×
×

Search in Mata Mata Musik

Pemain Indonesia Rising Star, Danes Rabani Rilis Single Perdananya

Posted on: 07/15/20 at 10:30 am

Pemain Indonesia Rising Star, Danes Rabani Rilis Single Perdananya

Talenta anak muda Indonesia dalam berkarya memang tak ada habis-habisnya, terutama dalam seni musik. Kali ini, Tanah Air diramaikan oleh musisi muda berbakat yang bakal memeriahkan industri musik. Danes Rabani, cowok kelahiran Jakarta, 24 Mei 2007 ini hadir sebagai musisi di Tanah Air. Namanya sendiri tidak asing rasanya, sebab selain jago mengulik musik, Danes sendiri jago main sepak bola yang merupakan pemain Indonesia Rising Star (IRS) U-11.

Hobi bermain musik Danes sendiri sudah ada sejak usianya 8 tahun, kala itu dirinya belajar vokal dan gitar. Hingga dua tahun kemudian di usianya yang ke-10 tahun, ia pun mulai mengisi acara di berbagai eventMeet & Greet, promo film, dan kolaborasi dengan beberapa artis maupun musisi lainnya.

Darah seni Danes ini mengalir dari kedua orang tuanya. Sang ayah, Ainu Rofik yang merupakan pengurus pusat Ormas sekaligus penggemar berat dari musisi legendaris, Iwan Fals. Oleh sebab itu lah suara Iwan Fals sudah melekat di telingan Danes, ia pun juga seringkali menyanyikan lagu ‘Bento’.

Di usianya yang masih muda bisa dibilang Danes sangat produktif dengan kegiatannya. Di tahun 2019, dirinya mulai merekrut pemain band tetap untuk mengiringi setiap pertunjukkannya hingga sekarang. Bersamaan dengan jadwal manggung yang cukup padat itu tak membuat Danes kehilangan waktu untuk menjadi seorang musisi sah, yaitu mengeluarkan single ataupun album.

Rencananya, Danes bakal merilis album bertajuk Cerita: Hari ini, Esok, dan Kemarin pada 2 April 2020, dengan single pertamanya, ‘Seperti Dirimu’. Namun, rencana itu harus diundur karena pandemi Covid-19.

Menariknya, single Danes yang bertajuk ‘Seperti Dirimu’ ini merupakan ciptaannya sendiri yang ditulis sejak 15 Juli 2020. Lagu itu berkisah tentang ungkapan rasa terima kasih Danes kepada orang tuanya. Sebab, ayah dan ibu Danes telah mendukungnya dalam bermusik, atas restu itulah Danes merasa sangat berarti.

Proses pengerjaan single ‘Seperti Dirimu’ ini dibantu oleh Dygo dan Budi Drive dengan konsep musik minimalis orchestra. Budi memainkan seluruh track piano dibantu oleh Ava Achdinanti sebagai strings arranger yang membuat nuansa orkestra lagu ini semakin indah. Dibutuhkan dua hari lamanya untuk merekam keseluruhan musik dan vokal.

Tentu, Danes Rabani di usianya yang masih terbilang muda bisa menjadi inspirasi anak-anak lainnya dalam menekuni hobi mereka, terutama dalam bermusik. Sebab, apapun itu hobi dan kesenangan jika dilakukan dengan sungguh-sungguh maka bisa menghasilkan sesuatu yang bermanfaat bagi diri sendiri dan orang lain.

Yuk kita dengarkan single ‘Seperti Dirimu’ sambil baca liriknya di bawah ini.

Danes Rabani ‘Seperti Dirimu’

Mama
Terimakasih t’lah menemaniku
Ku ingin
Engkau selalu ada di sampingku

Papa
Engkau memang pahlawan hidupku
Selama itu berguna untuk diriku
S’lalu mengerti apa mauku

Mama
Kau bilang ku tak usah ragu
Do’amu kan selalu ada untukku
Kejar selalu mimpi-mimpiku

Oh Papa
Terimakasih Perjuanganmu
Menopang dan membangkitkanku
Ku ingin bisa menjaga dan menjadi seperti dirimu   

Sumber: Siaran Pers
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter