×
×

Search in Mata Mata Musik

Pentolan MGMT, Andrew VanWynGarden Diduga Garap Lagu Soal Virus Corona

Posted on: 03/10/20 at 9:00 am

Andrew MGMT. (Foto: Instagram.com/@whoismgmt).

Wabah virus Corona yang tengah merebak di seluruh dunia menjadikan inspirasi bagi pentolan MGMT, Andrew VanWyngarden. Dia dikabarkan tengah menggarap lagu dengan tema tersebut.

Kabar ini pertama kali muncul dalam sebuah perbincangan di Reddit, dimana salah satu akun menuliskan tweet ke akun bernama @awvanwyngarden. Dia menanyakan ke akun yang diduga milik Andrew apakah memiliki rencana untuk membuat lagu tentang Corona.

“Saya belum bisa menyelesaikannya hari ini, tapi berikut cuplikannya,” balas akun @awvanwyngarden sambil menambahkan tautan link SoundCloud cuplikan lagu berjudul ‘Oh No Corona’.

Hal ini membuat semua fans bertanya-tanya karena Andrew diketahui tak memiliki akun Twitter. Ternyata, setelah ditelusuri MGMT pernah me-retweet salah satu kicauan dari akun @awvanwyngarden.

Baca juga: Andrew VanWyngarden & Connan Mockasin Rilis “Bad Boys”

Hebohnya virus Corona menjadi perbincangan para musisi yang menduga kira-kira siapa pemusik mana yang akan membuat atau menyebut virus Corona untuk lirik lagu pertama kalinya.

Nama Weird Al Yankovich muncul pertama dalam pikiran para musisi karena jejak rekam lagunya yang memarodikan isu yang sedang panas. Namun Al membantah dalam akun Twitternya bahwa dia tidak akan membuat lagu tentang Corona.

“Maaf tidak akan membuat ‘My Corona’,” tulisnya. Plesetan lagu hit lawas The Knack ‘My Sharona’.

Selang sehari, Charli XCX memulai melontarkan kembali obrolan di Twitter tentang siapa musisi yang akan menyebut virus Corona di liriknya. Frontman 1975, Matthew Healy langsung menyambar mengatakan bahwa virus ini yang membuat albumnya tertunda.

Penerjemah: Fajar Nugroho
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Nicki Minaj

    Nicki Minaj Menolak Undangan Met Gala Karena Wajibkan Sertifikat Vaksi...

    Nicki Minaj (Foto: Frazer Harrison/Getty Images). Nicki Minaj, si ratu bokong "geal-geol", kembali menyentak kancah musik arus utama. Menyusul acara prestis

    on Sep 15, 2021
    Jonathan Davis

    Jonathan Davis Melanjutkan Tur Korn Pasca Isoman Penyembuhan Covid

    Jonathan Davis lebih banyak duduk di kursi selama konser berlangsung. Sebelumnya dikabarkan secara resmi oleh pihak Korn bahwa Jonathan Davis positif mengid

    on Aug 31, 2021
    Eric Clapton dan Brian May

    Brian May Sebut Eric Clapton dan Para Anti-Vaksin Lainnya 'Gila'

    Eric Clapton (Foto: Gareth Cattermole/Getty Images) / Brian May (Foto: Cole Bennetts/Getty Images). Brian May, sang gitaris Queen telah mengomentari pengumu

    on Aug 8, 2021
    Madball

    Madball Menolak Konser Di Mana Pun Yang Wajibkan Paspor Vaksin

    Madball circa 2018 (Foto: Gatorfood). Madball adalah salah satu dari artis dan band yang lantang bersikap berseberangan dengan arus mayoritas dunia. Veteran

    on Aug 6, 2021