×
×

Search in Mata Mata Musik

Persetan Video Mirip Gisel, Band Prog-Rock Aditya Mukti, MIRROR Keren!

Posted on: 11/9/20 at 11:00 am

Ide membentuk Mirror berawal dari gitaris Tri Ramadhi Kurnia alias Donnie dan dramer Alejandro Saksakame alias Cito, yang juga merupakan personil band alternative fusion jazz Payung Teduh, bersama bassis Adik Fajrial Anwar, vokalis Achmad Zulfikar alias Joker dan kibordis Aditya Mukti saat sering melakukan jamming session meng-cover lagu-lagu dari Dream Theater. Perasaan cocok tersebut kemudian dilanjutkan dengan mendirikan band yang mengusung musik progresive rock/metal.

Baca juga: Isyana Sarasvati Debut Label Indienya Via Single Prog-Rock ‘UNLOCK THE KEY’

Nama terakhir, Aditya Mukti belakangan ini mendadak viral karena namanya turut terseret ke dalam kasus video seks mirip penyanyi dan aktris top Gisella Anastasia alias Gisel yang sedang menjadi trending topic. Aditya dituduh sebagai cowok lawan main adegan seks cewek yang mirip penyanyi pelantun lagu ‘Indah Pada Waktunya’ itu.

Ah persetan dengan video esek-esek itu, mau benar atau nggak, tuduhan terhadap Aditya, Mirror tetap band keren yang patut lo perhitungkan, dan Aditya adalah musisi yang bertalenta. Belum tentu nilai moral kita lebih baik daripada orang yang kita tuduh di mata Tuhan. Pihak yang patut disalahkan adalah pihak yang menyebarkan video yang nggak pantas ditonton oleh anak-anak itu, terutama anak-anaknya Gisel dan Aditya kelak.

Kembali ke laptop (Tukul style). Mirror yang berawal sebagai band tribute to Dream Theater berdiri pada pertengahan 2000 di Ciomas, Bogor. Jenuh dengan dunia cover-mencover, akhirnya Mirror mengalami hiatus pada 2008. Pada pertengahan 2018, gitaris Mirror mengalami kecelakaan lalu lintas, yang tanpa sengaja menjadi wadah dari reuni kecil band ini.

Nostalgia satu dekade Mirror lantas tercetus yang mengingatkan mereka betapa antara anggota band mereka ini saling melengkapi, sehingga mereka memutuskan untuk mengabadikan masa muda mereka melalui album yang sedang dalam proses perilisan satu per satu.

Melalui single keduanya, ‘Labirin Logika’, Mirror mencoba mengangkat tema konflik intrapersonal seorang individu, baik itu secara kognitif dan kejiwaan. Mirror mengajak para pendengarnya untuk segera mungkin mendeteksi gejala depresi yang biasanya nggak tampak pada permukaan kehidupan seseorang.

“Penderita skizofrenia biasanya mengalami kesulitan untuk membedakan realita dengan halusinasi dalam beragam versi. Biasanya mereka dianggap nggak nyambung sehingga dijauhi atau dicemooh lingkungan sosial.

Besar harapan kami agar karya ini dapat membuat khalayak umum untuk lebih memperhatikan lingkungan sekitar. Dukungan moril dan empati kami untuk dapat membantu para penderita agar mempunyai tempat yang lebih indah di kehidupan ini,” ujar mereka melalui sebaran rilis pers.

Baca juga: Jejak Teka-Teki & Fakta Menarik Di Balik Video Seks Mirip Gisel Yang Viral

Single ‘Labirin Logika’ sudah bisa lo dengarkan secara luas sejak 15 September 2020 dalam format video musik yang digarap bersama produser Reyza Amanda dan model video Aysa Yasmin.

Setahun yang lalu, Mirror merilis video lirik single pertamanya, ‘Segera’. Lo dengarkan deh, go-kill musiknya, bray.

Penulis & Editor: Dharma Samyayogi

Mata Mata Musik's Newsletter

    Related Posts

    Edane Vs Pythagoras

    Turnamen Babak 3 – Side A: Edane Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 20, 2021
    Kaisar vs Pythagoras

    Turnamen Babak 2 – Side A: Kaisar Vs Pythagoras. Yuk Vote Sekarang!

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 13, 2021
    Alex Lifeson & Geddy Lee

    Alex Lifeson & Geddy Lee (Rush) Beri Sinyal Akan Ada Proyek Musik Baru...

    Alex Lifeson dan Geddy Lee (Foto: Andrew MacNaughtan). Kepergian dramer legendaris Neil Peart untuk selamanya setahun yang lalu mungkin juga berarti tamatny

    on Feb 6, 2021
    Partha Putri Vs Pythagoras

    Turnamen Babak 1 – Side A: Partha Putri Vs Pythagoras. Yuk Vote Seka...

    Vote dengan tulis di kolom komentar di bawah! Caranya gampang, login terlebih dahulu ke akun Facebook atau Twitter lo atau bikin akun sebentar di Disqus.

    on Feb 6, 2021