×
×

Search in Mata Mata Musik

PATO Putra Beri Peringatan Via ‘Sesuai Aplikasi, Ya’, Single Alt-Rock Perdananya

Posted on: 10/31/20 at 10:30 am

PATO Putra Beri Peringatan Via 'Sesuai Aplikasi, Ya', Single Alt-Rock Perdananya
PATO putra.

Penyanyi pendatang baru PATO putra merilis single terbaru bertajuk ‘Sesuai Aplikasi, Ya’ yang merupakan sebuah pembukaan dari rangkaian rilisan di penghujung tahun 2020. Berkisah mengenai seseorang yang nggak bisa lepas dari aplikasi digital dalam telepon genggam mereka, PATO putra, melalui penulisan lirik yang sederhana dan cenderung komikal menggambarkan bahwa nggak jarang adiksi terhadap media sosial mengantarkan seseorang menuju suatu hal yang nggak terduga. Musiknya sendiri perpaduan alternative rock dan pop yang ceria. Ada rasa-rasa Weezer di dalam musiknya.

Baca juga: Alternative Rocker, Darimars Luncurkan Album Perdananya, ‘Menuju Destinasi’

‘Sesuai Aplikasi, Ya’ merupakan cerita pertama dari antologi #darihandphone, mengenai hubungan antara manusia dengan aplikasi digital yang terangkum dalam rangkaian rilisan PATO putra hingga akhir tahun mendatang. Lagu ini bercerita tentang bagaimana seseorang memiliki tendensi untuk mudah tertarik bahkan berkhayal untuk menjadi pasangan seseorang hanya berdasarkan apa yang mereka lihat di media sosial.

“Tingkatan komedi tertinggi adalah ketika kita bisa menertawakan diri kita sendiri,” kata Fathio Putra, pria kelahiran Jakarta di balik sosok PATO putra. Kalimat tersebut juga yang menjadi landasan PATO putra untuk seluruh rilisannya. “Pada dasarnya semua orang suka cerita komedi, baik itu genre komedi atau sesederhana gosip bersama teman sepergaulan,” lanjut Fathio Putra.

Artwork single 'Sesuai Aplikasi, Ya' oleh PATRO putra.
Artwork single ‘Sesuai Aplikasi, Ya’ oleh PATRO putra.

Rilisan ini juga bisa terwujud nggak lepas dari bantuan Alexander Bramono (bassis Tokyolite) selaku produser dan komposer dari single ‘Sesuai Aplikasi, Ya’. Alexander yang juga merupakan orang di balik layar rapper Jakarta, toRa, adalah teman dekat dari PATO putra yang paham cukup banyak akan hobi maupun kepribadiannya sehingga memudahkan proses kreatif dari rangkaian single ini. Sementara dari sisi visual, artwork ‘Sesuai Aplikasi, Ya’ merupakan karya dari digital collage artist asal Jakarta, Seanzha Kemal.

Single ‘Sesuai Aplikasi, Ya’ sebenarnya sudah digarap sejak 2019 lalu dan direncanakan untuk rilis di awal 2020, namun kondisi pandemi yang tengah menimpa dunia memaksa rilisan ini untuk mundur dan baru akan rilis di bulan Oktober ini.

Baca juga: Unit Alt-Pop Much Berbagi Kesedihan Lewat ‘Skin By Skin’, Single Keduanya

‘Sesuai Aplikasi, Ya’ sudah dapat didengarkan secara resmi pada layanan streaming musik per tanggal 30 Oktober 2020.

Selamat mendengarkan single ‘Sesuai Aplikasi, Ya’ yang fun di bawah ini.

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Jerry Cantrell solo album

    Jerry Cantrell (Alice In Chains) Rilis MV 'Atone' Dari Album Solo Baru...

    Jerry Cantrell (Foto: via YouTube). Jerry Cantrell, gitaris Alice in Chains, telah mengumumkan album solo pertamanya dalam 19 tahun. Rocker legendaris ini a

    on Jul 30, 2021
    The Smile

    The Smile, Band 2 Personel Radiohead, Siap Rilis Album: "Bukan Rock"

    The Smile (ki-ka: Tom Skinner, Jonny Greenwood, dan Thom Yorke). The Smile adalah band baru bentukan dua personel Radiohead, Thom Yorke dan Jonny Greenwood.

    on Jul 26, 2021
    Coheed and Cambria

    Coheed and Cambria Beri Gambaran Album Baru Via Single 'Shoulders'

    Coheed and Cambria (Foto: Jimmy Fontaine). Coheed dan Cambria kembali dengan single baru yang berjudul 'Shoulders'. Musik baru pertama mereka sejak lagu kej

    on Jul 22, 2021
    Kuburan Band

    Kuburan Digamit BNN Karena Lagu 'Jauhi Narkoba Utamakan Keluarga'

    Kyubyuran band (Foto: dok. band). Kuburan kembali pasca kolaborasi Rocket Rockers X Kuburan dengan single 'KRNY' pada awal 2021 lalu. Masih di momentum dua

    on Jul 12, 2021