×
×

Search in Mata Mata Musik

Patti Smith, The Who dan Lainnya Donasikan Setlist

Posted on: 04/24/19 at 9:50 am

Diselenggarakan oleh Dave Eggers dan Nick Hornby, acara penggalangan dana ini ditujukan untuk pusat penulisan dan aktivisme pemuda internasional.

Patti Smith, Janelle Monáe, R.E.M., Death Cab For Cutie, The Who, Mitski, dan banyak musisi lainnya telah menyumbangkan lebih dari seratus setlist untuk sebuah acara pelelangan amal. Ini adalah bagian dari inisiatif bernama Setlists For Young Voices, yang diselenggarakan oleh penulis Dave Eggers, Nick Hornby (High Fidelity), dan Michael Chabon.

Hasil dari penggalangan dana ini akan disumbangkan ke pusat penulisan dan aktivisme pemuda internasional, termasuk Ministry of Stories, serta The International Congress of Youth Voices.

Baca Juga: Profil di Facebook Sekarang Bisa Ditambah Fitur Musik!

“Kami berharap bisa mengumpulkan sekitar $50.000,” kata Eggers dalam sebuah pernyataan. “Itu akan punya dampak besar bagi lebih dari 150 siswa penulis di Ministry of Stories dan pusat penulisan di seluruh dunia.”

“Salah satu teman saya dulu sering berdiri di depan acara ini agar dia bisa membaca setlist-nya dan menyebutkan judul lagu berikutnya. Itu dulu sangat membuat kesal band,” kata Hornby. “Jadi ini adalah cara untuk memuaskan sisi geek musikmu tanpa membuat jengkel musisi favoritmu.”

Setlist ternama yang akan dilelang termasuk dua setlist dari tur besar pertama R.E.M. di 1989, yang ditandatangani oleh keempat personil asli band itu, dan lima setlist yang ditulis tangan dari Patti Smith. Pelelangan dimulai malam ini pukul 22:00 waktu setempat.

Keterangan Foto Utama: Jeff Tweedy dari Wilco, Janelle Monáe, Michael Stipe dari R.E.M., dan Patti Smith. (Foto: Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Daniel Ek Spotify CEO

    CEO Spotify Daniel Ek Dikecam Karena Dinilai Tidak Manusiawi Terhadap ...

    CEO Spotify Daniel Ek. (Foto: via Bloomberg). Dalam banyak hal, Spotify dan layanan streaming musik serupa lainnya telah menjadi anugerah bagi pecinta musik

    on Aug 2, 2020
    John Dolmayan

    John Dolmayan (System Of A Down): 10 Album Yang Mengubah Hidupnya

    John Dolmayan. (Foto: Getty Images). Sebagai fondasi tempo musik System Of A Down, salah satu band paling unik dan eklektik dalam sejarah musik rock dan met

    on Apr 21, 2020
    Michael Stipe

    Michael Stipe Berbagi Versi Demo Lagu Barunya ‘No Time For Love’, ...

    Michael Stipe (Foto: Istimewa). Vokalis R.E.M, Michael Stipe tampaknya menghabiskan waktunya di karantina sendiri dengan membuat demo lagu baru. Pada Sabtu

    on Mar 31, 2020
    Bill Rieflin Meninggal Dunia

    Dramer King Crimson dan R.E.M. Bill Rieflin Meninggal Dunia di Usia 59...

    Bill Rieflin (Foto: Ebet Roberts, Getty Images). Bill Rieflin, dramer yang selama kariernya telah memperkuat formasi beberapa band legendaris, yakni R.E.M.,

    on Mar 25, 2020