×
×

Search in Mata Mata Musik

Park Ji Hoon Lepas Mini Album Solo Perdana, O’Clock

Posted on: 03/29/19 at 1:15 pm

Mantan personil Wanna One, Park Ji Hoon, resmi memulai karier solonya dengan EP O’Clock, yang rilis pada 26 Maret lalu.

Mini album berisi enam lagu ini terbit tiga bulan setelah Wanna One—grup yang dibentuk melalui program kompetisi Idol di Mnet “Produce 101”—menggelar konser finalnya di bulan Januari. Grup ini resmi dibubarkan pada Desember 2018.

Album solo pertamnya terdiri dari lagu utama “L.O.V.E,” “The Beginning Of,” “Us,” “Would You,” “Dawn Moon” dan “Young 20.” Park, yang dikenal karena kelucuan dan pesonanya selama masih di Wanna One, ingin menunjukkan citra yang lebih gagah dan misterius lewat rilisan baru ini.

Park Ji Hoon, mantan anggota Wanna One, rilis album perdana

“Saya sangat puas dengan album ini,” katanya di sebuah acara pertunjukan yang digelar di aula seni Sangmyung University pada tanggal perilisan. “Saya sangat gugup dan tidak sabar ingin semuanya melihat panggung yang saya persiapkan. Saya memilih judul album ini, dengan harapan semua jam aktivitas solo saya akan diingat.”

Seperti judulnya, lagu beraliran future R&B “L.O.V.E” adalah lagu tentang cinta. Park mengatakan, “Di bawah tema cinta, saya mengisinya dengan rasa kesucian, kebahagiaan, gairah. Ini adalah pengakuan cinta seorang pria, dan pesan cinta saya untuk para penggemar yang telah menunggu lama.”

Video musiknya yang seperti film ini direkam di Praha, dan Park mengatakan perjalanan itu menyenangkan dan penuh makna. “Saya ingin video musiknya menggambarkan nuansa mistis yang tidak ada dalam kenyataan.”

Dia juga membawakan lagu lainnya, “Young 20,” sebuah lagu soul R&B yang diproduseri oleh mantan teman seband di Wanna One, Lee Dae Hwi, dan ditulis oleh Park sendiri.

“Lee punya gaya yang pasti,” tutur Park. “Perasaan yang ada dalam pikirannya tentang lagu itu harus pas saat saya menyanyikannya. Dan saya sangat bersyukur karena Lee memberi saya lagu yang bagus. Saya senang mengerjakannya.”

Park mengaku, transisi ke karier solonya agak sulit setelah menjadi bagian dari boyband yang beranggotakan 11 personil.

“Saya pikir hal positif dari berkarier solo adalah, dari awal hingga akhir, saya harus meneruskan dengan vokal dan penampilan saya sendirian. Negatifnya, tampil sendiri membuat saya agak kesepian. Tetapi itu sesuatu yang harus saya hadapi.”

Namun, Park mengatakan dia berusaha untuk tidak terlalu tertekan dengan perubahan itu. “Saya tidak terlalu khawatir, karena saya tidak sabar untuk bertemu dengan para penggemar. Jadi saya tidak punya waktu untuk khawatir.”

Park mengatakan, dia bekerja keras untuk menunjukkan dirinya yang sebenarnya di karya solonya. “Tidak seperti apa yang pernah saya siapkan dulu, saya merenung dan bekerja keras untuk menunjukkan siapa saya sebenarnya.”

Dengan rilisan baru ini, dia tidak terlalu peduli dengan peringkat, dan lebih memilih untuk fokus menjadi artis solo yang dapat berkomunikasi dengan penggemar secara musik. Dia menegaskan, dia berharap bisa menggelar konser akhir tahun juga.

Keterangan Foto Utama: Park Ji Hoon, mantan personil boyband Wanna One. (Foto via Kpop Herald)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Four Tet Hadirkan EP Dari Ekshibisi Lukisan Anna Lewis di London

Four Tet Hadirkan EP Dari Ekshibisi Lukisan Anna Lewis di London

EP Anna Painting dirilis dalam format 12” via label milik Four Tet, Text Records. Vinyl 12” terbaru dari Four Tet, Anna Painting, menampilkan tiga lagu

on Aug 31, 2019
Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Sunmi Akan Pikat Kalian Dengan “Lalalay”!

Melakukan debutnya sekitar pertengahan 2013, Sunmi menunjukan kalau dia mampu berkembang dan berhasil menjadi salah satu artis solo wanita K-Pop yang paling me

on Aug 29, 2019
Phum Viphurit

Phum Viphurit Umumkan EP Baru, Bangkok Balter Club

EP yang ditulis di Bangkok ini akan rilis pada 8 September. Baca Juga: Summer Noise 2019 Umumkan Line-up Fase Pertama Phum Viphurit beri penghormatan kepad

on Aug 27, 2019
Charlotte de Witte

Charlotte de Witte & Chris Liebing Bergabung di EP Liquid Slow

EP berisi dua lagu ini menjadi rilisan pertama di label baru Charlotte de Witte, KNTXT. Baca Juga: Sederet Artis EDM Hiasi Lineup Coachella 2019 Dua raksas

on Aug 27, 2019