×
×

Search in Mata Mata Musik

Paul McCartney, Dave Grohl dan Musisi Lainnya Kolab Live Kumpulkan Dana Amal

Posted on: 06/24/20 at 7:30 am

Paul McCartney, Dave Grohl, Preservation Hall Jazz Band.
Paul McCartney, Dave Grohl, Preservation Hall Jazz Band. (Foto: YouTube).

Paul McCartney telah bekerja sama dengan Preservation Hall Jazz Band untuk menampilkan versi lockdown dari lagu ‘When the Saints Go Marching In’ bersama Dave Matthews, Dave Grohl, Elvis Costello, Jim James, Irma Thomas, Nathaniel Rateliff dan berbagai musisi berkelas lainnya.

Baca juga: Jason Mraz Donasikan Semua Royalti Dari Album Barunya Ke Organisasi Amal

Performa ini merupakan bagian dari livestream Round Midnight Preserves yang diselenggarakan oleh Preservation Hall Jazz Band, yang dirancang untuk mengumpulkan dana amal Preservation Hall Foundation Legacy Relief Fund.

Acara berdurasi tiga jam ini juga menampilkan versi cover Dave Grohl dan Preservation Hall Jazz Band untuk lagu ‘Come With Me to New Orleans’, Elvis Costello membawakan lagu akustik solo ‘The River in Reverse’, Jim James menyanyikan lagu My Morning Jacket, ‘Wonderful’ dan Irma Thomas menyanyikan lagu ‘Time Is on My Side’. Suasana acara ini memuncak dengan bersatunya semua performers yang ikut serta untuk membawakan lagu khas New Orleans, AS ciptaan Bruce Springsteen ‘When the Saints Go Marching In’ dengan Paul McCartney memegang peran yang langka pada instrumen terompet.

The Preservation Hall Foundation Legacy Relief Fund didirikan untuk mengumpulkan dana bagi para musisi yang telah berjuang untuk mencari nafkah selama krisis pandemi virus Corona.

Foo Fighters sempat merekam musik di Preservation Hall selama sesi rekaman untuk album studio tahun 2014 mereka Sonic Highways. “Kami memuat semua peralatan kami untuk merekam lagu rock yang keras ini,” ujar Dave Grohl menjelaskan kepada Direktur Artistik Preservation Hall Ben Jaffe selama sesi Q&A alias tanya jawab dari livestream itu. “Aku sedang melihat semua lukisan indah di dinding dan lampu kilat serta bangku yang sudah ada selama beberapa dekade. Aku berpikir, ‘Kami pasti akan merusak tempat ini’. Rasanya menyenangkan menjalani eksperimen itu”.

Baca juga: Black Sabbath Jualan T-Shirt Untuk Diamalkan Ke Gerakan Black Lives Matter

Beberapa tahun sebelum album Sonic Highways, Dave Grohl dan sisa anggota Nirvana yang masih hidup kumpul bersama dengan Paul McCartney untuk merekam lagu baru berjudul ‘Cut Me Some Slack’. Dave Grohl dan legenda The Beatles itu telah bermain musik bersama beberapa kali sejak sesi rekaman bersejarah itu, tetapi versi baru ini untuk lagu ‘When the Saints Go Marching In’ adalah pertama kalinya Paul McCartney memainkan instrumen trompet.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Nirvana

Sebelum ‘Nevermind’ Rilis, Dave Grohl Akui Sempat Takut Dipecat Da...

Nirvana, foto sesi untuk cover album Nevermind. Peran Dave Grohl dulu sebagai dramer Nirvana memang merupakan sesuatu yang legendaris, tetapi pada satu titi

on Jul 6, 2020
#LetTheMusicPlay

Iron Maiden, Enter Shikari dan 1500 Artis Lebih Dukung Kampanye #LetTh...

Iron Maiden. (Foto: via Kerrang!). Lebih dari 1.500 artis telah menandatangani surat terbuka kepada pemerintah Inggris sebagai bagian dari kampanye #LetTheM

on Jul 3, 2020
Foo Fighters

Sekelompok Petugas Ambulans Mengcover Lagu Foo Fighters Sambil Galang ...

Ambulance Foos, petugas ambulans mengcover lagu Foo Fighters. Para anggota petugas medis dari North West Ambulance Service di Inggris telah melatih bakat mu

on Jul 2, 2020
Mike Shinoda

Mike Shinoda Umumkan Album Baru Yang Dibuat di Twitch Bersama Fans

Mike Shinoda. (Foto: Frank Maddocks). Di awal masa karantina, salah satu pendiri Linkin Park, Mike Shinoda jatuh cinta dengan layanan livestream Twitch. Dia

on Jul 1, 2020