×
×

Search in Mata Mata Musik

Pearl Jam Rilis ‘Gigaton’, Silakan Dengarkan Album Playlist-nya Di Sini!

Posted on: 03/28/20 at 7:00 am

Pearl Jam Gigaton album cover.
Cover album baru Pearl Jam Gigaton.

Band alternative rock legendaris Pearl Jam telah merilis album terbaru mereka, Gigaton, melalui label Monkeywrench/Republic Records. Album penuh berisi 15 lagu ini adalah album studio ke-11 dari para ikon grunge kelahiran Seattle, Washington, Amerika Serikat (AS) dan yang pertama dalam tujuh tahun terakhir setelah merilis album Lightning Bolt.

Baca juga: Pearl Jam Beri Cuplikan Baru Dari Album ‘Gigaton’ Melalui Fitur Telepon

Dalam sebuah wawancara dengan Zane Lowe dari Apple Music pada Januari lalu, gitaris Pearl Jam, Stone Gossard, berbicara secara terus terang tentang lirik “luar biasa” dari sang vokalis Eddie Vedder dalam album Gigaton dan mengenai eksperimen Pearl Jam dengan suara dan gaya yang baru. Dia mengatakan bahwa album itu menangkap “jiwa semangat dalam band”.

Menjelang perilisan album Gigaton, Pearl Jam juga sempat membuat penggemar bersemangat setelah mereka meluncurkan game arcade dari lagu ‘Quick Escape’ di mana para penggemar dapat memilih anggota band untuk memainkan game pertempuran intergalaksi Space Invader. Cek game-nya melalui tautan ini.

Legenda rock “Seattle Sound” itu juga sempat memberikan teaser dengan album yang sudah lama ditunggu-tunggu itu dengan merilis video musik resmi pertama mereka dalam tujuh tahun terakhir untuk single ‘Dance of the Clairvoyants’.

Matt Melis dari Consequence of Sound memuji Pearl Jam karena melalui Gigaton mereka telah membawakan “pesan pertanda yang penuh harapan dalam masa-masa krisis di mana kita sangat perlu memahami itu”.

Baca juga: 10 Konser Terbaik Pearl Jam Dalam Sejarah Karier Spektakulernya

Pearl Jam juga terpaksa menunda jadwal tur musim semi mereka karena pandemi COVID-19 atau virus Corona, tetapi diperkirakan mereka akan kembali melakukan tur selama musim panas ini. Dapatkan tiket konser Pearl Jam di sini.

Dengarkan album terbaru Pearl Jam, Gigaton, di bawah ini.

Daftar Lagu Gigaton:
01. Who Ever Said
02. Superblood Wolfmoon
03. Dance of the Clairvoyants
04. Quick Escape
05. Alright
06. Seven O’Clock
07. Never Destination
08. Take the Long Way
09. Buckle Up
10. Comes Then Goes
11. Retrograde
12. River Cross

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Tom Morello

    Tom Morello & Bring Me The Horizon Party Bareng Di Lagu Yang 'PECAH'

    Foto: dok. artis. Tom Morello, penggemar rock siapa yang tidak mengenal gitaris ini. Gitaris sekaligus ikon rock pemenang dua penghargaan Grammy ini baru sa

    on Sep 23, 2021
    Placebo

    Placebo Kembali Via Lagu Keren 'Beautiful James' Setelah 5 Tahun Absen

    Placebo (Foto: Mads Perch). Placebo, anak-anak 1990-an dan awal 2000-an pasti kenal band alternative rock yang dibentuk di London, Inggris tahun 1994 ini. B

    on Sep 20, 2021
    Bring Me The Horizon

    Bring Me The Horizon Kembali Nge-Pop Di Single Baru 'DiE4u', Lah?

    Bring Me the Horizon (Foto: Reece Owen). Bring Me The Horizon (BMTH) akhirnya memuntahkan single barunya, 'DiE4u' yang sebelumnya mengumbar beberapa teaser.

    on Sep 19, 2021
    Angels & Airwaves

    Angels & Airwaves Rilis MV 'Spellbound' Dari Album Baru "LIFEFORMS"

    Foto: Jonathan Weiner. Angels & Airwaves telah mengumumkan album barunya yang berjudul LIFEFORMS yang akan dirilis oleh Rise Records pada 24 September 2

    on Sep 12, 2021