×
×

Search in Mata Mata Musik

Pencapaian BTS Ini Kukuhkan Status Mereka Sebagai Raja K-pop!

Posted on: 11/11/19 at 1:56 pm

BTS telah mencetak lebih banyak lagu No. 1 di 2019 dibanding band K-pop lainnya di sepanjang karier mereka

Baca juga: BTS Luncurkan Koleksi Aksesoris Lucu Bersama Casetify

Pada tangga lagu World Digital Song Sales saat ini, BTS turun satu peringkat ke No. 2 dengan single kolaborasi mereka bersama penyanyi pop Lauv “Make It Right,” yang digeser oleh lagu Israel “IZ” Kamakawiwo’Ole “Someone Over the Rainbow” yang kembali memuncak.

Mereka mungkin tidak lagi merajai tangga lagu Billboard, tetapi boyband ini membuktikan popularitas mereka yang luar biasa dengan pencapaian terbaru, yang mengukuhkan status BTS sebagai raja K-pop di tahun terbaik karier mereka sejauh ini.

Di 2019, BTS telah mencatatkan tujuh lagu berperingkat No. 1 di daftar World Digital Song Sales, yang sudah menjadi langganan mereka dalam beberapa tahun terakhir.

Tujuh lagu No. 1 di daftar mana pun dalam satu tahun kalender adalah pencapaian besar bagi artis mana pun di salah satu daftar mingguan Billboard, tetapi kesuksesan septet asal Korea ini bahkan lebih mengesankan jika dibandingkan dengan artis K-pop lainnya.

Baca juga: Akankah BTS Cari Member Baru untuk Gantikan Posisi Jin?

Tahun ini saja, BTS telah mendaratkan lebih banyak lagu No. 1 di chart World Digital Song Sales daripada musisi K-pop lainnya sepanjang karier mereka. Di tempat kedua di antara semua musisi K-pop ada BLACKPINK, yang berhasil mendaratkan lima lagu ke posisi puncak selama beberapa tahun, sementara Psy dan BIGBANG sama-sama mengantongi empat lagu No. 1, tapi tidak dalam tahun yang sama.

Berkat tujuh lagu No. 1 terbaru mereka, BTS secara resmi telah 17 kali menduduki posisi puncak. Jumlah tersebut jauh lebih banyak dari pencapaian No. 1 dari band K-pop lainnya jika digabungkan.

Ketujuh lagu BTS yang sukses memuncaki World Digital Song Sales tahun ini yaitu: “Boy with Luv” dengan Halsey, “Lights,” “Make It Right” dengan Lauv, “Heartbeat,” “Dream Glow” dengan Charli XCX, “A Brand New Day” dengan Zara Larsson dan “All Night” dengan Juice WRLD. 

Baca juga: RM & Jungkook BTS Nangis dalam Konser Perpisahan Era Love Yourself

Menariknya, ketujuh single itu tidak hanya berasal dari satu album saja. Dua lagu (“Boy with Luv” dan “Make It Right,” meskipun versi remix yang memperoleh peringkat No. 1 tidak muncul di album aslinya) berasal dari Map of the Soul: Persona yang sempat menguasai Billboard 200, empat lagu (“Heartbeat,” “Dream Glow,” “All Night” dan “A Brand New Day”) muncul di soundtrack permainan BTS World, dan satu lagu lainnya, “Lights,” masih belum menjadi bagian dari proyek mana pun.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Billie Eilish

Terima Piala Woman of the Year, Billie Eilish Mengaku Merasa ‘Ngeri...

Kamis (12/12) lalu, Billie Eilish resmi menerima penghargaan Woman of the Year 2019 dari Billboard. Superstar muda ini mengakhiri malam itu dengan pidato pener

on Dec 14, 2019
Mnet Asian Music Awards 2019

Pergelaran Mnet Asian Music Awards 2019 Hasilkan 102 Juta Tweets

Edisi ke-21 acara tahunan Mnet Asian Music Awards 2019 berlangsung pada 4 Desember lalu di Nagoya, Jepang, merayakan hal-hal terbaik dalam musik K-pop dan arti

on Dec 14, 2019
Red Velvet comeback

Red Velvet Akhiri Trilogi Album The ReVe Festival Bulan Ini!

Red Velvet akan merilis bagian terakhir dari trilogi 'The ReVe Festival' mereka bulan ini! Girl group ini akan meluncurkan 'The ReVe Festival: Finale' pada

on Dec 12, 2019
MOMOLAND

MOMOLAND Bakal Tutup Tahun dengan Single 'Thumbs Up'

MOMOLAND dikabarkan sedang bersiap untuk comeback akhir tahun ini. Selasa kemarin, agensi MOMOLAND MLD Entertainment mengeluarkan pernyataan tentang comebac

on Dec 12, 2019