×
×

Search in Mata Mata Musik

Personil Foo Fighters Mengaku Diintimidasi Dave Grohl

Posted on: 12/27/18 at 4:00 pm

Mantan drumer Foo Fighters William Goldsmith menjadi bahan pemberitaan baru-baru ini setelah melempar kritik keras terhadap Dave Grohl.

Oleh Bratt Buchanan (Alternative Nation)

Selain itu, William Goldmith juga mengklaim Grohl berperan besar dalam gagalnya perilisan album kelima Sunny Day Real Estate, meskipun dia kemudian mengklarifikasi pernyataannya dengan alasan tambahan, sambil tetap menyindir Grohl. Cerita baru ini menyebabkan penggemar Foo Fighters memunculkan kembali sebuah wawancara yang Goldsmith lakukan di The Trap Set with Joe Wong pada 2016 silam yang sama sekali tidak diedarkan di media pada saat itu.

Baca Juga: Post Malone Pamer Crocs-nya di Video Musik “Wow.”

Alternative Nation membuat transkrip komentar Goldsmith tentang bagaimana Dave Grohl membuatnya merasa terintimidasi dalam urusan kreatif karena bakatnya memainkan drum.

Wong bertanya, “Apakah Anda mendapat semacam kesenangan kreatif, apakah Anda dapat membuat irama Anda sendiri?”

Goldsmith membalas, “Bagi saya, saya pastinya mengagumi Dave sebagai seorang drumer, jadi saya agak merasa seperti, siapa saya untuk mengubah hal itu? Saya tidak tahu. Belum lagi, untuk mengubahnya atau mengembangkannya, saya benar-benar harus punya waktu untuk duduk dan memainkan lagu-lagu itu, dan bereksperimen dengan lagu-lagu tersebut, ketimbang hanya diserahkan versi jadinya. [Tapi] itu ternyata sudah selesai, jadi ya sudahlah.”

Baca Juga: Dengarkan Edisi Spesial Natal dari Radio Blonded Frank Ocean

Wong menuturkan, “Saat saya berada dalam situasi yang sama, saya berusaha memasukkan perasaan saya ke dalamnya, dan saya selalu berusaha mempunyai proyek lain yang sedang berlangsung di mana saya menulis lagu-lagunya, jadi saya punya tempat berkreasi yang berbeda.”

Goldsmith mengatakan, “Saya juga mungkin akan melakukan itu kalau ada waktunya, tapi saat itu saya sedang tur selama 17 bulan.”

Keterangan Foto Utama: Dave Grohl (kiri) dan William Goldsmith (kanan) dalam sebuah wawancara di 1995. (Foto via Alternative Nation)

Mata Mata Musik's Newsletter

Related Posts

10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

10 Teori Konspirasi Musik yang Gila Banget!

Dari merekrut jasa ‘body double’ hingga Stephen King yang dituduh melakukan pembunuhan, berikut 10 teori konspirasi musik yang bakal bikin kamu enggak habi

on Oct 4, 2019
Foo Fighters Hadirkan Tamu Spesial dalam Setnya di Bourbon & Beyond

Foo Fighters Hadirkan Putra Scott Ian Dalam Setnya di Bourbon & Beyond

Dave Grohl dkk undang anak Scott Ian dari Anthrax yang masih delapan tahun ke atas panggung untuk bawakan “Everlong”. Scott Ian dari Anthrax menyatakan

on Sep 26, 2019
Dave Grohl

Dave Grohl Kenang Debut Nirvana di Reading Festival

Dave Grohl mengaku sempat mengalami “serangan panik” saat Nirvana pertama kali tampil di Reading Festival, dan mengklaim dia “sangat takut” tampil di h

on Sep 11, 2019
Nirvana

Set Nirvana di MTV Live & Loud Resmi Hadir Dalam 3 Format Sekaligus!

Penampilan Nirvana di MTV Live and Loud pada Desember 1993, merupakan salah satu penampilan yang ikonik selama karier Nirvana. Terjadi beberapa bulan sebelum K

on Sep 1, 2019