×
×

Search in Mata Mata Musik

Para Stan K-Pop Sukses Melenyapkan Pengaruh Tagar #ImpeachBidenNow Di Twitter

Posted on: 01/23/21 at 10:30 am

Para Stan K-Pop Sukses Melenyapkan Pengaruh Tagar #ImpeachBidenNow Di Twitter
K-pop stans take over #ImpeachBidenNow hashtag.

Ketika ada sesuatu yang penuh kebencian menyebar di Twitter, hanya ada satu kelompok yang tepat bisa kita hubungi untuk melenyapkannya, yaitu para penggemar garis keras alias Stan K-Pop. Setelah anggota Kongres Partai Republik, Marjorie Taylor Greene menyebarkan artikel tentang pemakzulan terhadap Presiden Joe Biden, segerombolan penggemar K-pop dengan cepat mengambil alih tagar #ImpeachBidenNow yang dipelopori oleh Greene dengan cara mendominasi Twitter melalui postingan berbagai video klip bintang K-pop favorit mereka.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Januari 2021

Seruan bernada “ImpeachBidenNow” mulai berseliweran di beranda Twitter setelah Greene meng-upload video dirinya membahas artikel pemakzulan yang baru saja doi posting. “Saya baru mengajukan artikel pemakzulan kepada Presiden Joe Biden, kita akan lihat bagaimana kelanjutannya,” tweet-nya. “Presiden Joe Biden tidak layak untuk memegang jabatan Presiden. Penyalahgunaan kekuasaannya saat sebagai Wakil Presiden Obama cukup panjang dan mengganggu”.

Tanpa membuang waktu, penggemar K-Pop mengaktifkan akun Twitter mereka dan mulai bekerja “membajak” tagar yang sedang trending tersebut. Semua tweet yang mengisi wacana #ImpeachBidenNow berubah menjadi meme BLACKPINK, foto ENHYPEN, video LOONA, dan lain-lain tanpa henti hingga membanjiri beranda Twitter.

“#ImpeachBidenNow Aku rasa ini saat yang tepat untuk membawa kembali mahakarya ini,” tweet seorang penggemar, yang menautkan ke video BLACKPINK ‘How You Like That’ yang menari di atas peta kemenangan pemungutan suara Presiden Joe Biden. Penyandingan itu terasa sempurna jika kita ingat bahwa girlband K-pop itu juga yang menyumbangkan salah satu lagu terbaik dunia tahun 2020, tahun yang sama saat Donald Trump kalah dalam Pemilihan Presiden dari Joe Biden.

Dengan semua praktik yang dilakukan penggemar K-Pop yang sukses membanjiri Twitter, enggak heran jika mereka bisa dengan cepat menghilangkan tagar #ImpeachBidenNow. Tahun lalu saja, mereka sukses menghentikan rasisme #WhiteLivesMatter dari trending topic di media sosial, mengganggu upaya pasukan polisi kota terjadinya insiden itu untuk mengumpulkan informasi tentang para pengunjuk rasa, dan menghentikan tipu muslihat supremasi kulit putih oleh akun rasis, troll 4chan.

Baca juga: 30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Januari 2021

Para penggemar K-Pop memang patut diacungi jempol dalam hal kekompakan mereka berupaya untuk keadilan rasial dan sosial. Belum hilang dari ingatan kita, ketika BTS memberikan donasi sebesar US$ 1 juta untuk gerakan Black Lives Matter dan BTS Army lantas bersatu menggalang dana hingga menyamakan jumlah nominal tersebut dalam bentuk donasi secara terpisah dengan memulai tagar mereka sendiri. Mereka adalah pasukan online yang sangat berbakti, dan mereka selalu menggunakan kekuatan mereka untuk kebaikan.

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    BTS V Memesona dengan Gaya Rambut Baru

    Fans tercengang melihat penampilan baru BTS V di "BTS, THE BEST SHOWCASE" yang ditayangkan hari ini. Artis itu memiliki rambut hitam pendek, yang membuat diriny

    on Jun 23, 2021
    BTS

    BTS: Profil, Biodata, Biografi, Fakta Terkini

    BTS (Foto: Big Hit Entertainment). BTS adalah artis Asia pertama yang meraih prestasi tertinggi dalam sejarah musik. Di sepanjang kariernya, boyband K-pop i

    on Jun 22, 2021
    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Juni 2021

    30 Urutan Peringkat Boyband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juni 2021

    Urutan peringkat reputasi brand boyband K-pop bulan Juni 2021. Boyband K-pop! Yup, The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat repu

    on Jun 14, 2021
    K-Pop

    K-Pop Disebut "Kanker Ganas" Perusak Pemuda Korut Oleh Kim Jong Un

    Kim Jong Un (Foto: Wikipedia) / BTS / aespa (Foto: via Soompi). Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menyebut K-Pop sebagai "kanker ganas" yang menggerogoti neg

    on Jun 12, 2021