×
×

Search in Mata Mata Musik

Patti Smith, The Who dan Lainnya Donasikan Setlist

Posted on: 04/24/19 at 9:50 am

Diselenggarakan oleh Dave Eggers dan Nick Hornby, acara penggalangan dana ini ditujukan untuk pusat penulisan dan aktivisme pemuda internasional.

Patti Smith, Janelle Monáe, R.E.M., Death Cab For Cutie, The Who, Mitski, dan banyak musisi lainnya telah menyumbangkan lebih dari seratus setlist untuk sebuah acara pelelangan amal. Ini adalah bagian dari inisiatif bernama Setlists For Young Voices, yang diselenggarakan oleh penulis Dave Eggers, Nick Hornby (High Fidelity), dan Michael Chabon.

Hasil dari penggalangan dana ini akan disumbangkan ke pusat penulisan dan aktivisme pemuda internasional, termasuk Ministry of Stories, serta The International Congress of Youth Voices.

Baca Juga: Profil di Facebook Sekarang Bisa Ditambah Fitur Musik!

“Kami berharap bisa mengumpulkan sekitar $50.000,” kata Eggers dalam sebuah pernyataan. “Itu akan punya dampak besar bagi lebih dari 150 siswa penulis di Ministry of Stories dan pusat penulisan di seluruh dunia.”

“Salah satu teman saya dulu sering berdiri di depan acara ini agar dia bisa membaca setlist-nya dan menyebutkan judul lagu berikutnya. Itu dulu sangat membuat kesal band,” kata Hornby. “Jadi ini adalah cara untuk memuaskan sisi geek musikmu tanpa membuat jengkel musisi favoritmu.”

Setlist ternama yang akan dilelang termasuk dua setlist dari tur besar pertama R.E.M. di 1989, yang ditandatangani oleh keempat personil asli band itu, dan lima setlist yang ditulis tangan dari Patti Smith. Pelelangan dimulai malam ini pukul 22:00 waktu setempat.

Keterangan Foto Utama: Jeff Tweedy dari Wilco, Janelle Monáe, Michael Stipe dari R.E.M., dan Patti Smith. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Michael Stipe REM

Michael Stipe Rilis Single Solo Pertamanya “Your Capricious Soul”

Seluruh hasil dari penjualan single ini akan disalurkan ke kelompok aktivis perubahan iklim Extinction Rebellion Akhir pekan kemarin, pentolan R.E.M. Michae

on Oct 7, 2019
R.E.M.

Bantu Korban Badai Dorian, R.E.M. Hadirkan “Fascinating”

Rarity ini direkam di Bahama pada 2004 silam. Baca Juga: Mantan pentolan R.E.M. Isyaratkan Proyek Solo Baru Sedikitnya 2.500 orang meninggal dunia usai Bad

on Sep 17, 2019
The Who

The Who Bocorkan Detail Album Who & Rilis Single Pertama!

Lagu protes Guantanamo, “Ball & Chain” muncul di Who, LP yang sudah lama dirumorkan dari pionir rock asal Inggris ini. Baca Juga: Gelar Konser di Wem

on Sep 16, 2019
Soundgarden

Soundgarden Tuntut UMG Kasih Bukti Rekaman Master yang Hilang!

Beberapa rekaman master mereka hilang dalam insiden kebakaran besar yang melahap gudang Universal Studios pada tahun 2008. Baca Juga: Gitaris Soundgarden Ren

on Sep 8, 2019