×
×

Search in Mata Mata Musik

PartyDiRumah.com Hadirkan Live Experience Berbeda Untuk Live Streaming

Posted on: 09/25/20 at 11:15 am

PartyDiRumah.com Hadirkan Live Experience Berbeda Untuk Live Streaming

Industri hiburan malam banyak terkena dampak pandemi, nggak terkecuali. Banyak dari bar/cafe yang mesti guluparg tikar dan karpet namun banyak juga yang berjuang dan menghadirkan live streaming secara mandiri, tapi faktanya audiens sudah mulai bosan dengan tontonan yang itu-itu saja, yang sifatnya pun live streaming satu arah jadi kurang interaktif, audiens nggak mendapatkan pengalaman yang sama ketika mereka datang ke klub/bar/lounge.

Hal teknis seperti benturan rights alias hak edar/cipta ketika mengunggah video hasil streaming juga menjadi isu yang dialami para Performer/ Resident DJ/ Band Cafe yang mengadakan Live Streaming. Hal teknis lainnya menyangkut donasi juga menjadi problematika yang dihadapi para performer.

Baca juga: Facebook Ancam Hapus Akun Yang Live Streaming Dengan Konten Berhak Cipta

Berangkat dari problematika yang ada, seorang DJ yang juga salah satu bagian dari industri hiburan malam, Akhda dari DanceSignal memiliki inisiasi untuk menghadirkan Live Experience yang berbeda dari live streaming pada umumnya. Bersama Aditya Kadarisman dan Angga Lawe dari Blora Dance Scene, yaitu sebuah media baru untuk menaungi DJ yang nggak punya tempat bermain semacam media nightlife specialist yang bergerak dalam video, konten dan promotion.

Keduanya memiliki gagasan untuk mengajak para pelaku industri hiburan malam mulai dari DJ, Resident DJ, Band Cafe, Bartender, hingga pemilik Club/Bar berada dalam satu platform yang sama. Mereka mengajak para pelaku industri hiburan malam untuk #BarengBarengBisa berkumpul dalam satu platform bernama partydarirumah.com sebagai wadah bagi para Resident DJ, Band Cafe, Owner Club/Bar/Cafe, hingga para Clubbers yang ingin merasakan Live Experience yang berbeda dari Live Streaming pada umumnya. Platform yang akan menghadirkan Live Experience yang memberikan sensasi layaknya lo berada di sebuah bar/club/lounge.

Akhda dari DanceSignal.

“Gue mau ngajak (khususnya) buat para Resident DJ, DJ, band cafe, bartender,  EO, PR Marketing, pemilik bar/lounge/cafe untuk meeting bareng gue, kita akan membahas cara baru, alternatif baru agar industri nightlife kita di seluruh Indonesia bisa kembali bergairah di saat yang semakin sulit ini,” ujar Akhda dalam video yang diposting di laman Instagramnya saat mengundang para pelaku industri hiburan malam untuk begabung secara online di www.partydirumah.com yang akan live hari minggu tanggal 27 September 2020.

Baca juga: Spotify Hadirkan Fitur Live Stream: Virtual Event Dengan Songkick & Ticketmaster

Kita yakin kalau #BarengBarengBisa selalu ada jalan keluar di setiap masalah yang ada. Nah, kehidupan malam memiliki cahaya-cahayanya, sampai jumpa di lantai dansa, kalian pecinta pesta! Ayo wujudkan di partydarirumah.com, sampai jumpa di sana!

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daft Punk

    Setelah 28 Tahun Menjadi Stimulan Dansa, Daft Punk Resmi Bubar!

    Thomas Bangalter dan Guy-Manuel de Homem-Christo. (Foto: David Black). Daft Punk, duo musik elektronik kelahiran Paris, 1993 silam yang bertanggung jawab at

    on Feb 23, 2021
    Djakarta Warehouse Project

    Inilah Susunan Line-Up Hari Ke-1 & 2 DWP Virtual 2020 & Cara Dapat V-P...

    Berikut adalah cara mendapatkan tiket khusus atau V-Pass dalam acara Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun 2020 ini. Acara DWP V ini akan diselenggarakan

    on Dec 17, 2020
    Weird Genius

    Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi K...

    Akuisisi terbaru untuk line-up Djakarta Warehouse Project Virtual 2020 (DWPV) adalah Weird Genius. Trio EDM yang namanya kian mengkilap di sepanjang tahun

    on Dec 10, 2020
    Martin Garrix

    Setelah DWP, Martin Garrix Tampil Di Tomorrowland, Play 'Friendship Mi...

    DJ dan produser EDM top dunia Martin Garrix mempersembahkan lagu mix baru untuk penggemar yang nggak sabar menunggu penampilan virtualnya di Pesta Malam Ta

    on Dec 6, 2020