×
×

Search in Mata Mata Musik

Para Artis Bernominasi Grammy Siap Bantu Isi Playlist Lagu Valentine Anda!

Posted on: 02/14/20 at 10:00 am

PRINCE
Prince.

Meskipun Anda mungkin tidak memiliki hubungan pribadi dengan para artis yang musiknya Anda streaming dan dengarkan, Anda tentu memiliki hubungan intim dengan orang-orang kesayangan Anda. Lagi pula, instrumen dan suara merekalah yang mengisi ‘ruang’ sensitif di dalam lubang telinga Anda ketika Anda melakukan segala macam aktifitas mulai dari berolahraga hingga istirahat hingga tertidur, iya bukan?

Beberapa musisi ingin membawa hubungan intim itu ke tingkat berikutnya. Mereka ingin menjadi bagian dari playlist pada malam hari Anda bagi yang merayakan Hari Valentine.

“Senang menjadi bagian dari Hari Valentine Anda,” sang rapper Rick Ross berkata dengan lembut di karpet merah Grammy Awards. Dia dan para artis bernominasi Grammy lainnya membantu membuat playlist – termasuk beberapa lagu mereka sendiri – untuk pecinta musik yang matanya berubah menjadi bentuk ‘hati’ pada 14 Februari ini.

Lagu apa yang mereka rekomendasikan? Daftar ini meliputi musik soul untuk kamar tidur, lagu-lagu duet I-love-you, lagu rap dan R&B yang catchy, lagu alternative rock sensitif, lagu-lagu genit dan irama bass yang agresif.

Pilihan dari sang penyanyi dan penulis lagu Jessie Reyez adalah karya singelnya, ‘Love in the Dark’. “Kamu harus meletakkan lagu itu di sana,” kata Jessie Reyez. “Saya merasa itu akan sedikit membantu melembutkan detak jantung Anda, mengerti ‘kan?”.

Rick Ross sangat bersemangat untuk menawarkan lagunya sendiri, berjudul ‘Here I Am’, dan juga lagu Stevie Wonder, ‘Ribbon in the Sky’.

Musisi blues yang sudah menikah, Keb’ Mo’ dan Robbie Brooks Moore menyarankan lagu-lagu dari Anita Baker dan Gregory Porter, bersama dengan duet mereka, berjudul ‘Beautiful Music’. Kata Keb’ Mo’ kepada para pendengarnya, “Kami di sini untuk membantu!”.

Musisi terompet jazz Christian Scott aTunde Adjuah ​​memilih lagu yang dijanjikannya “akan meningkatkan romantisme di dalam ruangan”: lagu milik Miles Davis ‘It Never Entered My Mind’.

Band rock Rival Sons menyumbangkan beberapa lagu bernuansa murung dari Curtis Mayfield dan Barry White, dan juga menyodorkan singel mereka dengan nada bass-nya yang menonjol, ‘Too Bad’. Sang vokalis Jay Buchanan bercanda dengan mengatakan bahwa nada bass berirama dalam lagu itu dapat membantu mereka yang membutuhkan ‘permulaan’.

Lagu cinta paling top menurut Spotify

JOHN LEGEND
John Legend (Foto: Amy Sussman/GettyImages).

Tapi tidak ada artis di karpet merah yang menamai lagu yang dianggap oleh Spotify sebagai lagu cinta nomor satu mereka: lagu John Legend berjudul ‘All of Me’, yang memiliki lebih dari 1,1 miliar streams.

Menurut Spotify, balada piano karya John Legend itu adalah lagu yang paling banyak ditambahkan dalam playlist bertema “love” oleh pria dan wanita. Sejak rilisnya lagu itu pada tahun 2013, data Spotify menunjukkan bahwa angka streaming lagu itu telah melonjak setidaknya 50% setiap tahun pada Hari Valentine.

Ini bukan satu-satunya lagu yang mendapat ‘sekarung’ cinta selama tahun ini. Spotify berbagi dengan USA TODAY bahwa lagu-lagu ini juga telah mengalami peningkatan signifikan dalam segi angka streaming: ‘Kiss’ oleh Prince, ‘I Will Always Love You’ oleh Whitney Houston, ‘Your Song’ oleh Elton John, ‘Time After Time” oleh Cyndi Lauper dan ‘(Everything I Do) I Do It For You’ oleh Bryan Adams.

Dan jika Anda membutuhkan lebih banyak bantuan untuk membuat playlist yang sempurna, lagu-lagu cinta yang paling banyak muncul dalam playlist Spotify secara global adalah: lagu romantis Ed Sheeran ‘Thinking Out Loud’ dan lagu Bruno Mars ‘Just The Way You Are’ yang sangat penuh apresiasi.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    MMM Playlist Top 20 Internasional Minggu #3 Juni 2021

    MMM Playlist Juni 2021 #3: 20 Lagu Hits Internasional Pencakar Chart

    MMM Playlist edisi bulan Juni 2021 minggu ketiga untuk 20 lagu internasional teratas. Daftar lagu dari artis manca negara yang dirilis dalam kurun wak

    on Jun 21, 2021
    Spotify

    Spotify Kurangi Royalti Artis, Kongres AS Kirim Surat Terbuka Ke Danie...

    Dua anggota tinggi Komite Kehakiman Kongres Amerika Serikat (AS) telah mengirim surat terbuka kepada CEO Spotify Daniel Ek. Untuk menyelidiki Mode Penemuan

    on Jun 4, 2021
    Spotify

    Spotify Menaikkan Harga Berlangganan Premium Beberapa Paketnya!

    Spotify baru saja menaikkan biaya berlangganan untuk beberapa paket premium yang berlaku di sejumlah negara. Yakni di seluruh Inggris Raya dan sebagian Ero

    on Apr 27, 2021
    Humidumi

    Humidumi Lepas Album "Pathless" Di Gerai Digital Sukses Curi Perhatian

    Berbekal perjalanan di scene musik indie kota Surabaya selama enam tahun, band alternative pop Humidumi akhirnya melepas versi digital album penuh perdanan

    on Apr 17, 2021