×
×

Search in Mata Mata Musik

Pearl Jam Beri Cuplikan Baru Dari Album ‘Gigaton’ Melalui Fitur Telepon

Posted on: 03/24/20 at 9:12 am

Pearl Jam formasi 2020 (Foto: Instagram.com/@pearljam).

Band alternative rock legendaris Pearl Jam meminta penggemar mereka untuk melakukan panggilan telepon jarak jauh (bagi yang tidak tinggal di Rochester, New York) untuk mendengar cuplikan baru dari album mendatang mereka, Gigaton, yang akan dirilis pada 27 Maret 2020. Para penggemar Pearl Jam dapat menghubungi nomor 585-20-PEARL (585-207-3275) untuk mendapat kesempatan spesial dan mendengar lagu baru selain ‘Dance of the Clairvoyants’ dan ‘Superblood Wolfmoon’.

Mereka yang telah melakukan panggilan akan mendengar pesan berikut ini, disampaikan dengan gaya suara telemarketer yang klasik: “Halo, Anda telah menghubungi hotline Gigaton milik Pearl Jam. Tekan 1 untuk meninggalkan pesan. Tekan 2 untuk menerima kabar terbaru dari band dan mendengar preview album baru mereka sebelum keluar pada 27 Maret”.

Baca juga: 10 Konser Terbaik Pearl Jam Dalam Sejarah Karier Spektakulernya

Pada bulan Januari, gitaris Pearl Jam, Stone Gossard, mengatakan bahwa album ini akan mencerminkan “cara baru untuk mengkonfigurasi jenis bakat kolaboratif kami” dalam sebuah wawancara dengan Apple Music. “Pasti ada beberapa lagu rock yang benar-benar murni,” katanya. “Ada beberapa balada yang sangat polos dan sangat sederhana. Saya rasa album itu memiliki semuanya. Dan itu benar-benar kita. Kami benar-benar melakukannya sendiri…. Dan [Eddie Vedder] melakukan pekerjaan yang luar biasa dalam menunjukkan semua kepribadian anggota band pada album. Itu mungkin berbeda dari apa yang kita lakukan secara individual, tetapi itu benar-benar menangkap seluruh semangat band”.

Pearl Jam seharusnya menandai perilisan album penuh terbaru mereka dengan tur Amerika Utara tetapi memutuskan untuk menundanya karena pandemi virus Corona.

“Kami telah bekerja keras dengan semua manajemen dan rekan bisnis kami untuk menemukan solusi atau opsi lain, tetapi tingkat risiko untuk audiens kami dan komunitas mereka terlalu tinggi untuk tingkat kenyamanan kami,” tulis Pearl Jam dalam sebuah pernyataan pada awal bulan ini. “Selain itu, kami juga memiliki sekelompok penggemar unik yang sering bepergian jauh dan luas. Kami selalu merasa rendah hati karena ini dan menghargai energi dan pengabdian mereka. Namun, dalam hal ini, bepergian adalah sesuatu yang harus dihindari”. Pearl Jam membuat keputusan itu sebelum perintah larangan Presiden Donald Trump untuk bepergian menuju dan dari Eropa, dan pada saat itu Pearl Jam juga menambahkan, “Dengan tidak adanya contoh kemampuan departemen kesehatan nasional kita untuk maju, kita tidak punya alasan untuk percaya bahwa situasi wabah ini akan berada di bawah kontrol dalam beberapa minggu mendatang”.

Baca juga: Pearl Jam Tunda Tur ‘Gigaton’ Di AS Untuk Mencegah Penyebaran Virus Corona

Pertunjukan Pearl Jam yang dijadwalkan berikutnya akan berlangsung pada tanggal 23 Juni di Frankfurt, Jerman.

Pearl Jam juga telah menunda “pengalaman mendengar bersama” teatrikal mereka yang telah direncanakan untuk album Gigaton. “Kami bekerja sama dengan semua peserta pameran kami di seluruh dunia untuk segera menjadwal ulang acara ini sesegera mungkin,” tulis Pearl Jam di situs web mereka.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Pearl Jam

    Pearl Jam Beri Ancaman Ke Band Tribute Pearl Jam Asal Inggris Supaya G...

    Pearl Jamm, band tribute to Pearl Jam asal Inggris. (Foto: Facebook/Legal Jam). Band tribute Pearl Jam asal Inggris, Pearl Jamm telah mengubah namanya menja

    on Jan 21, 2021
    Pearl Jam MTV Unplugged

    Performa Konser Akustik Pearl Jam 'MTV Unplugged 1992' Yang Ikonik

    Suatu fakta yang menyenangkan sekaligus menenangkan bagi para fans bahwa hampir semua dedengkot band grunge legendaris memiliki pengalaman dalam sesi konse

    on Oct 29, 2020
    Kim Thayil & Jerry Cantrell

    Kim Thayil (Soundgarden): 'Ratusan' Band Sukses Menjiplak Alice In Cha...

    Kim Thayil (Soundgarden) dan Jerry Cantrell (Alice In Chains). (Foto: Getty Images). Salah satu hal yang membuat gerakan "grunge Seattle" begitu istimewa ad

    on Sep 7, 2020
    Toni Cornell

    Toni, Putri Alm Chris Cornell (Soundgarden) Nyanyikan Lagu ‘Black’...

    Toni Cornell saat menyanyikan lagu 'Black' Pearl Jam. (Foto: Toni Cornell, putri dari vokalis legendaris Soundgarden, almarhum Chris Cornell, telah menyany

    on Jul 31, 2020