangkaian tur “Among The Living Anniversary”. (Foto: CoS).

Dengan industri konser live yang masih dan akan non-aktif selama berbulan-bulan ke depan karena krisis global Covid-19, para seniman terpaksa harus inovatif mencari cara untuk terhubung dengan fans sambil mencari nafkah pada saat yang sama. Dan karena itu, empat anggota legenda thrash metal Anthrax menawarkan kelas kursus klinik virtual.

Dramer Charlie Benante, bassis Frank Bello, serta gitaris Scott Ian dan Jon Donais masing-masing menyajikan penawaran yang berbeda. Scott Ian menawarkan “Sesi Gitar”, “Sesi Penulisan Lagu”, dan “Sesi 20 Pertanyaan”; Frank Bello menjadi host untuk “Klinik Bass”, “Sesi Penulisan Lagu”, dan “Sesi 20 Pertanyaan”; Charlie Benante mengadakan “Sesi Dram” dan “Klinik Penulisan Lagu”; dan Jon Donais “Klinik Gitar”.

Harga kelas ini berkisar dari US$ 300 (Rp 4,4 juta) untuk “Sesi Dram” dengan Charlie Benante, hingga US$ 75 untuk “Klinik Gitar” dengan (Rp 1,1 juta) Jon Donais. Semua sesinya berlangsung melalui platform Topeka Live, yang juga menghadirkan peluang dengan musisi rock lainnya.

Baca Juga: 20 Musisi Rock dan Metal Yang Memiliki Tato Musisi & Band Idolanya

Selain kelas klinik, Anthrax juga telah mengumumkan koleksi merchandise baru bertema masa karantina, dengan sebagian dari hasil dananya akan disalurkan ke Direct Relief’s COVID-19 Fund. Salah satu t-shirtnya menampilkan album Anthrax, Spreading the Disease, bertuliskan “Stop Spreading the Disease: Stay the Fuck Home”, sementara yang lain mereferensikan album State of Euphoria dengan tulisan “State of Quarantine”.

Merchandise bertema masa karantina sudah tersedia di toko situs web Anthrax, dan setiap orderan t-shirt akan gratis masker wajah untuk 72 jam pertama penjualannya.

Selain sibuk mengerjakan album baru, Anthrax juga sangat sibuk menampilkan performa virtualnya, termasuk kebangkitan dari proyek sampingan mereka S.O.D. (Stormtroopers of Death). Charlie Benante secara khusus telah membawakan sejumlah lagu cover dengan artis lain, termasuk aksi aransemen ulangnya baru-baru ini untuk lagu hit unik Billie Eilish, ‘Bad Guy’, bersama Ra Diaz dari Suicidal Tendencies.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Megadeth bassis misterius

    Megadeth Akhirnya Telah Menemukan Bassis Pengganti David Ellefson

    Dave Mustaine-nya Megadeth (Foto: David Brendan Hall) /Megadeth’s Mystery Bassist (Foto: via Cameo). Megadeth kasih kabar baru nih, bray. Sejak bergabung

    on Jul 14, 2021
    Trivium

    Trivium 'In The Court Of The Dragon' Salah Satu Single Metal Terepik 2...

    Trivium (Foto: dok. Roadrunner Records). Trivium memenuhi janjinya untuk merilis lagu baru di tahun ini. Band metal nominasi Grammy yang berbasis di Orlando

    on Jul 9, 2021
    Metallica Slayer Pantera

    Seorang Ibu Di Selandia Baru Namai 3 Anaknya Metallica, Slayer, Panter...

    Metallica (Foto: Philip Cosores), Slayer (Foto: Antonio Marino Jr.), Pantera (Foto: Amy Harris). Sudah enggak terhitung orang tua di dunia yang menamai anak

    on Jul 8, 2021
    Once Human

    Once Human Muntahkan Single Groove-Brutal 'Deadlock' Fitur Rob Flynn

    Once Human (Foto: dok. earMUSIC). Once Human baru saja memuntahkan single barunya yang berjudul 'Deadlock'. Sebagai "tester" yang diambil dari album mendata

    on Jul 2, 2021