×
×

Search in Mata Mata Musik

Pemerintah Jerman Beri Suntikan Dana Buat Klub Malam di Berlin

Posted on: 12/4/18 at 6:45 pm

Pemerintah daerah Jerman mengalokasikan dana sekitar 16 miliar Rupiah untuk mengurangi konflik antara klub malam dan daerah pemukiman di Berlin.

Oleh: Steph Lee (Resident Advisor)

Sebuah program proteksi kebisingan baru di Berlin, yang diusulkan sejak tahun lalu, mulai berlaku hari ini.

Kehidupan malam Berlin yang mendunia telah berulang kali menyebabkan sejumlah masalah dengan para warga yang jam tidurnya sering terganggu, sebagaimana dilaporkan Der Tagesspiegel. Kota yang memandang budaya klub malam sebagai keuntungan ekonomis ini pun berupaya melakukan rekonsiliasi. Klub dan tempat musik yang tidak mampu menyediakan peredam suara kini bisa mengajukan permohonan untuk mendapatkan bantuan yang didanai negara melalui Komisi Klub Berlin (Berlin Club Commission).

Tempat-tempat yang telah beroperasi selama minimal dua tahun harus melalui proses permohonan dalam dua tahap. Dokumen dasarnya sudah tersedia online. Mulai bulan Februari depan, juri ahli independen akan menggelar tiga kali pertemuan untuk memilih penerima bantuan ini.

Setiap pelamar kemungkinan mendapatkan dana hingga sebesar €50.000 (atau sekitar Rp813 juta), dan “proyek-proyek dengan kepentingan luar biasa” berhak menerima dana hingga €100.000 (atau sekitar Rp1,6 miliar). Klub juga harus menyumbang sejumlah dana, berkisar antara 10%-20% dari total dana, berdasarkan skala geser. Jika klub ternyata tidak mampu beroperasi selama dua tahun berikutnya, mereka wajib mengembalikan dana tersebut.

Model subsidi ini mengacu pada program yang sudah berjalan di Hamburg. Kedua kota ini berusaha menjaga bagian kota yang lebih padat agar tetap layak huni tanpa menggusur klub-klub yang ada.

Ingin coba mengajukan permohonan untuk klubmu? Klik di sini.

Keterangan Foto Utama: Suasana Kota Berlin di malam hari. (Foto via Resident Advisor)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

5 Klub Malam Terpanas di Asia untuk Pesta Musim Panas-1

5 Klub Malam Wajib di Asia untuk Berpesta!

Dari Ferris Wheel sampai lounge permainan sosial, Asia siap menghadirkan pengalaman pesta musim panas yang tak terlupakan via klub malam. Baca Juga: Holly L

on May 1, 2019
Output, Klub Malam New York, Gulung Tikar

Output, Klub Malam New York, Gulung Tikar

Akhir dari sebuah era bagi klub malam di New York, Output... Oleh Harrison Williams (Mixmag) Dalam sebuah pengumuman mengejutkan yang datang tiba-tiba, k

on Jan 22, 2019
Fabric Gelar Pesta yang ‘Family-Friendly’ untuk Pertama Kalinya

Fabric Gelar Pesta yang ‘Family-Friendly’ untuk Pertama Kalinya

Sumber: http://mixmag.net/read/fabric-is-hosting-a-family-friendly-rave-for-the-first-time-ever-news Posted on June 27, 2018 Acara inovatif ini akan turut m

on Jun 28, 2018