×
×

Search in Mata Mata Musik

Pendiri Sacred Reich, Jason Rainey Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Posted on: 03/17/20 at 10:00 am

Sacred Reich
Sacred Reich saat masih bersama Jason Rainey. (Foto: Instagram.com/@sacredreichofficial).

Jason Rainey, gitaris sekaligus pendiri band thrash metal Sacred Reich meninggal akibat serangan jantung pada Senin (16/3) malam. Kabar kematian ini diumumkan oleh istrinya, Renee Novak melalui akun Facebook pribadinya.

Sebelum dinyatakan meninggal, Jason sempat mendapat pertolongan namun nyawanya tidak tertolong.

“Suamiku Jason Rainey meninggal sejam lalu karena serangan jantung. Mereka sempat memberikan pertolongan selama setengah jam, namun tidak bisa menyelematkan dia,” tulisnya seperti dilihat dari postingan Facebooknya yang diunggah Senin (16/3) kemarin.

Kabar duka ini juga diumumkan oleh Sacred Reich di akun Instagram resminya. Mereka mengucapkan duka cita kepada gitaris sekaligus pendiri, serta menjelaskan kematian Jason Rainey terkait kesehatannya akhir-akhir ini.

“Dengan kesedihan yang mendalam dan hati yang hancur kami harus mengumumkan bahwa teman kami, gitaris dan anggota pendiri Sacred Reich, Jason Rainey telah meninggal dunia. Jason memulai band setelah hanya bermain gitar selama enam bulan. Dengan tekad dan kemauan yang kuat, dia memimpin kami melewati tahun-tahun awal band. Dia bekerja tanpa lelah. Sacred Reich adalah hidupnya,” tulisnya.

Sacred Reich berpisah dengan Rainey pada Februari 2019 dan digantikan oleh Joey Radziwill. Phil Rind, vokalis dan bassis menceritakan alasan Jason Rainey keluar dari band yang dibentuknya.

“Sayangnya, Jason hanya secara fisik… Ada beberapa hal yang terjadi dengannya. Dia hanya tidak akan bisa melakukannya. Kami mencoba semua yang kami bisa. Kami semua mencoba. Itu menjadi jelas bahwa dia tidak akan sanggup untuk melakukannya dan melaluinya. Sangat menyedihkan. Ini hal yang sangat memilukan,” ujarnya saat berbicara pada Sonic Prespectives.

“Jason memulai band. Dia dan saya melakukan begitu banyak hal bersama, dan saya mungkin lebih dekat dengannya daripada orang lain di seluruh planet ini. Ketika itu menjadi jelas, saya menangis selama dua hari berturut-turut. Itu memilukan. Kami harus melakukan apa yang perlu kami lakukan. Band harus terus berjalan. Kami benar-benar beruntung memiliki Joey. Itu sangat menit terakhir, sampai akhir, tepat ketika kami pergi ke studio kami menarik untuk Jason: “Ayo!” Itu adalah hari pertama di studio itu menjadi jelas itu tidak akan berhasil,” ceritanya.

Pada akhir Okotober lalu, Jason Rainey menulis pernyataan di Facebook mengenai Sacred Reich dan teman-temannya. Dia menegaskan bukan bagian dari band lagi dan tak ingin diusik mengenai Sacred Reich.

“Saya terus mendapatkan permintaan teman dari orang-orang yang harus berpikir saya masih di SACRED REICH, saya bukan, saya membenci mereka dan saya mencoba untuk bergaul dengan kehidupan saya setelah dirampok oleh mereka, jadi saya minta maaf tetapi saya tidak tertarik untuk berbicara tentang mereka menjawab mereka pertanyaan tentang mereka atau bahkan berpikir tentang mereka maaf tapi saya hanya tidak peduli tentang bajingan itu lagi mereka sudah cukup menguras saya dan saya tidak ingin membuang waktu lagi pada mereka, maaf sedih tapi benar,” tulisnya.

Selamat beristirahat dengan tenang, Jason \m/

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik

MataMata Musik: Top 20 Album Hard Rock & Heavy Metal Terbaik Tahun 202...

Meski 2020 merupakan tahun paling bangsat bagi 99% populasi manusia di Bumi (1% lagi yang nggak kena dampak kehancuran, yang berpesta di atas penderitaan j

on Dec 31, 2020
Iron Voltage

Iron Voltage, Darah Segar Regenerasi Thrash Metal Yang Patut Lo Waspad...

Iron Voltage. (Foto: dok. Iron Voltage). Era kejayaan thrash metal selama dekade 1980-an memang belum bisa terulang hingga kini. Salah satu faktor pendorong

on Dec 30, 2020
Exodus - bonded by blood

Metalhead Kini Bisa Memiliki Buku Tablatur Gitar Album Exodus "Bonded ...

Foto promosi Exodus, 1985. (Foto: Stanley Greene). Setelah 35 tahun dirilisnya album seminal Bonded By Blood milik Exodus, buku tablatur gitar album debut l

on Dec 14, 2020
Extreme Moshpit Awards

Daftar Pemenang Penghargaan Spesial Musik Cadas: Extreme Moshpit Award...

Extreme Moshpit adalah media musik cadas Indonesia yang bergerak sejak 2007. Selain mewujudkan gerakan baru tradisi fanzine dan media di ranah musik ekstri

on Dec 3, 2020