×
×

Search in Mata Mata Musik

Paraduta Debutkan Single ‘Berpamit’ Sebagai Obat Galau Pada 13 Mei 2020

Posted on: 05/7/20 at 7:30 am

Paraduta
Paraduta. (dok. Paraduta).

Debut pertama bagi Paraduta untuk bernyanyi pada single barunya yang berjudul ‘Berpamit’, setelah 6 tahun mendalami musik sebagai seorang gitaris dan bermain di banyak event, ia memberanikan dirinya untuk bercerita lewat musik yang lirikal.

Single pertamanya ini ia balut dengan alunan musik Jazz Ballad yang masih kental dengan rasa Pop dan Folk sehingga lebih mudah dinikmati oleh pendengar dari berbagai kalangan. Pada lagu ciptaan terbarunya ini, Paraduta bertindak sebagai Music Director, audio engineer, dan songwriter, serta memainkan banyak instrumen seperti gitar, clarinet dan bass. Sedangkan untuk piano dan Snare Brushes diisi oleh Decky Anugrah dan Agasta Prima.

Baca Juga: SARA Ungkap Perjuangan Hidup Lewat ‘Where We Wanna Be’, Single Perdananya

Paraduta 'Berpamit'
Paraduta ‘Berpamit’

‘Berpamit’ bertemakan tentang cinta yang tidak bisa pulang lagi ke pemiliknya. Menginjak usia 20 tahunan berarti akan berhadapan dengan realita yakni harus tetap bahagia melihat orang yang disayang bersama yang ia sayang. Berharap kita pulang lagi ke dalam pelukannya, namun pintu yang dicari ternyata sudah tertutup oleh sang pemilik rumah.

Lagu cinta yang bertema cengeng tersebut memang sengaja ia buat dengan musik yang bertempo lambat dengan alunan ballad. “Lagunya seperti teriris pisau, luka, berdarah, tapi tidak nangis,” kata Decky yang saat itu mendengarkan preview lagu ‘Berpamit’. Salah satu tujuannya untuk menularkan kegalauan lewat hashtag #GalauNular bisa ia capai.

Tujuan tersebut tidak serta merta membuat generasi sekarang menjadi generasi yang selalu galau, namun ia bertujuan agar segala kesedihan mampu tersudahi lewat mendengarkan lagu yang ia ciptakan, musik sebagai obat penenang.

“Mungkin aku yang tak pernah mengerti, kamu tak ingin ku pulang,” begitu penggalan dalam lirik lagu ‘Berpamit’ yang rilis serentak pada tanggal 13 Mei 2020 di kanal musik digital (Spotify, YouTube, Apple Music, iTunes, TikTok, Google Play dan YouTube Music).

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter