×
×

Search in Mata Mata Musik

Penyebab Kematian Rapper Chynna Rogers Telah Terungkap

Posted on: 04/12/20 at 7:30 am

Chynna Rogers, meninggal di usia 25 tahun.
Chynna Rogers, korban kejahatan narkoba. (Foto: Levi Armstrong).

Pada 8 April lalu, rapper asal Philadelphia, Amerika Serikat (AS) Chynna Rogers, yang lebih akrab dikenal sebagai Chynna, telah meninggal dunia pada usia 25 tahun. NBC News melaporkan bahwa penyebab kematian Chynna telah ditentukan sebagai kasus overdosis obat yang tidak disengaja, mengutip pernyataan dari Philadelphia Department of Public Health.

Keluarga Chynna mengkonfirmasi kematiannya dua hari lalu melalui manajemen sang rapper berbakat itu. “Chynna sangat dicintai dan akan sangat dirindukan,” tulis keluarganya dalam sebuah pernyataan.

Chynna Rogers sebelumnya pernah berbicara tentang perjuangannya dengan kecanduan obat-obatan opioid. Selama wawancara tahun 2018 dengan Pitchfork di tengah periode sober-nya (alias bebas narkoba), Chynna berbicara tentang penggunaan narkoba pada umumnya. “Itu sampai pada titik di mana Aku harus melakukan sesuatu hanya untuk bisa naik panggung dan melakukan pekerjaanku. Aku tidak suka itu”.

Menyusul berita kematiannya, berbagai tribut telah mengalir dari rekan-rekan dan teman-teman dekat Chynna. “Aku tidak suka melakukan ini ketika orang-orang kesayanganku pergi, tapi Aku pikir semua orang perlu tahu bahwa Kamu itu sangat istimewa,” tulis rapper Vince Staples, yang merupakan salah satu sahabat terdekat Chynna. “Terlalu spesial untuk diungkapan melalui kata-kata. Tetap jauhi masalah kawan kecilku”.

Baca Juga: Alicia Keys Garap Jay-Z, Bono, Oprah & Michelle Obama Untuk Buku Audionya

https://www.instagram.com/p/B-vdaFqJG8Z/?utm_source=ig_web_copy_link

Kehlani juga sempat nge-tweet bahwa dia terakhir berbicara dengan Chynna baru-baru ini. “Chynna kamu dulu lucu banget sialan,” tulisnya. “Hari ini adalah momen lucu-lucuan terakhir kita & Aku akan selalu mengingat itu. Aku sangat tidak percaya dengan semua ini. Aku cinta kamu. Sangat sangat cinta. Hatiku secara resmi terasa membeku”.

A$AP Rocky juga membagikan foto Chynna di Instagram Stories-nya, menambahkan “Rest in peace sayang”. Baca tribut untuk Chynna dari A-Trak, Hudson Mohawke, Saba, dan banyak lainnya di bawah ini.

https://www.instagram.com/p/B-vnL5mJbPL/?utm_source=ig_web_copy_link

Dengarkan salah satu lagu terbaik almarhum Chynna di bawah ini.

Penerjemah: Mohamad Shabaa El Sadiq
Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter