×
×

Search in Mata Mata Musik

Penyanyi Country Clayton Gardner Dibatuki Oleh Fan Cewek Saat Konser

Posted on: 07/23/20 at 6:00 am

Penyanyi Country Clayton Gardner Dibatuki Oleh Penggemar Cewek Saat Sedang Konser
Clayton Gardner. (Foto: via Twitter/@ClaytonGardner).

Pada tanggal 17 Juli lalu, penyanyi country Clayton Gardner melakukan konser outdoor untuk audiens kecil yang saling menjaga jarak di Las Colinas, Texas, Amerika Serikat (AS). Selama konser itu, Clayton Gardner diganggu oleh seorang fan cewek yang melompat ke atas panggung, menolak permintaan sopannya untuk mundur, dan kemudian tampaknya sengaja batuk ke arah wajahnya.

Calyton Gardner terkenal karena album tahun 2015-nya Under the Lights dan lagu ‘Buy You a Drink’. Jum’at lalu, dia tampil untuk “sekitar 30 orang,” dan menyiarkan penampilan itu untuk para penggemarnya di Facebook. Setelah itu, dia memposting video insidennya dengan cewek yang nggak dikenal itu. Sesuai penjelasannya, “Sekitar lima belas menit setelah konser dimulai, cewek nggak dikenal ini berjalan melalui semua perlengkapan panggung aku untuk menyelinap dari belakangku”. Begitu sampai di atas panggung, cewek ini meminta Clayton Gardner untuk memainkan lagu oleh artis lain.

Dalam video itu, Clayton Gardner menjawab, “Jika kamu bisa melakukan itu dari jarak tujuh kaki, itu akan lebih bagus”. Ketika cewek itu nggak menanggapi teguran sopan sang penyanyi, dia semakin bersikeras. “Nggak, serius. Terima kasih”.

Dan bukannya pergi, wanita itu malah berjalan ke tengah panggung dan berdiri di bahu kanan penyanyi tersebut. “Kamu benar-benar serius nih sekarang? Hei, tolong jauhi aku. Tolong,” minta ulang Clayton Gardner.

Cewek itu kemudian menarik bandana Clayton Gardner, membungkuk lebih dekat, dan berbisik, “Oke”. Clayton Gardner juga mengatakan bahwa dia “batuk ke arahku,” meskipun sulit untuk mendengar batukan itu karena ada suara gitar. Bagaimanapun juga, dia cukup dekat untuk menyemprot sang penyanyi dengan tetesan air liur, dan jika dia memang membawa virus Corona, Clayton Gardner bisa saja terinfeksi.

Seperti yang kemudian penyanyi itu jelaskan, “Aku benar-benar shock dan cukup tidak berdaya saat duduk di sana sambil memegang gitarku. Penontonku juga sama shock-nya”.

Penyanyi country itu tetap tenang, dan meminta dukungan dari venue serta kerumunan. Suara seorang pria terdengar berteriak, “Maksudku ya, dia memang sudah meminta dengan baik ‘kan”. Akhirnya, wanita itu berkata, “Oke, oke,” dan meninggalkan panggung atas kemauannya sendiri.

Dalam sebuah pernyataan di Twitter, Clayton Gardner membela haknya untuk “menganggap serius virus ini”. Dia mengatakan,

“Aku marah dengan perilakunya dan perilaku banyak orang lain di dunia kita saat ini. Aku lebih suka berada di rumah tetapi sayangnya aku harus memainkan beberapa konser untuk membayar tagihan aku, sama seperti kalian semua. Aku bahkan tidak bisa melakukannya dengan aman dan itu memalukan. Aku memilih untuk menganggap serius virus ini untuk melindungi diriku dan orang yang aku cintai. Itu adalah hak aku, dan aku tidak peduli apa yang orang lain pikirkan tentang itu”.

Dalam video penjelasan lainnya, Clayton Gardner mengatakan bahwa individu yang mendatanginya di atas panggung telah menghubunginya. “Dia mengirimi aku surat permintaan maaf yang panjang, dan aku menerima permintaan maafnya. Dia membuat kesalahan. Kita semua membuat kesalahan. Aku rasa tidak apa-apa untuk menunjukkan padanya sedikit kebaikan dan pengampunan”. Dia juga membela karyawan dan manajemen venue, dan menjadikan acara tersebut sebagai kesempatan belajar bagi semua orang. Tonton video Clayton Gardner saat dia diganggu oleh cewek tersebut di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    James Hetfield

    Pentolan Metallica Skeptis Soal Vaksin, Dari Kecil Tidak Pernah Divaks...

    James Hetfield (Foto: Tim Mosenfelder/Getty Images). Ketika industri konser mulai terbuka lagi, pentolan Metallica, James Hetfield mengakui doi "sedikit ske

    on May 8, 2021
    Industri Hiburan

    Surat Terbuka Untuk Presiden Jokowi Tentang Lumpuhnya Industri Hiburan

    JogjaROCKarta Festival, salah satu ikon industri hiburan kota Yogyakarta. (Foto: dok. Rajawali Indonesia). Tidak terasa waktu berlalu begitu cepat. Setahun

    on Mar 3, 2021
    Konser

    Uji Konser Tanpa Social Distancing Primavera Sound Hasilkan 0% Terinfe...

    PRIMA-CoV. (Foto: via Primavera Sound). Pakar penyakit menular Dr. Anthony Fauci berharap konser di Amerika Serikat (AS) bisa kembali digelar pada musim gug

    on Jan 19, 2021
    Konser

    Pakar Penyakit Menular Dr. Fauci Optimis Konser Kembali Digelar Pada T...

    Dr. Fauci. (Foto: dok. Consequence of Sound). Pada konferensi virtual yang diselenggarakan oleh Association of Performing Arts Professionals, Dr. Anthony Fa

    on Jan 12, 2021