×
×

Search in Mata Mata Musik

Pasca MV ‘25’ The Pretty Reckless Akan Rilis Lebih Banyak Single Dari Album Baru

Posted on: 12/20/20 at 10:00 am

Pasca MV ‘25’ The Pretty Reckless Akan Rilis Lebih Banyak Single Dari Album Baru
The Pretty Reckless. (Foto: Century Media).

The Pretty Reckless baru saja merilis MV (Music Video) untuk single terbaru jawara hard rock dekade ini yang berjudul ’25’. Lagu ini diambil dari album mendatang mereka, Death By Rock And Roll, yang akan dirilis pada 12 Februari 2021 melalui Fearless Records di Amerika Serikat (AS) dan Century Media Records di seluruh dunia.

Baca juga: Siapa Tamu Spesial Di Album Baru The Pretty Reckless? Taylor Momsen Menjawab

Sang vokalis dan ikon The Pretty Reckless, Taylor Momsen menjelaskan kepada Paper tentang lagu tersebut: “’25’ adalah salah satu lagu pertama yang kami rekam, menurut gue itu adalah lagu pertama yang kami rekam untuk album (baru). Gue menulis lagu itu ketika gue berusia 25 (tahun), (dan) kami merekamnya tepat setelah gue berusia 25 tahun. Ini sangat otobiografi, dalam banyak hal. Gue berpikir akan menjadi ide yang menarik untuk mencari cara untuk melewati semua tahun dalam hidup gue dan entah bagaimana menghitungnya dan mengakhirinya dengan 25. Tapi inspirasinya benar-benar diambil dari gue hanya dengan merefleksikan hidup gue sampai di titik itu, menulis lagu otobiografi ini dari tempat keputusasaan gue. Ketika gue selesai menulis ’25’, itu adalah momen di mana gue memperhatikan perkembangan dalam penulisan (lagu) gue. Gue agak sedikit berbelok, tapi gue rasa gue menjadi lebih baik”.

“Dalam rekaman (album), ini semacam pergeseran musik yang pertama (kali terjadi). Jika lo mendengarkan albumnya dari depan ke belakang, itu dimulai dengan sangat cadas dan sangat gelap dan suram, dan sekitar pertengahan album, dibutuhkan pergeseran musik. Ada harapan dan ada cahaya di ujung terowongan, dan itu semua sangat disengaja dengan track list-nya. ’25’ adalah semacam indikasi pertama bahwa ada harapan. Ini tentu saja merupakan poin yang berkembang bagi gue sebagai penulis lagu, di mana gue mengambil selangkah lebih maju”.

Death By Rock And Roll adalah album pertama The Pretty Reckless yang digarap tanpa produser lawas mereka, Kato Khandwala, yang meninggal dunia pada April 2018 karena cedera dalam kecelakaan sepeda motor.

Beberapa bulan lalu, Taylor Momsen mengonfirmasi bahwa gitaris Rage Against The Machine, Tom Morello menjadi bintang tamu di Death By Rock And Roll. Tom Morello muncul di lagu yang berjudul ‘And So It Went’.

Tom Morello bergabung dengan bintang tamu yang diumumkan sebelumnya, yakni Kim Thayil dan Matt Cameron dari Soundgarden. Lagu bareng gitaris dan dramer salah satu “Big 4 of Grunge” tersebut berjudul ‘Only Love Can Save Me Now’, dan direkam di London Bridge Studios yang legendaris di Seattle, tempat di mana album klasik seperti Pearl Jam Ten dan Soundgarden Louder Than Love diproduksi.

Taylor Momsen juga memberi penjelasan kepada Forbes tentang Death By Rock And Roll: “Kami bekerja sangat keras di album ini dan kami mengalami banyak kehilangan, banyak tragedi, dan kami benar-benar mencurahkan hati dan jiwa kami ke dalamnya dan dengan cara yang gue bisa yang nggak diungkapkan secara lisan. Semuanya ada di musik, jadi itulah kenapa gue bilang itu rasanya seperti terlahir kembali. Ini hampir terasa seperti pertama kali rekaman, karena kami benar-benar harus kembali ke awal setelah kehilangan Kato, produser kami. Gue sangat senang orang-orang mendengarnya karena, menurut gue, ini adalah album terbaik yang pernah kami buat jadi sulit untuk pasif terhadap musiknya”.

“Kami berbicara tentang memegang lagu ‘Death By Rock And Roll’ lebih lama juga, dan gue, seperti, ‘Gue nggak bisa melakukan ini. Gue nggak bisa hanya bersikap pasif di album ini selamanya’. Dunia membutuhkan musik dan musik memiliki hal yang menyembuhkan, dan itu menyelamatkan hidup gue, berkali-kali. Jika kami mengeluarkan lagu dan itu bisa membuat senyum di wajah banyak orang, ya bagus, kami akan melanjutkan dari sana. Itulah yang kami lakukan, kami menikmati kesuksesan dan keberuntungan. Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya, jadi kami mencoba melakukannya selangkah demi selangkah, dan melihat ke mana arahnya. Semuanya masih dalam rencana, tapi kami berencana untuk merilis lebih banyak single sebelum album penuhnya keluar. Akan ada lebih banyak musik yang akan datang”.

Artwork sampul album Death By Rock And Roll oleh The Pretty Reckless.
Artwork sampul album Death By Rock And Roll oleh The Pretty Reckless.

Track list Death By Rock And Roll:
01. Death By Rock And Roll
02. Only Love Can Save Me Now (feat. Kim Thayil and Matt Cameron)
03. And So It Went (feat. Tom Morello)
04. 25
05. My Bones
06. Got So High
07. Broomsticks
08. Witches Burn
09. Standing At The Wall
10. Turning Gold
11. Rock And Roll Heaven
12. Harley Darling

Baca juga: Meski Berjiwa Rock And Roll, Taylor Momsen Mungkin Akan Kembali Ke Dunia Akting

Ok, bray, selamat menikmati MV ’25’ dari si cantik nan sexy Taylor Momsen dan kawan-kawan di bawah ini. This is dope!

Penerjemah & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021
    Post Malone

    Post Malone Rilis Lagu Baru Yang Terinspirasi Dari Motley Crue

    Motley Crue (Foto: dok. Motley Crue) / Post Malone (Foto: Kevin Winter/Getty Images). Post Malone, telah dipastikan pada Jum'at ini, 9 Juli akan merilis lag

    on Jul 7, 2021
    Josh Todd

    Josh Todd (Buckcherry) Jadi Petugas Flebotomis Selama Pandemi

    Josh Todd, vokalis Buckcherry (Foto: via Louder Sound). Josh Todd, vokalis Buckcherry telah memanfaatkan waktunya selama pandemi Covid-19 untuk hal yang mul

    on Jul 6, 2021
    Voice Of Baceprot

    Voice Of Baceprot, Dari Garut Melesat Ke Wacken Open Air Jerman 2022!

    Voice of Baceprot yang biasa disingkat VOB telah mengumumkan berita besar. Band metal remaja Indonesia ini telah dikonfirmasi akan tampil di ajang festival

    on Jun 28, 2021