×
×

Search in Mata Mata Musik

Patung Lilin Avicii Akhirnya Dipajang di Madame Tussauds NYC

Posted on: 10/9/19 at 9:40 am

Warga New York kini bisa mengenang sosok Avicii dengan mengunjungi museum patung lilin tersohor ini.

Baca juga: Kygo: Avicii Adalah Alasan Mengapa Saya Mulai Membuat Musik

Museum lilin terkenal dunia Madame Tussauds cabang New York City menambahkan koleksi terbaru ke dalam galeri mereka. Untuk mengenang DJ/produser superstar Avicii, patung lilin mendiang musisi asal Swedia tersebut kini menjadi atraksi di lokasi ini.

Pembuatan patung lilin Avicii (alias Tim Bergling) ini melalui proses yang berbeda dari biasanya. Pemahat lilin perlu menghabiskan waktu berjam-jam menganalisis rekaman dari pertunjukannya.

Pihak keluarga Bergling juga sudah memberikan persetujuan mereka sebelum proyek ini dimulai. 

Baca juga: Musik Baru Avicii Bocor dalam Kualitas Full Studio!

“Jujur saja, bekerja sama dengan mereka sangat menyenangkan,” kata Tom Middleton, General Manager Madame Tussauds di NYC. “Mereka luar biasa. Mereka sangat terlibat dalam setiap langkah, mulai dari obrolan awal seperti ‘Ya, kami akan senang dapat melakukan ini untuk merayakan hidupnya,’ sampai saat pahatan pertama selesai, pengecatan pertama hingga produk akhirnya.”

Bulan April tahun lalu, Bergling meninggal dunia lantaran bunuh diri saat sedang berlibur di Oman. Kepergiannya yang tidak terduga mendorong para profesional industri musik untuk memberikan penekanan yang lebih besar pada kesehatan mental. Album anumertanya, TIM, keluar bulan Juni tahun ini.

Baca juga: Konser Penghormatan Avicii Bakal Digelar Bulan Desember 2019!

Patung lilin ini akan dipajang bersama dengan klip dan suara dari penampilan historis Bergling yang diputar di speaker terdekat.

Keterangan Foto Utama: Patung lilin Avicii di Madame Tussauds New York. (Foto: Astrid Stawiarz/Getty Images)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Armin van Buuren

Armin van Buuren Rilis Single Baru dari Album Mendatang

“All Comes Down”—rilisan keenam dari album baru Armin van Buuren, Balance—menampilkan vokal dari Cimo Fränkel dan hadir dalam dua versi. Baca juga:

on Oct 18, 2019
Diplo

Diplo Bakal Hibur Tentara AS di Greenland untuk Halloween

Diplo: “Suatu kehormatan bisa bermain untuk pasukan kita yang bertugas di Greenland. Saya harap saya bisa membuat mereka menari saat Halloween.”  Baca

on Oct 17, 2019
Jennifer Lopez

Jennifer Lopez Adaptasi Lagu Hit dari Amerika Latin “Baila Conmigo...

Versi orisinal “Baila Conmigo” dari Dayvi sempat viral sepanjang musim panas ini. Baca juga: Beberapa Hasil Mengejutkan Warnai Teen Choice Awards 2019!

on Oct 15, 2019
David Guetta Jump

David Guetta Kembali Gaet GLOWINTHEDARK Untuk Single “Jump”

Kolaborasi ketiga antara musisi David Guetta dan GLOWINTHEDARK akhirnya tersedia di semua platform streaming. Dirilis di bawah What A Music Ltd, lagu bera

on Oct 7, 2019