×
×

Search in Mata Mata Musik

Penjualan Tiket Woodstock 50 Ditunda

Posted on: 04/22/19 at 3:02 pm

Pihak penyelenggara menangkis rumor pembatalan festival.

Penjualan tiket untuk Woodstock 50—sebuah acara peringatan ulang tahun ke-50 festival musik Woodstock tahun 1969—dilaporkan ditunda.

Pada Jumat (19/4) lalu, para agen penjual tiket menerima email tentang perubahan terhadap festival yang dijadwalkan berlangsung pada 16-18 Agustus di Watkins Glen International, bagian utara New York dan mengatakan, “Saat ini ada penundaan terkait tanggal penjualan tiket Woodstock 50. Kami sedang menunggu pernyataan pers resmi dari Woodstock 50 sehubungan dengan pengumuman terbaru, harga tiket, dan informasi festival secara keseluruhan. Kami akan segera menginformasikan kepada kalian setelah kami mendapat balasan.”

Baca Juga: Kurt Vile Hadirkan Cover “No Expectations”

Tiket seharusnya mulai dijual hari ini (22/4), Billboard dan Variety melaporkan bahwa tanggal tersebut ditunda tanpa alasan jelas yang diumumkan ke publik.

Salah satu kemungkinan penundaan ini adalah karena pada hari Jumat, penyelenggara festival belum mendapat izin pertemuan massal dari Departemen Kesehatan (DOH) Negara Bagian New York, menurut laporan Pitchfork.

“Departemen kesehatan sedang meninjau untuk menentukan apakah izin bersyarat dapat dikeluarkan yang akan memungkinkan dimulainya penjualan tiket,” kata Tim O’Hearn, administrator Wilayah Schuyler (termasuk Watkins Glen) kepada media.

“Saat ini, belum ada tanggal penjualan yang ditetapkan.” Dia mengungkapkan, Watkins Glen International, bahkan, telah mengajukan permohonan izin pertemuan massal pada 15 April ke DOH.

Bulan Maret lalu, juru bicara DOH Negara Bagian New York Erin Silk mengatakan pada surat kabar area Watkins Glen Review & Express bahwa tanpa izin atau izin bersyarat yang berlaku, penjualan tiket tidak dapat terlaksana.

Meski begitu, pada hari Jumat, salah satu pendiri Woodstock Michael Lang menangkis spekulasi bahwa festival ini akan dibatalkan. “Woodstock adalah sebuah fenomena yang selama 50 tahun telah menarik perhatian pada prinsip-prinsipnya dan juga rumor-rumor yang dapat melekat pada perhatian itu,” kata Lang kepada Billboard. Perwakilan festival tidak segera membalas permintaan untuk berkomentar.

Keterangan Foto Utama: John Fogerty berpartisipasi dalam pengumuman lineup Woodstock 50 di Electric Lady Studios, New York pada 19 Maret 2019. (Foto: Invision/AP/REX/Shutterstock/Evan Agostini)

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Live Nation

    Saham Live Nation Capai Titik Tertinggi Saat Pendapatannya Capai Titik...

    Live Nation Entertainment baru-baru ini mempublikasikan hasil laporan finansial tutup tahun 2020 mereka. Pendapatannya menurun 92% pada kuartal keempat dib

    on Feb 26, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Hammersonic Slipknot

    Hammersonic Festival Resmi Dijadwal Ulang Ke Maret 2022 & Dijamin Tida...

    Hammersonic Festival adalah event musik akbar yang paling ditunggu tiap tahunnya oleh para penggemar musik rock dan heavy metal di Indonesia dan negara-neg

    on Dec 28, 2020