×
×

Search in Mata Mata Musik

Penggemar Twenty One Pilots Gubah Lagu 'Fall Away' Menjadi Versi Retro Game Boy

Posted on: 03/20/20 at 6:02 am

Twenty One Pilots.
Twenty One Pilots (Foto: Instagram.com/Twentyonepilots).

Penggemar duo musisi multi-genre Twenty One Pilots memang berbeda dengan penggemar grup atau musisi lainnya. Salah satu anggota Skeleton Clique (sebutan fansbase Twenty One Pilots) mengkreasi ulang single lama mereka yang berjudul ‘Fall Away’ menjadi lagu era 90-an dengan tema suara konsol Game Boy retro.

Baca juga: Twenty One Pilots & Marshmello Menjadi Headliner Di Bunbury Music Festival 2020

Hanya karena Twenty One Pilots tidak mengeluarkan lagu baru saat ini bukan berarti kita tidak bisa mendapatkan materi baru yang terdengar dari internet. Seorang penggemar yang luar biasa berbakat memutuskan untuk mengubah ‘Fall Away’ dari debut album self-titled Twenty One Pilots yang dirilis 11 tahun lalu menjadi sesuatu yang terdengar sangat futuristik.

Single ‘Fall Away’ ditata kembali seolah berasa di akhir 1990-an yang penuh gelora dengan kaleng minuman dan Dunkaroos (sejenis camilan kue yang populer di era 90-an) berserakan penuh di dapur. Lagu ini akan membawa kita bernostalgia seolah kita sedang duduk di ruang tamu bermain game Pokemon mati-matian untuk mendapatkan alat Silph Scope dari musuh Team Rocket sedangkan acara Kenan & Kel (sitkom favorit era 90-an) tayang di televisi kita.

‘Fall Away’ versi penggemar ini menangkap nostalgia itu dan membuat Anda berharap bisa menyalakan game petualangan The Legend Of Zelda sekali lagi.

Baca juga: Twenty One Pilots Miliki Album Rock Terlaris Dekade Ini

Pencipta ‘Fall Away’ versi game boy menyebutkan bahwa mereka tidak memasukkan lirik karena sulit untuk menentukan nada untuk setiap kata.

Seperti diketahui, ‘Fall Away’ masuk dalam album debut Twenty One Pilots yang dirilis 29 Desember 2009. Album ini terjual 115.000 unit dan berada di peringkat 139 pada chart Billboard 200 Amerika Serikat (AS). Duo asal Colombus, Ohio ini terakhir merilis album pada tahun 2018 bertajuk Trench.

Kabar terakhir pada 4 Maret 2019 Twenty One Pilots mengungkapkan pada NME bahwa mereka sedang mengerjakan materi baru untuk album keenamnya.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Twenty One Pilots

Lagu Baru Twenty One Pilots Melesat Ke Puncak Chart Alternative Songs ...

Twenty One Pilots. (Foto: Brad Heaton). Twenty One Pilots telah kembali meraih pencapaian chart alias tangga lagu penting pada minggu ini dengan lagu hit te

on May 9, 2020
PlayOn Fest

Cardi B, Ed Sheeran, Paramore dan Lainnya Akan Tampil di Virtual PlayO...

Paramore, Ed Sheeran, Cardi B adalah beberapa artis penampil di PlayOn Fest.(Foto: Rmv/Shutterstock, Emmi Korhonen/Shutterstock, Broadimage/Shutterstock). D

on Apr 23, 2020
TWENTY ONE PILOTS

Twenty One Pilots & Marshmello Menjadi Headliner Di Bunbury Music ...

Twenty One Pilots (Foto: Rocksound) Bunbury Music Festival 2020 akan dikepalai oleh band hip-hop alternatif yang populer atas konsep seni gila-gilaan mereka

on Jan 31, 2020
Twenty One Pilots

Twenty One Pilots Miliki Album Rock Terlaris Dekade Ini

Band mana yang menulis album rock terbesar dekade ini? Berdasarkan penjualan album, Twenty One Pilots berkuasa dengan album Blurryface. Popularita

on Nov 19, 2019