×
×

Search in Mata Mata Musik

Pentolan MGMT, Andrew VanWynGarden Diduga Garap Lagu Soal Virus Corona

Posted on: 03/10/20 at 9:00 am

Andrew MGMT. (Foto: Instagram.com/@whoismgmt).

Wabah virus Corona yang tengah merebak di seluruh dunia menjadikan inspirasi bagi pentolan MGMT, Andrew VanWyngarden. Dia dikabarkan tengah menggarap lagu dengan tema tersebut.

Kabar ini pertama kali muncul dalam sebuah perbincangan di Reddit, dimana salah satu akun menuliskan tweet ke akun bernama @awvanwyngarden. Dia menanyakan ke akun yang diduga milik Andrew apakah memiliki rencana untuk membuat lagu tentang Corona.

“Saya belum bisa menyelesaikannya hari ini, tapi berikut cuplikannya,” balas akun @awvanwyngarden sambil menambahkan tautan link SoundCloud cuplikan lagu berjudul ‘Oh No Corona’.

Hal ini membuat semua fans bertanya-tanya karena Andrew diketahui tak memiliki akun Twitter. Ternyata, setelah ditelusuri MGMT pernah me-retweet salah satu kicauan dari akun @awvanwyngarden.

Baca juga: Andrew VanWyngarden & Connan Mockasin Rilis “Bad Boys”

Hebohnya virus Corona menjadi perbincangan para musisi yang menduga kira-kira siapa pemusik mana yang akan membuat atau menyebut virus Corona untuk lirik lagu pertama kalinya.

Nama Weird Al Yankovich muncul pertama dalam pikiran para musisi karena jejak rekam lagunya yang memarodikan isu yang sedang panas. Namun Al membantah dalam akun Twitternya bahwa dia tidak akan membuat lagu tentang Corona.

“Maaf tidak akan membuat ‘My Corona’,” tulisnya. Plesetan lagu hit lawas The Knack ‘My Sharona’.

Selang sehari, Charli XCX memulai melontarkan kembali obrolan di Twitter tentang siapa musisi yang akan menyebut virus Corona di liriknya. Frontman 1975, Matthew Healy langsung menyambar mengatakan bahwa virus ini yang membuat albumnya tertunda.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Konser

Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

on Jan 12, 2021
Boss Metal Zone

Diagram Efek Gitar Metal Zone Dirumorkan Sebagai Chip 5G Dalam Vaksin ...

"5G chip diagram" dan pedal efek Boss Metal Zone. Kita telah memasuki era di mana realitas yang nggak masuk akal adalah hal yang masuk akal. Hal yang non-lo

on Jan 6, 2021
SOS Fest

Fitur Foo Fighters & Lainnya, SOS Fest Raup Rp 28 Miliar Untuk Bantu V...

SOS Fest. Seiring dengan berlanjutnya Laporan Tahunan, kita akan melihat beberapa perubahan pada musik live di tahun 2020 di mana sebagian besar dunia berst

on Dec 30, 2020
OPPORTUNIST deathcore

'Plandemic (Narrow Minded)' Cetus MOSI TIDAK PERCAYA Unit Metalcore Op...

'Plandemic (Narrow Minded)' adalah single kedua band metalcore asal Pandeglang, Banten Opportunist yang dirilis pada tanggal 18 Desember 2020. Single baru

on Dec 23, 2020