×
×

Search in Mata Mata Musik

Penyanyi Folk David Olney Telah Wafat Pada Usia 71 Saat Tampil Di Florida

Posted on: 01/20/20 at 3:26 pm

DAVID OLNEY LIVE AT FOLK ALLIANCE
David Olney tampil live di atas panggung di Jesse Winchester Tribute di Folk Alliance di Memphis Convertion (Foto: Ebet Roberts/Redferns)

Tragedi terjadi Sabtu lalu ketika sang penyanyi-penulis lagu folk, David Olney, meninggal saat sedang melakukan konser live di Florida. Olney berusia 71 tahun pada saat hari kematiannya. Musisi itu bermain di atas panggung acara 30A Songwriters Festival di Santa Rose Beach pada hari Sabtu ketika ia tiba-tiba berhenti tampil dan duduk diam di atas kursi, Variety melaporkan.

Dalam situs web dari artis folk tersebut dikatakan bahwa dia menderita serangan jantung. Beberapa penonton dalam kerumunan dilaporkan percaya bahwa Olney hanya sedang beristirahat sampai mereka menyadari ada sesuatu yang salah. Rekan artis Olney, Amy Rigby berada di sebelahnya pada saat itu.

“Saat itu Olney sedang di tengah menyanyikan lagu ketiganya ketika dia berhenti, meminta maaf, dan menutup matanya,” tulis Rigby dalam sebuah postingan Facebook. Dia berada di tengah-tengah penampilan keduanya hari itu. Dia sebelumnya bermain hampir 30 menit selama muncul di festival.

Olney – yang meninggalkan istrinya Regine serta kedua anaknya, Lilian dan Redding – telah merilis lebih dari 25 album selama karir musiknya yang dimulai pada tahun 1970-an.

“Seorang anggota penting dalam komunitas musik Nashville semenjak  kepindahannya ke Music City pada tahun 1973, sang penduduk asli Lincoln, Rhode Island itu (Olney) merupakan kehadiran yang meyakinkan dan penuh teka-teki,” tulis sebuah posting di situs web Olney yang mengumumkan kematiannya. “Dia menulis soneta (puisi 14 baris -Ed) dan telah membintangi acara Nashville Shakespeare Festival, dan konser live-nya memadukan elemen kelembutan dan keganasan, teatrikal dan ketulusan, agitasi, dan perayaan”.

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

Umar Haen

Tujuh Fakta Tentang 'Setan Kali', Lagu Baru Umar Haen Yang Bikin Lo Ng...

Situasi lockdown selama pandemi membawa hikmah bagi Umar Haen yang tinggal di dusunnya di Temanggung, Jawa Tengah. Keterbatasan mobilisasi membuatnya makin

on Aug 27, 2020
Dialog Dini Hari

Dialog Dini Hari Rilis EP 'Setara' Sebagai Monumen Pengingat Pandemi

Dialog Dini Hari. Pandemi 2020 menyisakan satu kenangan spesial untuk Dialog Dini Hari. Band asal Bali ini, merilis EP baru sebagai monumen pengingat akan p

on Jul 3, 2020
Antartick & Bogorian Voices.

Antartick & 17 Musisi Bogor Serukan Bangkit Dari Pandemi Lewat ‘Indo...

Antartick & Bogorian Voices 'Indonesia Kita'. Perubahan kini terjadi di segala penjuru. Alih-alih mengeluh dan berhenti berkarya bukankah sebaiknya kita

on Jun 25, 2020
Aip Dpo.

Aip Dpo, Solois Folk Pendatang Baru Unik Nan Asyik Rilis Single, 'KBAJ...

Aip Dpo, pendatang baru solois Folk. (Foto: dok. Aip Dpo). Aip Dpo, yang memiliki nama asli Hadi Arif adalah seorang solois yang mempunyai karakter musik ya

on May 24, 2020