×
×

Search in Mata Mata Musik

Pentagon Resmi Rilis Rekaman Video UFO Milik Tom DeLonge

Posted on: 04/30/20 at 11:30 am

Tom Delonge saat masih bermain di Blink 182. (Foto: wallpapercave).

Empat tahun lalu, Tom DeLonge keluar dari jawara pop-punk Blink-182 untuk fokus mempelajari UFO alias pesawat alien. Pada 28 April lalu, penelitian tekun vokalis/gitaris bersuara khas itu akhirnya membuahkan hasil: Pentagon secara resmi menerbitkan tiga video UFO dari grup riset Tom DeLonge sendiri yang bernama To The Stars Academy (TTSA).

Baca juga: Grup UFO Tom DeLonge Teken Kerja Sama dengan Angkatan Darat AS

Serangkaian video tersebut direkam antara tahun 2004 dan 2015. Satu menunjukkan pilot Angkatan Laut Amerika Serikat (AS) bertemu dengan pesawat yang tidak dikenal di San Diego, sementara dua lainnya menangkap sebuah objek aneh yang berputar dan melayang di atas air. Tom DeLonge pertama kali membuat video itu tersedia untuk umum melalui TTSA pada 2017. Masing-masing dengan cepat menghasilkan jutaan views.

Karena banyaknya perhatian terhadap postingan TTSA itu, pemerintah AS meluncurkan penyelidikan mereka sendiri ke dalam video itu. September lalu, Angkatan Laut AS secara resmi mengungkapkan penemuan mereka, dengan melabeli objek yang tidak dikenal itu sebagai “Unidentified Aerial Phenomena“. Ini adalah kesimpulan yang sangat penting mengingat mereka sebelumnya menganggap semua objek terbang aneh itu hanya sebagai balon udara atau drone. Intinya, Angkatan Laut AS mengkonfirmasi apa yang dikatakan Tom DeLonge sejak album tahun 1999 Blink-182, Enema of the State – bahwa “Alien itu nyata”.

Keputusan Pentagon untuk sekarang secara resmi merilis rekaman itu memberikan lebih banyak kepercayaan terhadap pekerjaan Tom DeLonge dan kredibilitas keseluruhan TTSA. Dalam sebuah pernyataan yang diposting di situs web Department of Defense website, Pentagon mengatakan bahwa mereka menerbitkan itu “untuk menjernihkan kesalahpahaman oleh publik tentang apakah rekaman yang telah beredar itu nyata atau tidak atau apakah ada yang lebih dari video itu”. Pentagon juga menambahkan bahwa “fenomena udara yang diamati dalam video tetap ditandai sebagai ‘tidak teridentifikasi'”.

Baca juga: Tom Delonge Berencana Kembali ke Blink-182, Suatu Hari Nanti!

Maklum, Tom DeLonge tampak sangat gembira dengan berita dari Pentagon. Di Twitter pada Selasa pagi dia menulis, “Dengan kejadian hari ini dan artikel tentang upayaku dan @TTSAcademy untuk membuat pemerintah AS memulai percakapan yang penting, aku ingin berterima kasih kepada setiap pemegang saham di To The Stars karena telah mempercayai kami. Selanjutnya, kami berencana untuk mengembangkan teknologi, menemukan lebih banyak jawaban dan menceritakan kisahnya”.

Teknologi yang dimaksud akan diupayakan dengan bantuan dari Angkatan Darat AS, yang baru-baru ini mengadakan perjanjian penelitian dengan TTSA. Secara khusus, tentara AS sedang melihat langkah-langkah dalam bagaimana “materi sains, teknik metrik ruang-waktu, fisika kuantum, propulsi energi, dan kamuflase aktif memiliki potensi untuk meningkatkan kemampuan bertahan hidup dan efektivitas berbagai sistem Angkatan Darat”.

Silahkan tonton tiga video TTSA dari Tom DeLonge di bawah ini, bersama dengan wawancaranya baru-baru ini dengan Kyle Meredith With…, di mana dia mengobrol tentang album Angels & Airwaves yang akan datang dan bagaimana narasinya terhubung dengan pekerjaan untuk TTSA.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Mark Hoppus (Blink-182)

    Idap Kanker, Mark Hoppus Lakukan Tes Penentuan Hidup & Matinya

    Kiri: Mark Hoppus pasca kemoterapi / kanan: saat pra kanker. (dok. Blink-182). Mark Hoppus, bassis/vokalis Blink-182 belum lama ini mengumumkan berita baru

    on Jul 12, 2021
    Sum 41

    Sum 41 Dedikasikan Single Buat Istri Sang Vokalis Yang Nyaris Bunuh Di...

    Sum 41 (Foto: Ashley Osborn). Sum 41 merilis versi terbaru dari single 'Catching Fire' mereka, kali ini fitur rapper nothing,nowhere. Deryck Whibley, vokali

    on May 31, 2021
    Green Day

    Green Day Umumkan Hella Mega Tour 2021 & Rilis Lagu Baru 'Pollyana'

    Green Day (Foto: Getty Images). Green Day, Fall Out Boy, dan Weezer yang bersatu dalam Hella Mega Tour telah dikonfirmasi akan terlaksana di pertengahan tah

    on May 18, 2021
    The Offspring

    The Offspring Dikecam Eksploitasi Kera Di MV Yang Dibintangi John Stam...

    The Offspring. The Offspring kena omel sebuah organisasi sehari setelah mereka menayangkan perdana MV (Music Video) 'We Never Have Sex Anymore'. Organisasi

    on May 15, 2021