<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

Penjualan Tiket Biopik Bohemian Rhapsody Lampaui $900 Juta!

Posted on: 04/16/19 at 12:07 pm

Pendapatan bruto Bohemian Rhapsody di tingkat internasional, kini mencapai $685 juta, sementara pendapatannya di Amerika Serikat memiliki total $216 juta.

Film musikal Queen, Bohemian Rhapsody, terus menggebrak rekor box office. Fox Movies melaporkan, film ini kini telah melampaui penjualan tiket senilai $900 juta di seluruh dunia. Angka itu tercapat di akhir pekan 12-14 April.

Di AS, lima bulan setelah dirilis, film ini menjadi film terbesar keempat Fox sepanjang masa, membuntuti Avatar, Titanic dan Star Wars: Episode I — The Phantom Menace. Prestasi baru ini menggeser film yang sebelumnya menempati No. 4 di daftar itu, Ice Age: Dawn of the Dinosaurs, yang mengantongi $886,7 juta.

Baca Juga: Madonna Kembali Dengan Alter Ego Barunya, Madame X

Film ini juga menjadi biopik musik dengan pendapatan bruto tertinggi sepanjang masa. Pendapatan bruto film ini di tingkat internasional kini mencapai $685 juta, sementara pendapatannya di AS memiliki total $216 juta.

Seperti yang diamati Variety, Bohemian Rhapsody sekarang mungkin sudah tidak ditayangkan lagi di bioskop Amerika Utara, tetapi film ini masih ditayangkan di China dan telah menghasilkan $114 juta di Jepang. Di Britania Raya, film pemenang empat piala Oscar ini meraup $71 juta, dan yang mengejutkan, $76 juta dari keseluruhan pendapatannya berasal dari Korea Utara. Anggaran produksi film ini tercatat sebesar $50 juta.

Penjualan album soundtrack Bohemian Rhapsody juga tetap menguat. Di Britania Raya, album ini menduduki posisi No. 6 di Official Charts Company minggu ini, setelah menghabiskan 21 minggu di posisi 10 teratas di survei tersebut.

Album ini menghabiskan dua minggu di No. 3 pada bulan November, dan tiga minggu di posisi yang sama di bulan Januari dan Februari. Saat ini, album ini duduk manis di peringkat No. 12 Billboard 200, setelah sempat mencapai puncaknya di No. 2 dalam jangka waktu 24 minggu.

Adik Freddie Mercury, Kashmira Bulsara—seorang penduduk lama kota Nottingham—mengatakan pada Nottinghamshire Live baru-baru ini bahwa jumlah box office yang spektakuler itu tidak mengejutkannya. “Saya tidak terlalu terkejut dengan kesuksesan film ini,” katanya, “karena subjekna adalah Freddie Mercury, bersama dengan Queen dan musik mereka. Dan itu akan selalu menjadi formula kesuksesan.”

Keterangan Foto Utama: Bohemian Rhapsody, biopik musik yang berkisah seputar Freddie Mercury, Queen dan musik mereka.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Musik Terlaris

Artis Musik Terlaris Tahun 1969-1996: Dari The Beatles Hingga Madonna

Ketenaran, kekayaan dan fans yang setia—ini sering kali adalah mimpi yang jadi kenyataan bagi para artis musik paling populer di dunia. Berkat keahlian kr

on Nov 12, 2019
Queen

Queen & YouTube Rilis 3 Video Kompilasi Buatan Fans

YouTube bekerja sama dengan Queen untuk menghadirkan video musik baru untuk tiga lagu hit klasik band yang dikompilasi dari kreasi penggemar mereka.  Baca

on Oct 25, 2019
American Music Awards

American Music Awards Ungkap Daftar Nominasi 2019

Daftar nominasi American Music Awards (AMA) baru saja diumumkan dan berisi nama-nama bintang seperti Queen, Post Malone, Ariana Grande dan Taylor Swift di anta

on Oct 25, 2019
Chris Brown

Chris Brown & Birdman Bintangi Film Baru Nick Cannon

Nick Cannon bekerja sama dengan Chris Brown dan Birdman memproduksi She Ball, film baru tentang basket dan bertahan hidup di lingkungan yang miskin.  Baca

on Oct 17, 2019