×
×

Search in Mata Mata Musik

Park Gyuri Eks-Kara Minta Maaf Setelah Pesta di Diskotik Zona Merah Covid-19

Posted on: 05/14/20 at 7:30 am

Kara.
Han Seung-yeon, Nicole Jung, Koo Hara, Park Gyuri dan Kang Jiyoung dari grup K-pop yang sudah tidak aktif, Kara. (Foto: AFP).

Seorang mantan bintang K-pop telah menyatakan “penyesalan mendalam” setelah rekaman video yang memperlihatkan dia menari di sebuah klub malam yang terkait dengan zona merah Covid-19 atau virus corona yang berpotensi memicu penyebaran virus gelombang kedua di Korea Selatan.

Adalah Park Gyuri, mantan anggota girlband K-pop yang sudah dibubarkan, Kara, yang meminta maaf secara resmi melalui agensinya pada hari Senin lalu setelah muncul berita bahwa dia telah mengunjungi sebuah diskotik di distrik Itaewon, Seoul, Korea Selatan pada 2 Mei, empat hari sebelum aturan social distancing baru mulai mereda dan pada hari yang sama dengan saat ditemukannya seorang penyebar Covid-19 yang telah dikonfirmasi.

“Aku ingin mengungkapkan penyesalan mendalamku dan aku minta maaf karena tidak mengikuti standar yang harus dijaga semua orang selama periode social distancing ini,” ujar Park Gyuri.

Permintaan maaf penyanyi itu muncul ketika pihak berwenang di KorSel menelusuri data ponsel, pernyataan kartu kredit dan rekaman CCTV dalam upaya untuk mengidentifikasi semua orang yang baru-baru ini mengunjungi klub malam di distrik tersebut. Lebih dari 100 kasus virus baru yang dikaitkan dengan klub-klub telah memicu kekhawatiran tersebabnya gelombang kedua penyebaran virus Corona di suatu negara yang dianggap telah sukses memerangi virus tersebut.

Otoritas kesehatan telah melacak dan menguji ribuan orang yang terkait dengan klub malam dan bar di lingkungan itu, terkenal karena kehidupan malamnya, tetapi ingin menemukan orang lain yang belum dapat mereka identifikasi. Namun, mereka takut bahwa karena beberapa perusahaan itu dikenal sebagai gay bar, beberapa pelanggan mungkin tidak mau maju untuk diperiksa.

Park Gyuri mengklaim dalam pernyataannya bahwa dia telah mengenakan masker setiap saatnya selama kunjungan ke klub itu, tetapi setelah spekulasi menyebar secara online bahwa itu tidak benar, agensinya mengubah klaim untuk mengatakan bahwa dia telah mengenakan masker “kecuali selama sekitar 20 detik”.

Sebuah video yang bocor ke perusahaan media hiburan Dispatch tampaknya memperlihatkan Park Gyuri menari menggunakan gaun putih dan masker yang hanya menutupi mulutnya. Sumber yang menyediakan video itu mengklaim bahwa video menunjukkan saat Park Gyuri menari diiringi salah satu lagu mantan grupnya, Kara.

Tindakan Park Gyuri telah menjadi sangat kontroversial karena dia telah menjadi tokoh aktif dalam mempromosikan langkah-langkah social distancing di akun Instagram-nya, yang telah diubah menjadi akun pribadi sejak permintaan maafnya pada hari Senin. Park Gyuri sebelumnya juga sempat menjadi berita utama bersama pacarnya setelah 10.000 masker ke pusat medis di Daegu, kota dengan kasus Covid-19 terparah di Korea Selatan.

Pernyataan Park Gyuri juga mengatakan bahwa dia segera mengunjungi pusat kesehatan setelah mendengar bahwa klub tersebut telah dihadiri oleh seorang penyebar Covid-19 dan bahwa dia telah dites negatif. Dia saat ini masih dalam masa isolasi.

Park Gyuri juga bukan satu-satunya bintang K-pop yang kena kecaman netizen baru-baru ini. Pada hari Selasa lalu, Song Mino dari boyband K-pop Winner dikabarakan secara spontan tampil di sebuah klub pada 3 Mei saat sedang nongkrong dengan teman-temannya ke Yangyang, sebuah daerah pedesaan di barat laut Seoul. Agensinya, YG Entertainment, telah membuat permintaan maaf publik atas namanya.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Eric Clapton ogah tampil konser kalau penonton wajib divaksin

    Eric Clapton Ogah Tampil Konser Jika Penonton Diwajibkan Paspor Vaksin

    Eric Clapton mengumumkan pada hari Rabu, 21 Juli lalu bahwa doi enggak akan tampil konser di semua venue yang memerlukan bukti vaksinasi Covid-19 supaya pe

    on Jul 22, 2021
    Anggota Girlband

    30 Urutan Peringkat Anggota Girlband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota girlband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand

    on Jul 18, 2021
    30 Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Juli 2021

    30 Urutan Peringkat Anggota Boyband K-Pop Terpopuler Bulan Juli 2021

    Urutan peringkat reputasi brand anggota boyband K-pop bulan Juli 2021. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan peringkat reputasi brand a

    on Jul 17, 2021
    Girlband

    30 Urutan Peringkat Girlband K-Pop Terpopuler Edisi Bulan Juli 2021

    30 urutan peringkat girlgroup K-pop terpopuler edisi bulan Juli 2021. Girlband K-pop! Yup. The Korean Business Research Institute telah mengungkapkan pering

    on Jul 13, 2021