×
×

Search in Mata Mata Musik

Patung David Bowie Dirusak untuk Kedua Kalinya

Posted on: 10/17/18 at 3:00 pm

Dirusak untuk kedua kalinya sejak didirikan di bulan Maret, patung ini didanai melalui hasil sumbangan dan kampanye crowdfunding yang dibuat oleh promotor musik David Stopps.

Oleh: Marina Pedrosa. (Billboard)

Patung David Bowie di Aylesbury dirusak untuk yang kedua kalinya. (Foto: Google Images)

Seorang pria berusia 29 tahun ditangkap pada hari Rabu (17/10) atas dugaan telah merusak patung David Bowie di Buckinghamshire, Inggris. Patung tersebut berlokasi di kota Aylesbury, di mana Bowie memulai debutnya sebagai Ziggy Stardust di 1972.

Bernama “Earthly Messenger,” patung tersebut berwarna perunggu dengan tinggi yang sama dengan Bowie dan menampilkan beberapa persona Bowie (dengan Stardust di bagian tengah) dan speaker yang memainkan musiknya setiap jam.

 “Penggemar Bowie datang dari seluruh pelosok dunia untuk melihat patung ini dan kejadian ini tidak adil bagi ribuan warga lokal yang mendukung proyek ini,” kata Stopps kepada BBC.

Insiden pertama terjadi hanya 48 jam sejak patung tersebut didirikan – dengan pesan “beri makan para gelandangan dulu” tertulis di trotoar, “RIP DB” di dinding dan cat di sekujur patung. Pada Rabu lalu, patung ini disemprot dengan cat berwarna biru, beberapa jam setelah patung ini dibersihkan dan dipoles secara profesional.

Stopps meyakinkan bahwa patung ini akan “sesegera mungkin dikembalikan ke kondisi awalnya.”

Sumber: https://www.billboard.com/articles/columns/rock/8480459/david-bowie-statue-england-vandalized-second-time
Posted on October 17, 2018

Keterangan foto utama: David Bowie berpose untuk Aladdin Sane Tour, 1973. (Foto: Masayoshi Sukita/ACML)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Matter Halo

Matter Halo Rilis Video Musik Untuk "Million"

Bekerja sama dengan Greg Calbi yang juga mengerjakan lagu David Bowie, Arcade Fire, hingga Cigarettes After Sex. Baca Juga: Warpaint Diumumkan Tampil di We

on May 31, 2019
90 Tahun Decca Records Terangkum di The Supreme Record Company

90 Tahun Decca Records Terangkum di The Supreme Record Company

The Supreme Record Company, sebuah buku bersampul hardcover yang menceritakan dan membagi berbagai dokumentasi perjalanan Decca Records selama 90 tahun. Se

on Apr 13, 2019
Vans Rilis Edisi Terbatas Koleksi David Bowie

Vans Rilis Edisi Terbatas Koleksi David Bowie

Masing-masing dari empat desain sneaker yang dirilis Vans ini terinspirasi dari beberapa karya besarnya. Oleh: Thom Waite (Dazed) David Bowie selalu men

on Mar 25, 2019
Demo Lagu “Starman” dari David Bowie Dilelang

Demo Lagu “Starman” dari David Bowie Dilelang

Peninggalan yang sangat langka dari era Ziggy. Oleh: Robin Murray. (Clash Music) Demo awal yang langka dari lagu David Bowie “Starman” akan dilelang.

on Mar 12, 2019