×
×

Search in Mata Mata Musik

Fans Desak Konser GOT7 di Hong Kong Dibatalkan!

Posted on: 08/15/19 at 9:45 am

Mereka cemas dengan keselamatan Jackson Wang setelah personil GOT7 itu menyuarakan dukungannya terhadap China.

Baca Juga: GOT7 Pastikan Mampir ke Asia di Rangkaian Tur Dunianya!

Penggemar K-pop kembali trending di Twitter, kali ini mendesak pembatalan konser GOT7 yang mendatang di Hong Kong atas dasar khawatir akan keselamatan idol pop mereka, terutama Jackson Wang yang lahir di Hong Kong.

Ahgases, fanbase GOT7, meramaikan media sosial pada Rabu kemarin (14/8) untuk mendesak JYP Entertainment, perusahaan manajemen GOT7 membatalkan konser pada 31 Agustus dan 1 September. Tagar #JYPE_CancelGOT7HKConcerts di Twitter mulai trending di seluruh dunia, dengan kurang lebih 300.000 tweet.

Gerakan #JYPE_CancelGOT7HKConcerts dimulai sebagai tanggapan terhadap kebencian yang ditunjukkan beberapa warga Hong Kong terhadap Wang setelah beredarnya sebuah postingan di Weibo di mana Wang menegaskan dukungannya untuk China.

Penggemar K-pop Desak Konser GOT7 di Hong Kong Dibatalkan-2
Jackson Wang, personil GOT7 kelahiran Hong Kong, menyatakan dirinya adalah ‘pelindung bendera China’.

Dia juga bergabung dengan kampanye ‘The Five-Star Red Flag has 1.4 Billion Guardians’ yang dimulai oleh CCTV setelah pengunjuk rasa di Hong Kong melemparkan bendera Tiongkok ke laut selama protes anti-pemerintah yang sedang berlangsung. Protes ini didukung oleh sejumlah selebriti kelahiran Hong Kong seperti Jackie Chan, Jane Zhang, Angelababy, Luhan, Jordan Chan dan Kris Wu.

Beberapa pengguna media sosial marah, dan percaya Wang telah berpaling dari tanah kelahirannya. Seorang pengguna di Twitter membagikan beberapa tangkapan layar dari para aktivis Hong Kong yang memposting detail alamat Wang di Korea dan nomor penerbangan serta waktu kedatangannya, dengan kata-kata “pergi dan temukan dia.”

Seorang penggemar lain berusia 30 tahun dari Hong Kong, yang meminta identitasnya disembunyikan, mengatakan ada ketakutan nyata bahwa pengunjuk rasa akan menjadikan Wang sebagai target. “Kami hanya berharap JYPE akan membatalkan konser itu. Karena sepertinya terlalu berbahaya untuk dilanjutkan. Penggemar lokal marah pada Jackson belakangan ini.”

Terlepas dari kampanye online tersebut, tampaknya konser itu akan tetap diselenggarakan sesuai rencana. HK Ticketing mengatakan, pihak promotor mengetahui kekhawatiran para penggemar, tetapi konser akan tetap diadakan pada tanggal yang ditentukan.

Baca Juga: Yugyeom GOT7 Luncurkan Single Terbaru

Menanggapi hal ini, beberapa kelompok penggemar K-pop di seluruh dunia seperti BTS Army, EXO EXOls, MonstaX Monbebe, Blackpink Blinks, NCT Nctzen dan Seventeen Carats, bersatu untuk menyebarkan tagar itu.

Satu tweet menyatakan: “Tidak peduli dari fandom mana kamu berasal, jika kamu melihat tweet ini, kamu wajib membalas dengan #JYPE_CancelGOT7HKConcerts.”

Penggemar di Tiongkok juga telah menyuarakan kecemasan mereka untuk keselamatan Wang, dan mengirimkan surat ke JYP Entertainment yang menyebutkan bahwa “beberapa pengunjuk rasa gila mengklaim mereka akan mengepung dan menyerang Jackson, saat mereka tiba di Hong Kong atau saat konser sedang berlangsung, karena Jackson menunjukkan cinta dan dukungannya terhadap pemerintah China.”

Konser di Hong Kong ini merupakan bagian dari tur dunia Keep Spinning GOT7, dan akan diadakan di Asia World-Expo, dekat bandara. Bandara tersebut baru-baru ini menjadi lokasi protes, dan penggemar khawatir tempat konser juga dapat menjadi sasaran.

Baca Juga: Duo JB & Yugyeom Dari GOT7 Rilis Single!

Tiket untuk konser ini berkisar dari 588-2.388 dolar Hong Kong (Rp1.072.000-4.352.000). GOT7 sebelumnya tampil di lokasi tersebut pada bulan Agustus tahun lalu sebagai bagian dari tur dunia Eyes On You mereka, yang menarik sekitar 175.000 penonton di seluruh dunia.

Keterangan Foto Utama: Jackson Wang, personil GOT7 kelahiran Hong Kong, menyatakan dirinya adalah ‘pelindung bendera China’.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Red Velvet Pergi Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet Liburan Musim Panas di VM “Umpah Umpah”

Red Velvet kembali dengan video musik yang seru untuk single terbaru mereka, “Umpah Umpah.” Klip yang penuh semangat dan ceria ini mengikuti liburan mus

on Aug 22, 2019
BTS

Bring the Soul: The Movie, Film Konser BTS Raup $13 Juta di Minggu Per...

Bring the Soul: The Movie mulai tayang pada 7 Agustus lalu di bioskop seluruh dunia. Baca Juga: BTS Rehat 2 Bulan Dari Panggung Hiburan! Hanya beberapa har

on Aug 19, 2019
Tentang Protes Hong Kong, Rapper China Tunjukkan Nasionalisme Mereka

Tentang Protes Hong Kong, Rapper China Tunjukkan Nasionalisme Mereka

Lewat platform digital, Higher Brothers bersatu dengan rapper China lainnya untuk bela negara. Tetapi di China, para rapper dengan nama besar, termasuk bebe

on Aug 18, 2019
Debut SuperM Menuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

Debut SuperM Tuai Beragam Reaksi dari Penggemar K-Pop

SuperM, Super grup yang dijuluki 'Avengers of K-Pop’ ini direncanakan akan melakukan debutnya di AS pada Oktober 2019. Pekan lalu, Capitol Music Group dan

on Aug 17, 2019