×
×

Search in Mata Mata Musik

Perayaan Emosional Satu Dekade In Medio

Posted on: 04/5/19 at 7:49 pm

Alih-alih hanya merayakan 10 tahun In Medio, Anda mengambil momen ini untuk merayakan hampir keseluruhan perjalanan karir bermusiknya

Mungkin malam itu (27/3) menjadi salah satu yang tersesak untuk gedung Rossi Musik Fatmawati, sejak hari mulai petang, tiga area yang biasa dijadikan venue musik tersebut menggelar acara secara bersamaan. Unit screamo asal Jepang, Massa Nera tampil di lantai bawah bersama beberapa band lokal, hajatan rutin tiap Rabu bernama How Do You Like Wednesday? di Mondo by the Rooftop, dan Anda: Satu Dekade In Medio di lantai empat.

Baca Juga: Pesta Partai Barbar 2019: Kembali Ke Fitrah

Antusiasme tampak di raut para penonton yang hadir untuk menonton Anda malam itu. Wajar saja, Anda Perdana sudah lama tak tampil sebagai Anda dalam waktu yang cukup lama, apalagi setelah kesibukannya berkarya bersama The Joints dan Matajiwa. Malam itu menjadi semakin spesial karena Anda akan merayakan In Medio, salah satu album jagoan miliknya, yang dirilis 10 tahun lalu.

Total ada 16 trek dibawakan sepanjang hampir tiga jam set malam itu. Anda malam itu bermain bersama band yang terdiri dari Vandebass (bass), Bontelism (gitar), Vikri Vikanta (drum), dan Ali Akbar (keyboard) yang tampil sangat kompak, walau hanya sempat melakukan 3 kali rehearsal. Juga ditemani beberapa musisi lain seperti Bonita, yang mengambil cukup banyak peran malam itu, salah satunya di lagu “Cukup Dalam Hati” yang berhasil mengaduk-aduk emosi para penonton, dan Kelompok Penerbang Roket yang berhasil memanaskan panggung, dan tentunya penampilan Anda sebagai Matajiwa bersama Reza Achman, yang malam itu sempat memainkan “Semesta” dengan sempurna.

Salah satu momen yang juga berharga adalah ketika Anda menyanyikan lagu “Tentang Seseorang”, salah satu karya yang melambungkan namanya bersama dengan film legendaris Ada Apa Dengan Cinta?. Mungkin ini menjadi momen langka karena menurut kabar, beberapa kali Anda menolak membawakan lagu ini di panggung-panggung terdahulunya.

Set malam itu pun ditutup oleh “Biru” yang memang menjadi salah satu jagoan di album In Medio, tak disangka album berusia sepuluh tahun itu rupanya banyak menancapkan memori di kepala para pendengar Anda.

“Gue denger dari Reza (Matajiwa) tadi, kalo Reza bakal tur Eropa bareng Sawung Jabo bulan Mei sampai akhir tahun ini. Jadi mungkin ini kesempatan buat nikmatin penampilan Anda sebagai Anda, sebelum balik ke Matajiwa lagi nanti,” ujar salah satu crew soundman malam itu, yang membangkitkan asa untuk bisa kembali menikmati penampilan Anda Perdana sebagai Anda dalam waktu dekat.

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Kelompok Penerbang Roket Vs Ash-Shur

    Turnamen Babak 3 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs Ash-Shur. Vot...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Aug 25, 2020
    Turnamen Lagu Rock Indonesia

    Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 3 – Vote 4 Battle!

    Diagram Turnamen Lagu Rock Indonesia Babak 3. Hasil Voting dan Pemenang Turnamen Lagu Rock Indonesia Terbaik 2020 Babak 1 yang menghasilkan 4 battle di bawa

    on Aug 25, 2020
    KPR vs Sukamaju

    Turnamen Babak 2 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs Sukamaju. Vot...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Aug 13, 2020
    Kelompok Penerbang Roket Vs .Feast

    Turnamen Babak 1 – Side A: Kelompok Penerbang Roket Vs .Feast. Vote ...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter kamu atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Aug 5, 2020