×
×

Search in Mata Mata Musik

Paul McCartney Punya Kesan Baru tentang Film Lama The Beatles

Posted on: 11/15/19 at 12:54 pm

Pandangan Paul McCartney tentang film Let It Be tampaknya akan berubah, hampir 50 tahun sejak film itu pertama kali dibuat.

“Karena peluncurannya sangat dekat dengan perpisahan The Beatles, kesan saya tentang film ini berkaitan dengan momen yang menyedihkan,” McCartney mengaku saat berbincang dengan Billboard.

Baca juga: Paul McCartney ‘Cari Perubahan’ dalam Video Baru untuk PETA

Sekarang, dengan hadirnya sutradara Peter Jackson yang akan mengubah rekaman arsip sepanjang 58 jam menjadi dokumenter Let It Be versi baru, perspektifnya tampak berubah.

“Sutradara bilang ke saya, kesan keseluruhannya adalah tentang teman-teman yang bekerja bersama,” jelas McCartney.

Let It Be
Poster versi asli film Let It Be. (Foto: IMDB)

Ini bukan pertama kalinya fans mendengar tentang proyek terbaru Let It Be. Film dokumenter ini diumumkan pada Januari lalu, dengan Jackson menjanjikan hasil akhir yang seperti “pengalaman ‘nyata’ yang paling hebat.”

Baca juga: Paul McCartney & Ringo Starr Rekam Lagu John Lennon

“Ini seperti mesin waktu yang membawa kita kembali ke tahun 1969, dan kita bisa duduk di studio menyaksikan empat kawan ini membuat musik yang hebat bersama,” ujar Jackson.

Meskipun direkam sebelum Abbey RoadLet It Be adalah rilisan terakhir The Beatles, yang keluar tidak lama setelah band ini bubar di 1970. Rekaman The Fab Four menciptakan LP ini awalnya diambil untuk dokumenter televisi, dan dirancang untuk mengiringi siaran konser.

Proyek ini pun berkembang menjadi film, yang sempat diputar di bioskop sebelum menghilang dari peredaran dan menjadi barang kolektibel dalam format VHS. Jackson dikabarkan merangkai karya barunya dengan materi mentah dari proyek aslinya.

“Setelah meninjau semua rekaman dan audio yang direkam Michael Lindsay-Hogg 18 bulan sebelum [The Beatles] bubar, ini adalah peninggalan sejarah yang luar biasa,” kata sutradara pemenang Academy Award ini, dan menambahkan pengalaman menonton dokumenter ini akan “lucu, menyenangkan dan sangat intim.”

Baca juga: Paul McCartney Nyebur ke Dunia Teater Musikal

Tanggal rilis untuk dokumenter baru Let It Be masih belum diumumkan, tetapi McCartney menjanjikan, “sesuatu akan terungkap dari rekaman itu.” 

Berbagai laporan dari awal tahun ini menyebutkan, film garapan Jackson ini akan disusul dengan perilisan edisi asli film Let It Be, namun McCartney tidak menyinggung apa pun soal hal tersebut dalam wawancara barunya.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Film Dokumenter Taylor Swift

Film Dokumenter Taylor Swift Tayang Perdana di Sundance

Film dokumenter Taylor Swift, Go-Go, serta St. Vincent akan tayang perdana di Festival Film Sundance 2020, dari 23 Januari hingga 2 Februari di Park City, Utah

on Dec 5, 2019
Ringo Starr

Album Baru Ringo Starr Bakal Jadi yang Terakhir?

Ringo Starr menjadi terkenal sebagai bagian dari The Beatles, namun di luar itu, dia adalah musisi legendaris. Belum lama ini, Ringo merilis What’s My Name

on Nov 13, 2019
The Beatles

3 Lagu Paling Menyeramkan dari The Beatles

Di masanya, The Beatles menciptakan perpaduan yang ikonik dari lagu-lagu pop yang ceria dan eksperimen bernuansa psikedelik. Baca juga: Artis Musik Terlar

on Nov 12, 2019
Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019