×
×

Search in Mata Mata Musik

Patricia Schuldtz Ceritakan Persiapannya Untuk Tampil Di DWP Virtual

Posted on: 12/15/20 at 12:30 pm

Patricia Schuldtz Ceritakan Persiapannya Untuk Tampil Di DWP Virtual

Seperti yang sudah kami beritakan, Djakarta Warehouse Project tahun ini akan berlangsung secara virtual yang disingkat DWPV. Festival musik elektronik terbesar di Asia Tenggara ini akan digelar pada 19 dan 20 Desember 2020.

Baca juga: Deretan Artis DJAKARTA WAREHOUSE PROJECT Yang Akan Tampil Virtual 19-20 Desember

Patricia Schuldtz adalah salah satu nama DJ yang sangat familiar dari deretan penampil lokal dan akan bersanding di antara penampil internasional. Para DJ tersebut rata-rata mengatakan, untuk tampil secara virtual, ada persiapan yang terbilang nggak jauh berbeda dengan yang biasa mereka lakukan apabila tampil live secara offline di panggung.

“Gue sih sebenernya, preparation gue nggak jauh beda dengan tahun-tahun sebelumnya, gue expect semua orang merasakan energi yang sama biar pun mereka nontonnya di rumah,” kata Patricia Schuldtz dalam konferensi pers virtual yang digelar Ismaya Live selaku promotor DWPV, Kamis (3/12/2020).

“Paling lagu, nyari lagunya, susah nyari yang lagi hits apa karena nggak bisa riset ke klab. Persiapan mental sih untuk main tanpa crowd dan hanya di depan kamera,” tambah Patricia.

Meskipun secara persiapan NGGak ada perbedaan yang terlalu signifikan, namun Patricia Schuldtz justru mengaku lebih grogi untuk tampil secara virtual ketimbang langsung.

“Groginya beda. Kalau di festival gue lebih grogi untuk bikin gimana penonton tetep hore deh. Kalau virtual karena nggak bisa melihat jadi gue bisa memainkan apa yang gue mau. Tapi lebih groginya karena nggak ada orangnya dan semuanya kamera,” tutur Patricia menjelaskan.

Untuk tampil secara virtual, Patricia Schuldtz juga mencoba menyesuaikan daftar lagu yang akan doi mainkan. “House, future house, techno, ada diselipin afro, tapi less EDM,” tandasnya.

DJ Patricia Schuldtz semakin mantap melangkah setelah sepuluh tahun berkarya. Patricia yang akrab disapa Pat selalu bersemangat dan enerjik untuk berkarya walau musiknya dinikmati sebagian orang saja. Meski masih muda, DJ keturunan Tionghoa-Jerman ini memiliki jam terbang yang tinggi di ranah musik elektronik, termasuk tampil di DWP.

Tahun lalu, Pat juga tampil di DWP yang berlangsung pada 13-15 Desember 2019 di JIEXPO Kemayoran, Jakarta. Sebelumnya, Pat sudah menjajal panggung DWP sejak tahun 2014, kecuali tahun 2016 doi absen di DWP.

Baca juga: Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi Kejutannya!

Jangan lupa, untuk pra-register DWPV di situs web: www.djakartawarehouse.com sekarang!

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Djakarta Warehouse Project

    Inilah Susunan Line-Up Hari Ke-1 & 2 DWP Virtual 2020 & Cara Dapat V-P...

    Berikut adalah cara mendapatkan tiket khusus atau V-Pass dalam acara Djakarta Warehouse Project (DWP) tahun 2020 ini. Acara DWP V ini akan diselenggarakan

    on Dec 17, 2020
    DJ Yasmin

    DJ Yasmin Siapkan Setlist Spesial Untuk Performa Aksinya Di DWP Virtua...

    Membicarakan DJ (Disc Jockey) perempuan Indonesia, nggak mungkin tanpa menyebut nama DJ Yasmin karena doi adalah salah satu yang paling banyak dibicarakan.

    on Dec 16, 2020
    Weird Genius

    Weird Genius Siap Guncang DWPV & Ketemu Yellow Claw, Bersiaplah Aksi K...

    Akuisisi terbaru untuk line-up Djakarta Warehouse Project Virtual 2020 (DWPV) adalah Weird Genius. Trio EDM yang namanya kian mengkilap di sepanjang tahun

    on Dec 10, 2020
    Martin Garrix

    Setelah DWP, Martin Garrix Tampil Di Tomorrowland, Play 'Friendship Mi...

    DJ dan produser EDM top dunia Martin Garrix mempersembahkan lagu mix baru untuk penggemar yang nggak sabar menunggu penampilan virtualnya di Pesta Malam Ta

    on Dec 6, 2020