<-- Google Tag Manager -->
×
×

Search in Mata Mata Musik

50 Tahun Woodstock Digelar Tahun Ini!

Posted on: 01/11/19 at 10:45 am

Festival untuk merayakan ulang tahun ke-50 Woodstock akan digelar pada musim panas tahun ini dan penyelenggara festival berjanji akan bawa Woodstock kembali ke akarnya.

Oleh: Matthew Strauss (Pitchfork)

Festival untuk merayakan ulang tahun ke-50 Woodstock akan digelar pada musim panas tahun ini, sebagaimana dikonfirmasi oleh Michael Lang dalam wawancaranya bersama Rolling Stone dan The New York Times. Acara ini akan berlangsung selama tiga hari mulai tanggal 16-18 Agustus di Watkins Glen, New York—bukan di lokasi biasa Woodstock di Bethel, New York. Lineup pertama diharapkan akan diumumkan pada bulan Februari, namun menurut pernyataan pers, akan ada lebih dari 60 artis yang tersebar di tiga panggung.

Kepada Rolling Stone, Lang mengatakan, “Ini akan menjadi festival pilihan…. Akan ada hip-hop dan rock dan pop dan beberapa band langganan dari festival aslinya.” Dia juga mengatakan, “Kami juga mencari kolaborasi unik, mungkin beberapa reuni dan banyak talenta baru dan yang sedang naik daun.” Selan itu, Lang berharap bisa menghadirkan pertunjukan penghormatan untuk artis-artis yang bermain di festival asli Woodstock, di antaranya seperti Janis Joplin dan Jefferson Airplane.

Baca Juga: Deerhunter Rilis Lagu Baru “Plains”

Dalam wawancara dengan The Times, Michael Lang membahas keinginannya agar aktivisme dapat menjadi bagian dari Woodstock 50. “Kami ingin festival ini lebih dari sekadar datang ke acara konser,” ujarnya. “Dan mudah-mudahan akan ada banyak band yang menjadi bagian dari upaya untuk membuat orang-orang berdiri dan membuat diri mereka didengar, agar mereka keluar dan memberikan suara. Dan kalau mereka tidak punya kandidat yang mewakili perasaan mereka, cari—atau daftarkan diri mereka sendiri.” Lang juga mengatakan, pihak penyelenggara memprediksi akan menjual 100.000 paket tiket selama tiga hari untuk Woodstock 50.

Lang juga menyinggung soal Woodstock ’99, yang dinodai oleh kisah kekerasan dan kekerasan seksual.“’99 lebih seperti acara MTV daripada acara Woodstock. Saya bertanggung jawab atas hal itu. Tahun itu juga semacam masa yang panas dalam musik,” katanya kepada The Times. Di samping itu, Lang menuturkan pada Rolling Stone, “Woodstock ’99 hanyalah pengalaman musik tanpa makna sosial…. Itu hanya pesta besar. Kali ini, kami akan kembali ke akar kami dan niat awal kami. Dan kali ini juga, kami akan mengendalikan semuanya.”

Baca Juga: Single Baru Lana Del Rey!

Keterangan Foto Utama: Santana di Woodstock Music & Art Festival, Agustus 1969 (Foto: The LIFE Picture Collection/Getty Images/Bill Eppridge)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

JBIF 2019

JBIF 2019 Gelar Acara Pemanasan di Hard Rock Cafe Jakarta

Jakarta Blues International Festival 2019 akan digelar satu bulan lagi. Setelah mengumumkan kompetisi One-Minute Blues Challenge (OMBC) online pada bulan Septe

on Nov 6, 2019
JBIF 2019

Meriahkan JBIF 2019 dengan One Minute Blues Challenge!

Jakarta Blues International Festival 2019 membuka kesempatan bagi pecinta musik di Indonesia untuk ‘nge-blues’ secara online lewat One Minute Blues Challen

on Nov 4, 2019
JBIF 2019

Jakarta Blues International Festival 2019 Guncang Ibu Kota Bulan Depan...

Festival musik berskala internasional ini akan menyapa para pecinta blues di Jakarta tepatnya di Tennis Indoor Senayan pada 7-8 Desember 2019 mendatang. Bul

on Nov 4, 2019
Metallica

Metallica Akan Guncang 5 Festival Musik Rock AS Tahun Depan

Band Metallica akan tampil selama dua malam di festival Epicenter, Welcome to Rockville, Sonic Temple, Louder Than Life dan Aftershock Baca juga: Metallica

on Oct 11, 2019